*Dorlan Simanjuntak sudah menjalani diagnosa Uji Patologi Jaringan dan CT-Scan
*Diserahkan Dukungan Dana Tahap I, Rp. 2 Juta

Medan-JuntakNews

Upaya pengobatan Dorlan br. Simanjuntak sudah berlangsung, sejak Selasa (20/09) Dorlan telah dirawat inap di RS Adam Malik Medan. Berbagai tindakan medis yang dibutuhkannya telah dijalaninnya, hingga tampak lebih bertenaga saat di bezuk hari ini Sabtu (24/09), dibanding ketika masih dirawat di rumahnya. Dukungan Pengurus GM-SSSI&BBI dan GBI dari awal proses pengobatan ini, terlihat cukup tepat.

Respons yang cukup tinggi dari pembaca Website Simanjuntak, semakin membuka peluang bagi Dorlan untuk mendapat penanganan medis yang dibutuhkan sesuai dengan kondisi penyakitnya yang cukup parah. Dalam hitungan hari, usaha fund raising yang dilakukan GM-SSSI&BBI lewat Website Simanjuntak berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 8 juta lebih dan diyakini akan terus bertambah.

Tak ingin upaya yang dilakukan untuk membantu Dorlan tanggung-tanggung, Pengurus GM-SSSI&BBI, selain melaksanakan upaya Fund Raising, juga disepakati untuk melakukan penguatan spritualitas Dorlan dan keluarga.

Uji Jaringan dan CT-Scan

Setelah mendapat penanganan medis berupa rawat inap dan infus, penyakit Dorlan juga sedang didiagnosa. Uji jaringan untuk mengetahui sejauh mana pembengkakan di kepalanya ber-metastase yang diharapkan hasilnya dapat diketahui pada Rabu (28/09) mendatang. Hasil uji ini, tim dokter akan dapat menentukan langkah tindakan medik selanjutnya yang tepat untuk Dorlan.

Tidak cukup lewat pengujian jaringan, juga telah dilakukan CT-Scan untuk melihat tingkat kerusakan di bagian kepala akibat pembengkakan. Lewat kedua pemeriksaan ini, diharapkan tindakan medik dapat ditetapkan secara tepat.

Ketika dibezuk, kondisi Dorlan sudah lebih baik, walau tremor di tangannya masih terlihat dengan jelas. Dari gerak sebelah bola matanya yang masih sehat, dapat diketahui bahwa tingkat kesadaran Dorlan sudah meningkat.

Dukungan Tahap I Diserahkan

Dukungan para donatur yang dimobilisasi lewat pemberitaan di Website Simanjuntak, hingga Sabtu (24/09) tercatat sebesar Rp. 8 juta lebih. Dan, diharapkan dalam beberapa hari ke depan masih akan bertambah, sehingga jumlah dana yang dikumpulkan, mampu untuk menutupi biaya perawatan dan pengobatan yang dibutuhkan Dorlan.

Pengurus GM-SSSI&BBI yang menginisiasi pengumpulan dana ini sepakat untuk menyerahkan dukungan dana secara bertahap yang disesuaikan dengan kebutuhan Dorlan dan keluarga. Pada tahap pertama, dukungan diserahkan sebesar Rp. 2 Juta yang langsung diterima oleh Menantu Dorlan, Romindo br. Simanjuntak dan disaksikan oleh Jannes Aritonang suami Dorlan, anak-anaknya dan pengurus dan anggota GM-SSSI&BBI.

Serah terima dukungan dana dituangkan dalam berita acara serah terima, dimana pihak yang menyerahkan adalah Poltak Simanjuntak (H-15), dan penerima Romindo br. Simanjuntak (H-16) dan pihak saksi Ir. Togar Simanjuntak (M-15), Rudyard Simanjuntak (S-16) dan Letkol Ckm Ricardo Simanjuntak, M.Kes (M-17).

Jannes Aritonang, didampingi anak-anaknya tampak terharu menerima dukungan dana tahap pertama ini.

“Mauliate godang ma di sude na mambahen na denggan tu keluarga nami, nang pe ndang adong na hubahen hami na denggan tu hamu. Sai Tuhanta ma na mambalashon haburjuon mu. Dipasu-pasu na niula ni tangan muna be. Jala dilehon hahipason. Tangianghon hamu ma Ito, Namboru muna on anggiat boi hatop malum, asa boi hita marsaor di jolo an ni ari di bagasan las ni roha”, tutur Jannes sambil tertunduk menahan haru.

Ibadah Penguatan

Tindakan medik sudah dimulai, sebagai bentuk usaha tulus dari sisi kemanusiaan. Keyakinan akan campur tangan Tuhan sebagai sumber kesembuhan, mendorong pengurus GM-SSSI&BBI untuk mengadakan ibadah penguatan bagi Dorlan dan keluarga.

Ibadah yang dipimpin oleh Cst. Ertha F. Sianipar berlangsung khusuk. Rangkaian doa, nyanyian sepenuh hati serta pembacaan nats Ibrani 6:19 “Pengharapan itu, adalah sauh yang kuat dan aman bagi jiwa kita, yang telah dilabuhkan sampai ke belakang tabir”, diikuti secara serius oleh Dorlan dan seluruh anggota keluarga yang hadir.

Khotbah singkat yang penuh dengan motivasi dan mampu membangkitkan spritualitas, diyakini mampu memberi energi dan semangat baru bagi Dorlan dan anggota keluarganya.

Ketika pamit kepada Dorlan, dengan lirih dia berucap “Boasa pintor mulak hamu…?”, katanya lirih, sambil meneteskan air mata.

Dukungan sudah tersedia, doa sudah diuntai, tinggal menanti kuasa Tuhan bekerja atas Dorlan.

Kirimkan bantuan anda ke nomor Rekening dibawah ini dan mohon setiap transfer di konfirmasi melalui No telp yang dibawah ini agar semuanya bisa tersalurkan. Mauliate

BCA
No Rek. 349 108 1862
Cabang: Iskandar Muda Medan
a/n POLTAK SIMANJUNTAK
Konfirmasi ke: 081361175358

BNI
No. Rek. 002 226 577 70
BNI USU Medan
a/n POLTAK SIMANJUNTAK
Konfirmasi ke: 0813 611 75358

MANDIRI
No. Rek. 107 000 56889 00
Cab. Sutomo – Pematangsiantar
a/n SUPRATMAN SIMANJUNTAK
Konfirmasi ke: 0811 236 393

DAFTAR PENYUMBANG BIAYA PENGOBATAN DORLAN br SIMANJUNTAK

[table id=10 /]