Pematangsiantar (JuntakNews)
Perayaan Natal Keluarga Besar Group 126 Pematangsiantar digelar tgl 29 Desember 2009 yang lalu di Jl. Toba II No. 126 Kec. Siantar Selatan. Acara yang berlangsung hikmat dan penuh kasih ini mengambil tema: Gabe parasiroha ma hamu, songon Amamuna Parasiroha I. (Lukas 6: 36) dan subtema: Marhite pesta Natal on, tarjou do hita asa gabe parasiroha tu saluhut halak ala naung jumolo hita manjalo asi ni roha sian Amai.


Perayaan Natal yang diisi dengan acara kebaktian bersama dipimpin oleh Pdt. Tendens Simanjuntak, STh (Praeses HKBP Distrik Tanah Jawa) dan pembagian bingkisan natal kepada 3 panti asuhan yaitu: Elim (HKBP), Mamre (GKPI) dan Zarfat (HKI).


Setelah acara kebaktian natal seluruh undangan dan panitia menikmati hidangan makan malam yang disediakan oleh panitia yang di ketuai Janggam Tumanggor, SP dan sekretaris panitia Sahat Situmorang, ST. Perayaan natal ini juga diisi dengan hiburan natal oleh anak-anak dari 3 panti asuhan tersebut dan panitia serta undangan yang hadir.

Kepada JuntakNews ketua panitia Janggam Tumanggor, ST mengatakan: Perayaan natal Group 126 ini sudah berlangsung 3 kali dan mengharapkan dapat semakin ditingkatkan di perayaan natal tahun berikutnya. Tidak luput juga sekretaris panitia Sahat Situmorang, ST mengatakan: perayaan natal bersama anak-anak panti asuhan ini dapat menjadi cermin bagi masyarakat untuk memberikan hatinya membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Turut juga memberikan sambutan penasehat group S Simanjuntak, perwakilan dari undangan serta tuan rumah PR Tambunan.

Selain membangikan bingkisan natal kepada anak-anak panti asuhan, panitia juga memberikan bantuan berupa beras, mie instan, gula, syrup dan kue tart yang diserahkan langsung oleh Pdt Tendens Simanjuntak didampingi oleh Bungaran Simanjuntak (Admin www.simanjuntak.or.id). Dan tidak luput juga pembina Group 126 Fernando Simanjuntak (Ketua GM-PSSSI/BBI sedunia) dan Ny. Fernando Simanjuntak br Tambunan membagikan uang saku kepada semua anak-anak dari 3 panti asuhan tersebut.

Group 126 Pematangsiantar ini adalah kumpulan orang-orang dari berbagai kalangan seperti pengusaha, karyawan, supir, anggota TNI, Guru dan lain-lain di bawah binaan Fernando Simanjuntak (Ketua GM-PSSSI/BBI sedunia). Group ini didirikan dengan tujuan untuk dapat saling mengerti, saling memperhatikan sesama dan saling membangun sesama anggota group serta dapat berguna bagi masyarakat sekitar.