JuntakNews (Medan),

YosiaYosep Tatarang yang dikenal luas sebagai sesepuh seni tarik suara yang bukan saja di Kota Medan  juga dikenal di aras nasional menyatakan kesediaanya untuk mempersiapkan Yosia Valerio Simanjuntak, penyanyi cilik dari Sidikalang untuk menghadapi ajang Menuju Pentas Idola Cilik 3 RCTI.

Nyong Maluku yang malang melintang di dunia seni khususnya tarik suara ini diyakini akan memberikan sentuhan khusus hingga Yosia siap menghadapi kompetisi di Idola Cilik 3 yang akan semakin ketat. Putaran berikutnya Yosia harus mampu tampil maksimal untuk meraih kursi 14 besar dari 35 peserta.

Kontak awal dengan Yoseph Tatarang diperoleh dari Almerina Simanjuntak yang dikenal dekat dengan keluarga Tatarang. Melihat penampilan Yosia yang tampil live di RCTI, Almerina Simanjuntak yang saat ini yang berdomisili dan bekerja di salah satu RS Swasta di  Kerinci – Riau, mengusulkan agar Yosia mendapat pelatihan khusus dari orang yang berpengalaman, dengan memberikan nama Yoseph Tatarang.

Pembicaraan melalui phone-cell, Yoseph Tatarang yang diminta kesediaanya untuk  melatih Yosia menyatakan “bersedia”, walau harus menata ulang jadual beliau yang begitu padat. Kepada Poltak Simanjuntak, Yoseph mengatakan bahwa dirinya bersedia, namun dengan waktu yang sangat terbatas, yaitu hari Senin dan Rabu saja itupun hanya pagi hari.

“Saya bisa hari Senin dan Rabu saja, sebab hari Selasa harus menghadapi pesta adat anggota keluarga di Medan. Dan, saya minta agar Yosia dibawa saja ke rumah lengkap dengan keyboard dan pemain yang akan mengiringi selama latihan berlangsung”, katanya sambil memberitahu alamat rumahnya.

Ibu Yosia yang merangkap sebagai manager ketika dihubungi di Sidikalang menyatakan kegembiraanya sebab satu kesulitan yang dihadapi keluarga ketiadaan pelatih terjawab sudah.

“Hari Minggu kami sudah ke Medan dan mengenani pemusik akan dilakoni salah seorang kakak Yosia–Ira Simanjuntak”, katanya.

Perpaduan Nyong Ambon Manise dengan tipikal penyanyi Batak tentunya akan menghasilkan warna tersendiri di blantika tarik suara di Indonesia.

Tampil Live di RCTI 26 Desember 2009

Yosia setelah melewati tahap penjurian 16 Desember 2009 yang lalu dan dinyatakan lolos ke babak berikutnya, selanjutnya akan tampil live di RCTI, Sabtu, 26 Desember 2009. Yosia sendiri diwajibkan membawakan lagu dengan judul “Diam Tanpa Kata” yang dipopulerkan D’Masiv.

Penilaian selain kemampuan di bidang tarik suara, performa dan koreo, Yosia membutuhkan dukungan pesan singkat (sms) yang pollingnya akan dimulai sejak Jumat, 25 Desember 2009 hingga pentupan polling Sabtu, 26 Desember 2009. KETIK IC SPASI YOSIA dan kirimkan ke 6288.