JuntakNews (Medan),

Setelah berhasil lolos dari tahap penjurian Idola Cilik 3 yang ditayangkan live di RCTI Rabu (16/12) dan menempati urutan I dalam perolehan dukungan polling sms, Yosia Valerio Simanjuntak ditemani ibunya yang sekaligus bertindak sebagai managernya, pulang dari Jakarta Kamis (17/12) dan tiba di Kota Medan pukul 10.00 Wib.

Turun dari pesawat yang ditumpanginya Yosia tampak memakai topi warna orange dengan tulisan Idola Cilik 3 RCTI dan memanggul ransel dengan tulisan yang sama. Tidak langsung pulang ke Sidikalang kota asalnya, keluarga Yosia memutuskan untuk melakukan pertemuan dengan pihak-pihak yang mereka nilai memberikan suport dan atensi tinggi terhadap Yosia.

“Kami tidak langsung pulang ke Sidikalang. Kami ingin bertemu dengan keluarga Simanjuntak yang ada di Medan untuk mengucapkan terimakasih dan merayakan keberhasilan Yosia“, kata Jannes Simanjuntak Ayah Yosia via telepon selularnya ketika menjemput Yosia di Bandara Polonia.

Pertemuan dilaksanakan di salah satu restoran di Merdeka Walk Medan yang dihadiri oleh beberapa orang Pengurus GM-PSSSI&BBI dintaranya Ir. Palti Simanjuntak, Rudyard Simanjuntak, Mayor Ckm Ricardo Suganda Simanjuntak, SSos, Mkes, Wesly Simanjuntak, Herlen Simanjuntak, Thurman Simanjuntak, Poltak Simanjuntak dan M. Romauli Simatupang, SKM, MKes. Tampak juga kehadiran kalangan pers dari Harian SIB dan Batak Pos.

Ucapan selamat kepada Yosia disampaikan baik melalui ucapan, pelukan bahkan ciuman sayang dan bangga yang dilanjutkan dengan acara makan minum.

Konferensi Pers

Untuk menyebarluaskan ucapan terimakasih keluarga Yosia kepada para pendukungnya di seluruh tanah air, terutama masyarakat Sumatera Utara, maka Pengurus GM-PSSSI&BBI lewat Ir. Palti Simanjuntak memfasilitasi konferensi pers dengan mengundang wartawan dari Harian SIB dan Harian Batak Pos.

Kepada kedua wartawan baik Yosia, maupun ibu-ayahnya mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pendukungnya yang telah mengirimkan sms ke 6288 sehingga Yosia dapat menduduki urutan teratas dalam perolehan sms mengungguli 5 (lima) peserta lainnya yang tampil live bersama di RCTI.

“Kami keluarga bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Simanjuntak, Warga Medan, Warga Dairi dan Pakpak Bharat, Warga Rimbawan dan para saudara-saudara yang telah memberikan dukungan langsung dan tidak langsung kepada Yosia“, ucap Jannes Simanjuntak.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua sahabat cilik di seluruh Indonesia yang telah mendukung saya sehingga percaya diri untuk tampil di pentas Idola Cilik di Jakarta”, tambah Yosia.

Yosia dengan berpose layaknya seperti tampil di RCTI didaulat menyanyikan 2 lagu tanpa iringan musik yang disaksikan langsung oleh kedua wartawan yang sengaja hadir untuk mewawancarai Yosia. Di akhir penampilannya, tidak lupa Yosia memesankan “Dukung Yosia dengan cara ketik IC  YOSIA dan Kirim ke 6288“.

Ibu Yosia br. Sihombing secara khusus mengucapkan terimakasih kepada Ir. Palti Simanjuntak yang sejak awal memberikan dukungan semangat dan fasilitas. Kepada Rudyard Simanjuntak dan Istri yang secara langsung terlibat dalam meningkatkan penampilan dan performa Yosia. Dan, kepada Merlin Simanjuntak yang telah memfasilitasi pertemuan keluarga Yosia dengan Gubernur Sumatera Utara beberapa waktu sebelum Yosia berangkat ke Jakarta.

