Kota Pematang Siantar, siap menjadi Kantor Pusat GM-PSSSI&BB

JuntakNews, Medan (06/03/08)

PSSSI&B Kota Pematang Siantar, salah satu cabang PSSSI&B yang memiliki keanggotaan cukup besar yang mencapai 2.200 kepala keluarga yang tersebar si 34 sektor itu, sepertinya memiliki kepercayaan diri cukup tinggi yang ditunjukkan dengan kesiapan menerima penunjukan Kota Pematang Siantar, sebagai lokasi Kantor Pusat Generasi Muda Parsadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina Boru Bere (GM-PSSSI&BB) se-Dunia.

Kepercayaan diri ini, bukanlah hanya isapan jempol semata, terlihat dari keseriusan PSSSI&B Cabang Pematang Siantar dalam mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Pembentukan GM-PSSSI&BB se-Dunia, yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 – 8 Maret 2008. Pembentukan itu sendiri, akan ditetapkan pada saat pelaksanaan Sarasehan PSSSI&B Kota Pematang Siantar yang mengundang utusan-utusan Cabang PSSSI&B dari berbagai Kabupaten/Kota di Indonesia, bahkan utusan dari luar negeri (Jerman).

Persiapan yang dipantau JuntakNews, menyangkut tempat sarasehan yang akan dilaksanakan di Partungkoan Simanjuntak Sitolu Sada Ina yang terletak di kompleks kediaman Ir. Saud Hanaikan Simanjuntak, Ketua PSSSI&B Kota Pematang Siantar yang juga dikenal sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Pematang Siantar itu.

Kepada JuntakNews, Ir. Saud Hanaikan Simanjuntak di dampingi parsonduk bolonnya Varida Boru Manik, SE mengungkapkan bahwa PSSSI&B Kota Pematang Siantar di usianya yang ke-53, akan menorehkan sejarah baru dengan memberanikan diri menjadi tuan rumah pembentukan GM-PSSSI&BB. Ketika ditanya, bentuk kesiapan yang dimaksudkan, ayah dari 2 putra ini (Saktian Savarizky dan Deka Indo Savarizky Simanjuntak) menyatakan “kami, telah mempersiapkan berbagai hal, seperti mobilisasi anggota, pengurus pusat PSSSI&B, Pengurus-pengurus Cabang, Tokoh dan sesepuh PSSSI&B, dan persiapan teknis lainnya seperti tempat sarasehan dan peralatan pendukung lainnya”, katanya.

“Sarasehan akan dilaksanakan tanggal 7 Maret 2008 yang dimaksudkan untuk mendengar tanggapan cabang-cabang dan tokoh-tokoh PSSSI&B, serta meminta persetujuan mereka tentang rencana pembentukan GM-PSSSI&BB, serta kesiapan Kota Pematang Siantar sebagai tempat Pengurus Pusatnya. Jika, sarasehan memutuskan kesepakatan membentuk GM-PSSSI&BB se-Dunia, maka keesokan harinya, tanggal 8 Maret 2008, Pengurus Pusat dari Balige yang diundang khusus untuk itu akan meng-SK-kan Pengurus Pusatnya”, katanya menjelaskan.

Menurutnya, sarasehan akan diikuti sekitar 500 orang yang terdiri dari utusan cabang-cabang dari Luar Kota Pematang Siantar, antara lain PSSSI&B dari Medan, Jadetabek, Bandung, Kabupaten Dairi/Pakpak Bharat, Tobasa, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Asahan, Labuhan Batu, Deli Serdang, bahkan ada yang dari Luar Negeri yaitu Boru Simanjuntak yang sudah berkewarganegaraan Jerman, diharapkan hadir.

“Saya berharap, jika GM-PSSSI&BB se-Dunia, jadi dibentuk, maka akan menambah kekuatan PSSSI&B di seluruh Indonesia, bahkan di luar negeri dalam mengembangkan komunikasi dan keeratan hubungan Simanjuntak Sitolu Sada Ina, melalui aksi-aksi nyata”, katanya penuh harap. “Sebagai cabang terdekat PSSSI&B Kota Pematang Siantar, akan terus mendukung dan menjalin kerjasama dengan GM-PSSSI&BB, sebab kita sadar bahwa kekuatan generasi muda yang sangat besar itu, belum optimal di arahkan demi kemaslahatan warga Simanjuntak Sitolu Sada Ina”.

Di samping agenda pembentukan GM-PSSSI&BB se-Dunia, pada sarasehan tanggal 7 Maret 2008, akan dilaksanakan launching situs http://simanjuntak.or.id dan Tarombo On-Line Simanjuntak Sitolu Sada Ina, yang akan dipandu oleh tim dari Bandung (Bungaran Simanjuntak), Medan (Wesly Simanjuntak, Rio Simanjuntak, Ganda Girsang) .

Kepada JuntakNews, Ir. Saud Hanaikan Simanjuntak mengharapkan agar rencana sarasehan dan pelantikan GM-SSSI&BB ini dikampanyekan, sekaligus sebagai undangan terbuka bagi segenap Generasi Muda PSSSI Boru – Bere, untuk menghadiri sarasehan dimaksud.

UNDANGAN -GOKKON DOHOT JOU-JOU, INVITATION

KEPADA SELURUH WARGA SIMANJUNTAK SITOLU SADA INA BORU BERE

AGAR HADIR PADA SARASEHAN PEMBENTUKAN GM-PSSSI&BB SE-DUNIA DAN LAUNCHING WEB SITE/TAROMBO ON-LINE, YANG AKAN DIADAKAN PADA :

HARI/TANGGAL : JUMAT/7 MARET 2008

PUKUL : 17.00 WIB S/D SELESAI

TEMPAT : PARTUKKON SIMANJUNTAK SITOLU SADA INA

JL. MERAK NO. 17 PEMATANG SIANTAR

SARASEHAN PEMBENTUKAN GM-PSSSI&BB

SARASEHAN RENCANA PENGURUS PUSAT

LAUNCHING TAROMBO ON-LINE