JuntakNews (Siantar),

Persiapan pelaksanaan Pesta Bona Taon GM-SSSI&BBI Cabang Pematang Siantar – Simalungun yang dirangkaikan dengan Pengukuhan Pengurus Cabang kelihatannya sudah mendekati rampung. Hal tersebut diketahui dari Rapat Koordinasi Panitia dengan Pengurus Pusat di Ruang Rapat Kantor Pusat GM-SSSI&BBI di Jl. Farel Pasaribu Gg. Jambu Bol No. 3 Pematang Siantar, Rabu (09/02).

Selain mengundang calon pengurus cabang, calon pengurus kecamatan, calon anggota dan tokoh-tokoh Generasi Muda Simanjuntak baik dari Kota Siantar, Kabupaten Simalungun, maupun dari luar kabupaten/kota, juga secara khusus mengundang Walikota Siantar Hulman Sitorus, SE dan Bupati Kabupaten Simalungun DR. J.R. Saragih, SH, MH. Diperkirakan akan dihadiri oleh 1.500 orang.

Sambangi Walikota Siantar

Untuk memastikan kehadiran Walikota Siantar, panitia bersama-sama dengan Pengurus Pusat melaksanakan audiensi dengan Walikota Siantar Hulman Sitorus, SE di rumah dinas walikota Kamis (10/02).

Tampak kehadiran Pengurus Pusat GM-SSSI&BBI, Fernando Simanjuntak, SH (Ketua Umum), Poltak Simanjuntak (Sekjen), Rudi Gold Simbolon didampingi Panitia Pelaksana, antara lain Gotti Simanjuntak (Ketua), Drs. Ramses Simanjuntak (Koordinator Seksi Dana) dan Ir. Daud Simanjuntak yang diterima langsung oleh Hulman yang tampak didampingi oleh Eliakim Simanjuntak.

Menanggapi keinginan Panitia Pelaksana dan Pengurus Pusat GM-SSSI&BBI agar walikota dapat menghadiri Pesta Bona Taon yang akan dilaksanakan Sabtu, 12 Pebruari 2011, Hulman Sitorus menyanggupi dan menyatakan kesediaannya untuk hadir.

“Saya merasa tersanjung diundang hadir dalam Pesta Bona Taon Generasi Muda Simanjuntak, dan saya memastikan untuk hadir sesuai dengan undangan panitia”, ujar Hulman.

Pertemuan berlangsung santai tapi serius, yang diselingi dengan diskusi kondisi sosial politik yang sedang mengemuka di Kota Pematang Siantar saat ini. Terhadap meningkatnya eskalasi protes kelompok tertentu, Hulman secara bijak dan elegan memberi tanggapan bahwa dirinya menghargai semua kritik, terutama yang bersifat konstruktif.

“Saya sangat menghargai protes dan kritik masyarakat sebab menjadi masukan yang baik dalam upaya peningkatan kinerja dan transparansi pemerintah kota dalam melaksanakan pembangunan dan kebijakan-kebijakan populis”, jelasnya.

Hulman mengakui bahwa dirinya memilih tidak mau terjebak dalam kancah berbantahan di koran, justru tetap berupaya menunjukkan karya nyata lewat efektifitas, efisiensi dan mementingkan prioritas sehingga pembangunan di Kota
Pematang Siantar dapat menyentuh kebutuhan masyarakat.

“Akan lebih menguntungkan bagi semua pihak jika energi dan potensi yang dimiliki pemerintah kota dipergunakan semaksimalnya memperbaiki pendekatan pembangunan dengan mempertimbangkan keseimbangan pelayanan di tengah-tengah kemajemukan masyarakat Pematang Siantar”, tambahnya.

Fernando Simanjuntak, Ketua Umum GM-SSSI&BBI menyatakan bahwa sebagai organisasi sosial kemasyarakatan berbasis marga, dirinya berupaya memastikan agar GM-SSSI&BBI, memposisikan diri sebagai mitra kritis yang menghargai karya pemerintah kota dan berkeinginan menyumbangkan sumbangsih pemikiran dalam akselerasi pembangunan Kabupaten/Kota dimana GM-SSSI&BBI hadir.

Di akhir pembicaraan Ketua Panitia Gotti Simanjuntak, menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan Walikota Pematang Siantar menghadiri undangan panitia, serta menyatakan kesiapannya dalam mendukung segala upaya pembangunan di Kota Pematang Siantar yang dinakhodai oleh Hulman Sitorus, SE.

“Terimakasih pak, atas kesediaan untuk menghadiri undangan kami, dan kami siap mendukung Bapak dalam melaksanakan pembangunan di Kota Pematang Siantar”, katanya, sambil mengajak untuk berfoto bersama dengan walikota.