PENGURUS PUSAT

GENERASI MUDA SIMANJUNTAK SITOLU SADA INA BORU – BERE SE-DUNIA

Nomor : 004/GM-PSSSI&BB/III/2008
Lamp. : –
Perihal : HAK JAWAB DAN KOREKSI

Bapak Pemimpin Redaksi
Harian SINAR INDONESIA BARU
Jl. Brigjen. Katamso
MEDAN

Dengan hormat,
Sesuai dengan pemberitaan Harian SIB, Hari Senin, Tanggal 17 Maret 2008, halaman 2, kolom 5-8, dengan judul : Jemaat HKBP Martoba Tamora dan PSSSI&Boru Doakan dan Siap Menangkan Ali Umri-Maratua Simanjuntak, yang ditulis wartawan berkode ret/r10/g,kami Pengurus Pusat Generasi Muda Simanjuntak Sitolu Sada Ina Boru Bere (GM-PSSSI&BB) se-Dunia, menyampaikan HAK JAWAB dan HAK KOREKSI, terhadap sebagian isi berita tersebut, karena berpotensi merugikan GM-PSSSI&BB se-Dunia, sebagai organisasi berbasis marga dan bersifat non-partisan.

Dalam pemberitaan, disebutkan kehadiran “Fernando Simanjuntak sebagai Ketua GM-PSSSI&BB se-Dunia beserta rombongan besar dari Pematang Siantar dan Merlyn Simanjuntak sebagai Ketua PPRN Medan”, perlu kami koreksi, sebab tidak sesuai dengan kenyataan sebenarnya.

Kehadiran Fernando Simanjuntak sebagai Ketua GM-PSSSI&BB se-Dunia, dari Pematang Siantar yang didampingi isri, Gotti Simanjuntak dengan Istri, serta Ir. Andar Sihotang, bukan rombongan besar, dan Merlyn Simanjuntak, bukan dalam kapasitas sebagai Ketua PPRN Medan, namun sebagai Wakil Ketua GM-PSSSI&BB se-Dunia serta anggota KSU KOPARSIBO, yang mendapat undangan resmi dari Panitia Peresmian KOPARSIBO, untuk menghadiri Peresmian KSU KOPARSIBO.

Sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Umum PSSSI&B Pusat Balige No. 06/III/PST/2008, tertanggal 08 Maret 2008, yang menetapkan : Fernando Simanjuntak (Ketua Umum), Ir. Poltak Simanjuntak (Sekretaris Umum), Merlyn Simanjuntak (Wakil Ketua) dan IPTU T.P. Butar-butar, SH (Bendahara), secara kolektif bertanggungjawab secara formal terhadap seluruh urusan ke dalam maupun ke luar organisasi ini.

Hingga saat ini, GM-PSSSI&BB se-Dunia tetap memegang teguh prinsip organisasi yang bersifat independen dan non partisan, sehingga segala bentuk politisasi GM-PSSSI&BB, perlu kami luruskan.

Demikianlah hak koreksi ini, kami sampaikan untuk dimuat di Harian SIB, pada halaman yang sama dengan pemberitaan yang kami koreksi tersebut. Atas kesediaan dan perhatian pemimpin redaksi Harian SIB, kami ucapkan terimakasih.

PENGURUS PUSAT,

Fernando Simanjuntak Ir. Poltak Simanjuntak
Ketua Umum Sekretaris Umum

Tembusan :

Yth.

  1. Ketua PSSSI&B se-Dunia, di Balige.

  2. Ketua Panitia Peresmian KSU KOPARSIBO di Medan.

  3. Wakil Ketua GM-PSSSI&BB se-Dunia, di Medan.

  4. Pengelola Situs Simanjuntak Sitolu Sada Ina, di Bandung.

Pertinggal.