• Djuanda Banurea, SE Anggota DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, dilantik
  • Rio mobilisasi dukungan masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat

JuntakNews (Salak),

Rio Simanjuntak salah seorang finalis Idola Cilik 3 yang digelar baru-baru ini di Medan, sepertinya mau meyakinkan masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat bahwa dirinya layak untuk mendapat dukungan mengikuti  MENUJU PENTAS yang akan digelar RCTI di Jakarta bulan Desember 29009 hingga Januari 2010  yang akan datang.

Tembang-tembang pilihan dan lagu pop daerah baik yang berbahasa Batak Toba maupun Bahasa Pakpak meluncur indah  yang diikuti hentakan musik keyboard mampu mengundang decak kagum para undangan yang hadir pada acara syukuran pelantikan Djuanda Banurea, SE sebagai salah seorang anggota DPRD Kabupaten Pakpak Bharat. Berulang-ulang kedengaran riuh rendah tepuk tangan bahkan standing applaus sebagai bentuk apresiasi terhadap kepiawaian Rio dalam bidang tarik suara.

Tampil berduet dengan Angel br. Simanjuntak yang juga memiliki talenta tarik suara, Rio terlihat tampil total yang disaksikan langsung para pejabat daerah Kabupaten Pakpak Bharat dan Dairi yang turut dalam acara ucapan syukur pelantikan Juanda yang digelar di Kediaman Pribadinya di Kota Salak.

Kekaguman para undangan terhadap penampilan Rio dan Angel tidak saja sebatas applaus. Hampir seluruh pejabat yang hadir dalam acara tersebut menyempatkan diri untuk memberikan sumbangan langsung ke tangan mereka berdua. Kedua orang tua Rio yang ikut mendampingi Rio, kepada para undangan menginformasikan bahwa Rio akan mengikuti babak MENUJU PENTAS yang akan disiarkan di RCTI, sekaligus menyelipkan permohonan kesediaan masyarakat Pakpak Bharat untuk memberikan dukungan moril, sprituil dan materil.

“Agar Rio terpilih menjadi Idola Cilik yang akan mewakili Propinsi Sumatera Utara, dibutuhkan dukungan aktif masyarakat dengan kesediaan mengirimkan sms dukungan pada salah satu tahap acara di RCTI bulan Januari 2010 mendatang”, pinta Warta Delina br. Sihombing ibu kandung Rio.

Ucapan Syukur Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Pakpak Bharat

Perhelatan pelantikan anggota DPRD Kabupaten Pakpak Bharat yang dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupaten Pakpak Bharat di Salak Selasa (27/10) berlangsung lancar. Usai acara pelantikan Djuanda Banurea, SE salah seorang anggota dewan yang untuk kedua periode terpilih menjadi anggota DPRD mengadakan acara syukuran dan sekaligus sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada masyarakat Pakpak Bharat yang telah mempercayakan pilihannya kepada dirinya.

“Kami sekeluarga mengucapkan puji syukur kepada Tuhan dan terimakasih kepada seluruh masyarakat Pakpak Bharat khususnya para partisan yang telah bersedia mempercayakan saya untuk kembali duduk menjadi anggota DPRD”, katanya di sela kata sambutannya didampingi sang istri tercinta Sity br. Simanjuntak.

Diawali dengan acara ibadah, penyampaian kata-kata sambutan dan diikuti dengan upacara adat Pakpak dan Toba sebagai bentuk tanggungjawab terhadap nilai-nilai luhur adat budaya. Dari kata-kata sambutan undangan yang hadir, selain ucapan selamat juga terselip harapan yang tinggi (high expectation) terhadap Djuanda, agar janji-janji pada saat kampanye ditepati dan dapat berguna bagi upaya mengangkat harkat dan martabat masyarakat Pakpak Bharat.

Melihat kehadiran undangan, Djuanda nampaknya memiliki kekuatan kekerabatan, jaringan dan persahabatan yang cukup tinggi. Ratusan undangan  tampak memadati rumah kediamannya dan ruas jalan yang sengaja ditutup sebagai tempat pelaksanaan acara ucapan syukur ini. Sepanjang ruas jalan terlihat jajaran bunga papan dari berbagai rekan, sahabat dan pejabat sebagai bentuk ucapan selamat.

Para undangan selain perwakilan masyarakat pendukungnya, perwakilan pengurus kelompok marga yang bertalian dengan Djuanda tampak hadir baik dari berbagai desa di Kabupaten Pakpak Bharat, maupun dari luar daerah seperti  Medan dan Sidikalang. Jajaran Pengurus Zikarah Banurea dan Pengurus Generasi Muda Simanjuntak dari Medan serta Pengurus PSSSI&B Kabupaten Dairi – Pakpak Bharat yang hadir menyampaikan dan menerima hak dan tanggungjawab adatnya terhadap keluara Djuanda Banurea.

Di samping para undangan umum, terlihat kehadiran  para pejabat Kabupaten Pakpak Bharat sepertinya yang hadir seperti Wakil Bupati Remigo Yolando Berutu, MBA beserta istri, Kepala Kejaksaan Negeri Sidikalang Saut Simanjuntak, SH, MHum dan istri, Sekdakab Pakpak Bharat Drs. Ganhi Manik, SE, MM dan beberapa orang kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat.

Rio Kunjungi Air Terjun Lae Une Indah

Usai menghibur para undangan pada acara ucapan syukur pelantikan Djuanda Banurea, SE, Rio Simanjuntak didampingi kedua orangtuanya, Angel br. Simanjuntak didampingi ibunya Pola Tince br. Hutagaol dan Sekjen GM-PSSSI&BBI Poltak Simanjuntak beserta istri Romauli br. Simatupang menyempatkan diri mengunjungi objek wisata di Kabupaten Pakpak Bharat yaitu Air Terjun Lae Une.

Kunjungan kali ini selain sebagai kunjungan wisata juga merupakan upaya pengenalan wilayah dan objek penting di Kabupaten Pakpak Bharat terhadap Rio yang akan menjadi duta Propinsi Sumatera Utara di ajang Idola Cilik 3 yang akan digelar di Jakarta dalam waktu dekat.

Keindahan Air Terjun Lae Une, walau belum mendapat penataan dan fasilitas yang memadai mampu mengundang kekaguman setiap orang yang melihatnya. Berhubung hari sudah sore, maka keinginan untuk merasakan sejuknya aliran air Lae Une terpaksa diurungkan. Pendokumentasian kunjungan ke Lae Une diabadikan dalam beberapa petik foto dari kamera digital.

Untuk Rio selamat bernyanyi.

Untuk Djuanda Banurea, selamat berbakti.

Keluarga besar Simanjuntak, bangga atas prestasi kalian…

Njuah-juah, Horas….