Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya Panitia Pembentukan dan Pelantikan GM-PSSSI/BBI Cabang Kota Medan yang diketuai T.B. Simanjuntak, berketepatan hati untuk melaksanakan upacara pelantikan Sabtu, 4 Oktober 2008 mendatang. Sebagai cabang ketiga setelah Cabang Pematang Siantar dan Cabang Bandung, Cabang Medan diharapkan mampu mendinamisasi pembentukan cabang-cabang lainnya di Indonesia dan perwakilan di luar negeri.

“Segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan pelantikan telah kami persiapkan”, ungkap TB. Simanjuntak yang ditemui di Sekretariat Panitia (30/09). Ditambahkannya, bahwa dalam pelantikan ini Panitia telah mempersiapkan tempat di Deli Room Hotel Danau Toba yang diharapkan akan dihadiri 300 orang undangan yang terdiri dari Calon Badan Pengurus Cabang 48 orang, Perwakilan Pengurus Sektor dari 69 Sektor PSSSI/B Kota Medan, Penasehat GM-PSSSI/BBI Cabang Medan dan Pusat, Pengurus Pusat GM-PSSSI/BBI se-Dunia, dan anggota serta simpatisan GM-PSSSI/BBI baik yang berdomisili di Kota Medan, Kisaran, Pematang Siantar, Sidikalang, Toba dan Taput.

Wesly Simanjuntak, yang aktif mengelola kesekretariatan panitia melaporkan, bahwa rangkaian acara pelantikan terdiri dari : Acara Ibadah yang akan dipimpin oleh Pdt. Sumurung Samosir, Acara Nasional dan Organisasi, seperti menyanyikan Indonesia Raya dan Mars Simanjuntak, Pembacaan Surat Keputusan Pengurus Pusat, Pelantikan Pengurus Cabang yang ditandai dengan penyerahan Pataka organisasi, pengalungan selempang pengurus dan penyematan pin kepengurusan.

Usai upacara pelantikan pengurus, acara dilanjutkan dengan presentase visi dan misi pengurus Cabang GM-PSSSI/BBI Kota Medan yang akan disampaikan oleh Ketua Cabang terpilih TB. Simanjuntak, dan dirangkaikan dengan kata-kata sambutan dari Penasehat, Pengurus PSSSI/B Kota Medan, dan Ketua Umum GM-PSSSI/BBI se-Dunia, Fernando Simanjuntak.Mengakhiri kegiatan ini, direncanakan juga untuk melaksanakan makan bersama, ramah tamah dan hiburan.

Djuanda Banurea, SE, bendahara panitia mengatakan “Pendanaan acara ini berasal dari para donatur kalangan Simanjuntak Sitolu Sada Ina, Boru, Bere dan Ibebere, baik yang berdomisili di Kota Medan, maupun dari luar kota seperti Sidikalang, Siantar dan Kisaran”. Dikatakannya, bahwa hingga saat ini, sudah terkumpul dana 50 % dari Rp. 40 juta total anggaran, dan diharapkan pada saat pelaksanaan nantinya, semua donatur yang sudah menyampaikan komitmen mendukung dapat menyerahkannya kepada panitia.

“Saya, optimis dana untuk kegiatan ini akan cukup, sebab hampir semua donatur yang dihubungi panitia, telah menyampaikan kesediaanya untuk mendukung pendanaan”, katanya menjelaskan.

Mayor CKM Ricardo Suganda Simanjuntak, MKes, Ketua III GM-PSSSI/BBI se-Dunia, ketika ditemui di Sekretariat Panitia mengatakan, bahwa terbentuknya GM-PSSSI/BBI Cabang Medan merupakan bukti keinginan Marga Simanjuntak untuk hadir sebagai garam dan terang khususnya di Kota Medan. “Berbagai permasalahan sosial, ekonomi, hukum dan pendidikan, harus mendapat perhatian khusus dari organisasi ini. Jika, pengurus baru ini dapat ,membuktikan bahwa visi dan misi itu dapat terlaksana, maka semua pihak akan mendukung organisasi ini secara sungguh-sungguh”, katanya.