“Tanpa dukungan doa dan sokongan moral, spritual dan material, kami akan menghadapi kesulitan dalam menjalani proses seleksi Idola Cilik ini. Juga untuk tahap selanjutnya, kami mengharapkan dukungan bahkan lebih besar dari yang sudah kami terima kemaren”,  harap Ibu Yosia.

Penjurian berikutnya 26 Desember 2009

Babak Menuju Pentas yang menghadirkan 42 finalis yang telah lolos dari babak Audisi. Ke-42 finalis itu dibagi dalam 7 kelompok yang tampil berurutan setiap harinya mulai tanggal 14 Desember 2009, Pukul 13.00 WIB. Setiap harinya satu finalis (dari 6 finalis) tinggal kelas –mendapat rapor merah. Selanjutnya  5 peserta tiap kelompok akan berjuang kembali dan berkurang satu hingga mendapatkan 3 finalis pada tanggal 10 Januari 2010.

Mama Ira (Ira Maya Sopha) bersama komentator lainnya yaitu Kak Winda (Winda Viska Ria), Kak Dave (Dave Hendrik) dan Om Duta (Duta “Sheila On 7”) memberikan komentarnya dalam setiap penampilan finalis, termasuk kepada Yosia di akhir penampilannya di pentas. Demikian pula dengan Host yang sudah tidak asing lagi yaitu Kak Oki (Oki Lukman), dengan menirukan logat khas Batak membopong Yosia di Pentas sehingga mencairkan suasana yang tegang dan membuat suasana menjadi lebih gembira.

Setelah mendapatkan 14 finalis, berarti Idola Cilik telah memasuki babak Pentas Idola. Program ini hadir tiap hari Sabtu mulai tanggal 16 Januari dilanjutkan dengan rapor tiap hari Minggu.  Sementara penentuan siapakah pemenang Idola Cilik 3 dapat diketahui pada babak Grand Final Rapor Idola Cilik 3 tanggal  24 April 2010. Selama menjalani proses ini, Yosia membutuhkan dukungan sms sebanyak-banyaknya.

Yosia sendiri akan mengahadapi Babak Menuju Pentas tanggal 26 Desember 2009 sehari setelah perayaan Natal. Jika lolos pada tahap ini, maka Yosia akan memasuki tahap final yang akan menghasilkan 3 finalis.

“Kami berangkat ke Jakarta tanggal 24 Desember 2009 sebab Yosia akan tampil tanggal 26 Desember 2009, dan akan merayakan perayaan natal di Jakarta”, terang Ibu Yosia.

“Kami mendapat fasilitas dari RCTI seperti tiket pesawat pulang pergi dan fasilitas akomodasi selama di Jakarta”, tambah Ibu Yosia.

Yosia, Hari ini akan Tampil di 2 Pesta Keluarga Simanjuntak di Medan

Sebagai keturunan Simanjuntak yang cukup membangakan, Yosia dan keluarga berkeinginan mengucapkan terimakasih secara langsung dan mengharapkan peningkatan dukungan dengan kesediaanya untuk tampil di 2 (dua) pesta keluarga Simanjuntak hari ini (18/12) di Medan.

Di pesta pernikahan Gledy Ratauli Rosalin br. Simanjuntak dengan Denny Frans Pahala Sitohang yang akan diadakan di Wisma Marindal Medan, Yosia akan membawakan lagu pengantar penyampaian Ulos Hela, sedangkan di pesta Pernikahan Arthur Raymond Pandapotan Simanjuntak dengan Anita Butar-butar, AMd, yang akan diadakan di Sopo Godang Jaya Puri Medan, Yosia akan tampil menghibur pengunjung pesta.

Perjalanan Yosia menuju Pentas Idola Cilik 3 masih panjang, dan semakin sulit. Doa dan dukungan tentunya semakin diperlukan….

Ketik IC YOSIA kirim ke 6288….