letkolganda1.jpg

JuntakNews (Medan),

Letkol Cba Ganda Simanjuntak SSos, perwira Lulusan Akabri Darat tahun 1985 dan menempuh Pendidikan Seskoad tahun 1999, diangkat menduduki posisi Kabekangdam I/BB, dari posisi lamanya Wakil Kabekangdam I/BB. Perjalanan karier militer Letkol Cba Ganda Simanjuntak yang dikenal juga sebagai seorang pelantun lagu yang handal ini, malang melintang dalam penugasan sebagai Corps Perbekalan dan Angkutan.

Pria kelahiran Pematang Siantar 47 tahun yang lalu, pernah bertugas mulai dari Kodam VI/Tanjungpura, Kodam III/ Siliwangi, Kodam II/Sriwijaya, Mabesad dan Kodiklat TNI-AD, dan terakhir hingga pengangkatannya sebagai Kabekangdam I/BB.

Upacara serah terima jabatan dilaksanakan pada hari Selasa (18/3) dari pejabat lama Kolonel Cba Eko Sudarmoyo, di Ma Kodam I/BB, yang dipimpin oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Markus Kusnowo.

Sukses dalam karir, tentu menjadi impian seorang militer tulen, sedangkan sebagai seorang penyanyi, Ganda Simanjuntak juga tekah berhasil memasuki dunia rekaman untuk meliris lagu Pop Batak bersama EL JUNT VOICE, berkolaborasi dengan Trio Ambisi, Trio Lamtama dan Rita Butar-butar.

Kepiawaiannya di bidang tarik suara, selaian lewat Kaset dan VCD-nya, juga dibuktikan saat Acara Peresmian KOPARSIBO di Gedung Grand Lyberty, baru-baru ini. Beberapa lagu Batak dengan penghayatan penuh dilantunkan yang dapat mengundang decak kagum para Dongan Tubu, Boru/Hela dan seluruh undangan yang hadir pada saat itu.

Nampaknya sosok Letkol Cba Ganda Simanjuntak, SSos, bernomor 15 Hutabulu ini, dapat kita jadikan sebagai pemacu bagi Generasi Muda Simanjutak Sitolu Sada Ina untuk tidak berhenti mengukir prestasi. Doa dan harapan kita, Letkol Cba Ganda Simanjuntak, SSos, dapat membuktikan baktinya bagi Negara, Marga dan Agama. Selamat.