JuntakNews (Medan)

Berkat Anugerah Hutauruk (4,8) yang divonis sebagai Orang dengan HIV-AIDS (ODHA) sejak Sabtu (17/4) dirawat di RSU Pirngadi Medan, akhirnya dinyatakan bisa dibawa pulang hari ini Rabu (27/05). Secara umum kondisinya sudah membaik. Berat badannya meningkat pesat dan kulitnya terlihat sudah bersih. Selanjutnya, perlu perawatan dan mengkonsumsi obat ARV yang bisa dilakukan tanpa rawat inap di rumah sakit.

Komite AIDS HKBP, dan keluarga Berkat Anugerah Hutauruk yang terdiri dari Ny. Panjaitan br. Hutauruk (bibi), Ny. Simanjuntak br. Hutahean (nenek), Prof. DR. BA. Simanjuntak (paman),  secara resmi mengucapkan terimakasih kepada Direktur RSU Pirngadi DR. dr. Umar Zein, DTM&H, MHA, SpPD-KPT dan kepada perawat yang selama sebulan ini mengasuh Berkat.

Sebagaimana telah disepakati oleh pihak keluarga dan Komite AIDS HKBP untuk memastikan  perawatan Berkat dapat secara intensif, untuk sementara waktu akan dirawat di Balige, langsung di bawah pengasuhan Komite AIDS HKBP. Oleh pihak RSU Pirngadi meminta Komite AIDS HKBP, membawa Berkat untuk pemeriksaan rutin seraya pengambilan ARV bulan depan 22 Juni 2009. Sementara Afles, Ruth dan Sonya, menunggu semester baru masih akan di Medan, untuk selanjutnya dibawa ke PA Elim.

Kepada semua pihak yang telah memberi bantuan, doa dan atensi, pihak keluarga mengucapkan terimakasih. Dan, Berkat melalui pembicaraan ponsel mengatakan “Hallo, tulang dimana? Aku dibawa jalan-jalan sekarang”, katanya dengan sangat jelas dan ceria.

Selamat ya Berkat…!