GM-PSSSI/BBI Medan Dipercaya sebagai Panitia Pelaksana

JuntakNews (10/12), Pengurus PSSSI/B Kota Medan yang diketuai Kombes Pol (Purn) Drs. A.P. Simanjuntak, MSi bersama beberapa orang personalia Pengurus Harian yang terdiri dari Sekretaris Umum Drs. Manganar Simanjuntak, Ketua II Drs. Juara Simanjuntak, MM, Ketua III Ir. Hiskia Simanjuntak, Sekretaris I, II dan III masing-masing Drs. F. Kastro Simanjuntak, Agus Simanjuntak dan Ir. Togar Simanjuntak, dan salah seorang tokoh PSSSI/B Kota Medan Ir. Olin Simanjuntak, melaksanakan Rapat Koordinasi dengan Pengurus GM-PSSSI/BBI Kota Medan di kediaman Ir. Hiskia Simanjuntak Kompleks Tasbi II Blok V No. 53 Medan.

Beberapa Pengurus GM-PSSSI/B Kota Medan tampak hadir dalam rapat yang dipimpin ketuanya TB. Simanjuntak, SE didampingi oleh beberapa jajaran Panitia Pelaksana Pesta Bona Taon 2009 yang diketuai Ir. Rudyard Simanjuntak, antara lain Mayor Ckm Ricardo S Simanjuntak, SSos , MKes, (Sekretaris), Rudi Gold Simbolon (Bendahara), Poltak Simanjuntak (Wakil Sekretaris), Ir. Palti Simanjuntak (Koordinator Dana), Halomoan Simanjuntak dan Bernard Simanjuntak, ST.

Rapat yang diawali dengan Hata Huhuasi oleh Manganar membeberkan maksud dan tujuan dilaksanakannya Rapat Koordinasi ini. Menurut penjelasannya, bahwa rapat dilaksanakan untuk pengukuhan kepanitiaan Pesta Bona Taon 2009 PSSSI&B yang oleh Pengurus PSSSI&B Kota Medan dipercayakan kepada Pengurus Cabang GM-PSSSI&BBI Kota Medan.

“Kegiatan ini merupakan ujian pertama bagi GM-PSSSI&BBI Kota Medan yang baru dibentuk untuk menunjukkan kinerja, keseriusan, profesionalitas dan kebersamaan”, ungkap Manganar. “Event ini diharapkan sebagai momen sosialisasi GM-PSSSI/BBI Kota Medan agar dimiliki dan dicintai oleh seluruh anggota PSSSI&B Kota Medan”, lanjutnya berharap.

Ketua PSSSI&B Kota Medan, mengharapkan agar Panitia yang sudah dipercaya merencanakan dan melaksanakan kegiatan yang tergolong besar ini, menjaga kepercayaan serta menghindari berbagai kelemahan yang biasa terjadi dalam kepanitiaan pesta semacam ini”, katanya.

Secara simbolis yang ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan Panitia, Ketua PSSSI&B Kota Medan melantik Jajaran Panitia yang diketuai oleh Rudyard Simanjuntak.

Rudyard Simanjuntak yang mengaku berat menerima tanggungjawab yang besar ini, akhirnya memaparkan perencanaan yang sudah disusun dalam bentuk Proposal. Dalam presentasinya yang disampaikan dengan penuh semangat, Rudi mengungkapkan bahwa selain melaksanakan Pesta Bona Taon 2009 yang akan dipusatkan di Pardede Hall, Panitia juga merencanakan serangkaian kegiatan pendahuluan dalam bentuk Bakti Sosial.

“Bakti sosial dalam berbagai bentuk seperti Pengobatan Gratis, Donor Darah, Pemberian Paket Sembako, Pembersihan Lingkungan Kumuh, merupakan bentuk kepedulian Simanjuntak Sitolu Sada Ina terhadap masalah sosial ekonomi masyarakat. Kita akan melaksanakan Bakti Sosial secara selektif yang sasarannya diutamakan bagi masyarakat miskin dan marginal di pinggiran Kota Medan”, katanya menjelaskan.

Dari pemaparan panitia ini, diketahui bahwa dana kegiatan ini tergolong besar sebab tidak hanya mengupayakan dana bagi pelaksanaan pesta namun sekaligus membiayai Bakti Sosial. “Untuk menutupi anggaran biaya yang diperhitungkan menghabiskan Rp. 305 juta, kami akan mengajak kerjasama dengan perusahaan swasta dalam bentuk sponsorship dan berbagai bentuk upaya fund raising. Sumber dana yang tersedia, selain Kontribusi anggota PSSSI&B yang diperkirakan mencapai 5.000 kepala keluarga, juga akan meminta kesediaan donatur untuk membantu pendanaan panitia”, kata Rudi.

Dari pemaparan Ketua Panitia, diketahui bahwa Pesta Bona Taon 2009, diarahkan pada peningkatan solidaritas sesama warga Simanjuntak Sitolu Sada Ina dan Boruna Kota Medan berdasarkan prinsip yang diangkat menjadi Thema yaitu “Si Sada Lulu, Si Sada Lungun dan Si Sada Las Ni Roha” dan Sub Themanya adalah “Warga Simanjuntak Sitolu Sada Ina dohot Boruna se – Kota Medan Mampu Meningkatkan Solidaritas Sosial dalam Menjawab Permasalahan dan Tantangan masa kini dan tahun – tahun mendatang”.

Pesta Bona Taon, diharapkan akan dihadiri oleh seluruh warga PSSSI/B Kota Medan yang berasal dari 69 sektor yang dibagi ke dalam 10 wilayah dengan perkiraan peserta sebanyak 7.500 – 10.000 orang, serta undangan khusus yang dinilai berpotensi dalam pengembangan PSSSI/B Kota Medan di masa mendatang.

Semoga Sukses…