Doa dan harapan keluarga Alm. Tonni Musa Sirait agar adiknya dikebumikan di kampung halamannya akan terwujud. Gerakan solidaritas dan pemberitaan yang deras  dari berbagai pihak serta kerja keras Edy Wardoyo Sekretaris I/Konsul Fungsi Kekonsuleran KJRI bermarkas di Sidney ini membuahkan hasil.

“Jenazah bisa dibawa ke Indonesia minggu depan”, kata Edy membuka percakapan telepon. “Saya dikabari bahwa keluarga Sirait yang ada di Jakarta sudah mengirimkan uang sebesar Rp. 15 Juta. Dengan demikian dana yang dibutuhkan untuk pengurusan evakuasi jenazah ini sudah cukup hingga ke Jakarta, sebab pihak kami sudah lebih dulu menyediakan bantuan A$ 2.000”, tambahnya.

Pembicaraan yang berlangsung hari ini (10/3) dengan Edy, berlangsung dengan kelegaan sebab semua pihak nampaknya memberi atensi yang cukup sehingga pihak Konjen dapat meneruskan upayanya mengevakuasi jenazah Tonni Musa Sirait.

“Dukungan dana yang sudah dikumpulkan lewat dompet peduli di web site Simanjuntak itu sebaiknya dipergunakan untuk mendukung pembiayaan transport dari Medan ke Tobasa”, harap Pak Edy.

Kepada beliau, dilaporkan juga bawa pengumpulan dana yang dilakukan secara terbuka oleh Pengurus Pusat GM-PSSSI&BBI dalam waktu satu hari telah berhasil mengumpulkan Rp. 5,2 Juta, yang akan diserahkan langsung kepada keluarga Sirait ketika menerima jenazah Tonni di Polonia Medan.

Dana yang sudah terkumpul ini juga diharapkan masih terus bertambah agar lebih bermanfaat membantu keluarga Sirait yang ditinggalkan oleh Tonni Musa Sirait.