JuntakNews (Medan),

Memasuki babak selanjutnya di ajang Idola Cilik 3 RCTI, Yosia Simanjuntak yang dinyatakan lolos pada audisi Sabtu (26/12), berangkat hari ini (29/12) dari Bandara Polonia Medan didampingi ibu kandungnya serta tokoh generasi muda Simanjuntak di Medan Rudyard Simanjuntak bersama istri dan anaknya Alleru Simanjuntak.

Lagu yang akan dibawakan pada penampilan berikutnya Kamis (31/12) adalah KISAH TAK SEMPURNA yang dipopulerkan oleh Group Band SAMSON’S yang diharapkan sebagai pilihan yang tepat buat Yosia untuk melangkah ke tahap selanjutnya. Pada penampilan di RCTI Sabtu (26/12) yang lalu, Yosia dinyatakan lolos masuk ke 28 besar dan akan melangkah ke babak 21 besar yang akan berlanjut ke 14 besar sebagai penentuan akhir apakah Yosia ikut terpilih sebagai Idola Cilik atau tidak.

Kepulangannya dari Jakarta Sabtu (26/12) langsung ke Sidikalang untuk memenuhi permintaan para pendukungnya untuk mengisi acara Perayaan Natal KNPI di Sidikalang. Keesokan harinya Senin (28/12), Yosia didampingi kedua orangtuanya tiba di Medan untuk menjalani latihan lagu baru yang akan dibawakannya Kamis (31/12) live di RCTI pukul 13.00 Wib.

Tampil di Merdeka Walk Medan

Usai menjalani latihan, Yosia diberi kesempatan untuk menikmati permainan Game dan dibawa ke Merdeka Walk, salah satu pusat jajanan terkenal di Kota Medan. Di tempat ini secara kebetulan ada show yang diisi band-band Medan dalam rangka memeriahkan Natal dan Tahun Baru di Kota Medan. Kesempatan ini tidak disia-siakan untuk memobilisasi dukungan buat Yosia.

Setelah melalui pendekatan dengan Event Organizer dan salah satu band yang akan tampil yaitu New Gen Band akhirnya disepakati untuk menampilkan Yosia sang calon Idola Cilik 3 untuk membawakan sebuah lagu Batak yang cukup familiar bagi masyarakat Kota Medan–“Uju di Ngolunghon”. Walau tanpa melalui latihan, Yosia mampu menunjukkan kepiawaiannya di bidang tarik suara. Tepuk tangan penonton dan teriakan “Hidup Yosia” terdengar bersahutan menambah semarak suasana di Merdeka Walk.

MC yang mendampingi Yosia di pentas secara khusus memperkenalan Yosia dan meminta dukungan masyarakat Kota Medan untuk mendukung Yosia lewat sms yang akan tampil Hari Kamis (31/12) di RCTI. Yosia, seperti tampil di RCTI memperagakan ajakan kepada penonton “Abang-abang, Kakak-kakak, Bapak-bapak, Ibu-ibu, dukung saya iya, Ketik IC (spasi) YOSIA, kirim ke 6288”, disertai senyum khasnya berhiaskan gigi ompong.

Dukungan Mengalir buat Yosia

Warta Delima Sihombing, ibu dan sekaligus manager Yosia, kepada JuntakNews mengatakan bahwa dukungan sms untuk Yosia sudah dapat dikirimkan sehari setelah penutupan polling yang lalu, artinya sudah dapat dilakukan sejak 2 (dua) hari yang lalu.

“Pengiriman sms sudah dapat dilakukan sejak dua hari yang lalu, dan Yosia membutuhkan dukungan yang lebih besar lagi sebab persaingan semakin ketat”, katanya.

Menyadari semakin ketatnya persaingan khususnya pengumpulan sms, Pengurus GM-PSSSI&BBI melakukan mobilasasi dukungan secara aktif melalui berbagai saluran informasi komunikasi. Selain lewat web site Simanjuntak, Facebook, Yahoo Messenger, milist, surat kabar dan bertemu fans, dukungan terhadap Yosia pun diupayakan melalui pendekatan kepada pejabat dan tokoh masyarakat di berbagai kota dan kabupaten di Propinsi Sumatera Utara.

Di antara tokoh dan pejabat daerah yang telah menyatakan kesediaannya mendukung langkah Yosia di ajang Idola Cilik 3 ini, antara lain Merlin Simanjuntak–Tokoh Generasi dan Ketua PPRN Kota Medan, Kolonel Cba Ganda Simanjuntak, SSos–Kabekangdam I/BB, Djuanda Banurea, SE–Tokoh Masyarakat Pakpak Bharat dan Anggota DPRD, Syamsul Arifin, SE–Gubernur Sumatera Utara, Kepala Dinas Kehutanan Propinsi Sumatera Utara–Ir. Monang Siringo-ringo, Bupati Kabupaten Humbang Hasudutan–Drs. Makdin Sihombing, MSi, Bupati Kabupaten Tobasa Drs. Monang Sitorus, MBA, Bupati Kabupaten Dairi dan Kabupaten Pakpak Bharat.

Tentunya dukungan ini dapat mendongkrak persentase perolehan sms bagi Yosia menambah dukungan yang sejak awal sudah diterima dari Komunitas Marga Simanjuntak dan Marga Sihombing serta masyarakat Dairi/Pakpak Bharat.

Ayo, kita kirimkan sms sebanyak-banyaknya, dengan cara KETIK IC (spasi) YOSIA, kirim ke 6288.

Horas….