JuntakNews (Medan),

Pelaksanaan Mubes PSSSI&B se-Indonesia yang direncanakan 2-3 September 2011 di Medan, sepertinya perlu ditinjau kembali. Berbagai protes yang muncul belakangan ini menunjukkan betapa Panitia Mubes PSSSI&B se-Indonesia yang dinakhodai oleh Ir. Bona Simanjuntak ini perlu memberikan respon cepat dan tepat. Selain surat pernyataan sikap Pengurus PSSSI&B Kota Medan dan tulisan beberapa natua-tua PSSSI&B Jakarta dengan judul “Tunda Penyelenggaraan MUBES PSSSI&B Se-Indonesia”, Saut Simanjuntak, SH, MH salah seorang penggagas dilaksanakannya Mubes menolak dirinya dimasukkan dalam kepanitiaan Mubes.

Dalam suratnya tertanggal 06 Agustus 2011, perihal : Kesimpangsiuran SK Panitia Mubes yang ditujukan kepada Ketua Umum Panitia Mubes PSSSI&B se-Indonesia, Ketua Umum PSSSI&B Bona Pasogit dan Pengurus PSSSI&B seluruh Indonesia, Saut menuliskan :

Dengan hormat,

Pertama-tama saya informasikan bahwa secara tidak sengaja membaca 2 (dua) berkas Surat Keputusan berkop Panitia Muasyawarah Besar Parsadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina dohot Boruna (PSSSI&B) se-Indonesia, dengan nomor : 222/PSSSIB-Mubes/VIII/2011, tertanggal 1 Agustus 2011 dan Nomor : 255/PSSSIB-MUBES/VIII/2011, tertanggal 05 Agustus 2011 yang keduanya ditandatangani oleh Ir. Bona Simanjuntak sebagai Ketua Umum.

Terhadap kedua SK tersebut, saya menyampaikan sikap, sebagai berikut :
1. Mengucapkan terimakasih atas pencantuman nama saya dalam struktur kepanitiaan Mubes.
2. Menyampaikan penyesalan dan keberatan sebab SK tersebut justru saya peroleh secara tidak sengaja/tidak resmi.
3. Mencermati kedua SK tersebut di atas, terlihat ketidakseriusan, ketidaksungguhan dan sikap yang tidak menunjukkan “Manat Mardongan Tubu”, sebab dalam selang waktu tidak lebih dari seminggu (Tanggal 1 Agustus 2011 dan 05 Agustus 2011), terbit 2 (dua) SK dimana nama saya dicantumkan di 2 (dua) posisi yang berbeda.
4. Pada SK No. : 222/PSSSIB-Mubes/VIII/2011, tertanggal 1 Agustus 2011, nama saya disebut sebagai Tim Pengarah dan pada SK Nomor : 255/PSSSIB-MUBES/VIII/2011, tertanggal 05 Agustus 2011, sebagai Wakil Ketua Penitia Pelaksana.

Terhadap hal tersebut di atas, dengan ini saya sampaikan sikap MENOLAK pencantuman nama saya di kepanitiaan MUBES PSSSI&B se-Indonesia, hingga dilakukan evaluasi menyeluruh terhadap perjalanan kepanitiaan tersebut.

Demikianlah surat ini saya sampaikan, atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Salam dan hormat saya,
dto
Saut Simanjuntak, SH, MH