JuntakNews, Siantar (07/03/08)

PSSSI&B Kota Pematang Siantar yang akan merayakan HUT ke-53, tanggal 8 Maret 2008, mengadakan aksi sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, sebagai bukti kepedulian sosialnya dan sekaligus sebagai ucapan syukur. Tim kesehatan yang terdiri dari dr. Jones Simanjuntak,  M. Romauli Simatupang, AMD, SKM dan para perawat keturunan Simanjuntak Sitolu Sada Ina, Boru – Bere, yang dikoordinir oleh Drs. Edwin Simanjuntak, Apt.

Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dilaksanakan di kediaman Ir. Saud Hanaikan Simanjuntak, Ketua PSSSI&B Kota Pematang Siantar, mencakup pemeriksaan Gula Darah, Tekanan Darah, Konsultasi Kesehatan (kebidanan dan Kesehatan Keluarga serta Pengobatan Dasar).

Pantauan JuntakNews, warga Simanjuntak Sitolu Sada Ina dohot Boruna yang mengikuti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan terlihat gembira dan respect mengikuti kegiatan ini. Di antara mereka ada yang mengungkapkan harapannya agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara periodik, sehingga warga Simanjuntak Sitolu Sada Ina dohot Boruna dapat merasakan pelayanan PSSSI&B terhadap anggota-anggotanya.

Pengobatan ini dapat terlaksana dengan adanya kerjasama dan bantuan obat dan peralatan dari Apotek Tua Ulina milik Edwin Simanjuntak, SSi, Apt na mangalap boru ni raja i, Sri Ulina Boru Silalahi, SE, dengan Apotek Saroha, milik Fransiskus/Linda br. Simanjuntak.

Pada hari yang sama, dilaksanakan Sarasehan PSSSI&B dengan agenda Pembentukan Generasi Muda Simanjuntak Sitolu Sada Ina Boru Bere (GM-PSSSI&BB) se-dunia dan launching website Simanjuntak Sitolu Sada Ina dan Tarombo on-line.