JuntakNews, Medan (03/03/08)

Sebagai tindak lanjut hasil Musyawarah PSSSI & B Kota Medan yang dilaksanakan pada bulan April 2006 yang mengamanatkan beberapa pokok hasil musyawarah, antara lain : pembentukan unit usaha yang dapat membantu sosial ekonomi masyarakat khususnya keturunan Simanjuntak Sitolu Sada Ina (Mardaup, Sitombuk, Hutabulu) dohot Boruna khususnya Kota Medan. Untuk mewujudkan amanat tersebut telah dibentuk sebuah unit usaha dalam bentuk koperasi (saat ini baru dalam bentuk simpan pinjam) yang diberi nama KOPARSIBO (Koperasi Simanjuntak dohot Boruna).

Koparsibo yang dibentuk diawali dengan menyusun AD dan ART sesuai dengan persyaratan pembentukan koperasi kemudian diaktenotariskan dan didaftarkan di Dinas Koperasi Propinsi Sumatera Utara. Pada awal pembentukan jumlah anggota 48 terdiri dari pomparan PSSSI & B dari Kota Medan dan diharapkan akan terus bertambah. Setoran awal
sebagai bentuk penyertaan modal diterima dari anggota yang terdaftar sejumlah Rp. 200.000,- (Dua ratus ribu rupiah).

Dengan kondisi awal yang sedemikian, Pengurus KOPARSIBO merencanakan peresmian (launching), yang merupakan salah satu upaya dalam men-sosialisasi-kan KOPARSIBO kepada seluruh Pengurus Sektor PSSSI&B Kota Medan yang saat ini tercatat 68 sektor, dan diperkirakan memiliki jumlah anggota 5.200 KK. Di samping sebagai sosialisasi, launching ini diharapkan mampu menjadi media dalam menarik dukungan internal, maupun eksternal, seperti dukungan pemerintah daerah dan swasta untuk pengembangannya di masa mendatang.

Untuk mencapai maksud tersebut, maka Pengurus KOPARSIBO, menerbitkan surat keputusan Pembentukan Pantia Peresmian KOPARSIBO dan disetujui oleh Pengurus PSSSI&B Kota Medan, yang mempercayakan Mayor CKM Ricardo Simanjuntak, S.Sos, M.Kes, sebagai ketua dan Ir. Poltak Simanjuntak, sebagai Sekretaris yang dilengkapi dengan susunan seksi-seksi. Sesuai dengan penugasan sebagaimana isi SK, maka Panitia, telah menyusun perencanaan teknis maupun non-teknis. Kegiatan ini, akan dilaksanakan, pada :

Hari/Tanggal : Minggu/16 Maret 2008
Tempat : Grand Liberty Lantai II
Jl. Putri Hijau Medan
Pukul : 10.00 WIB
Acara : 1. Kebaktian
2. Peresmian Koparsibo
3. Acara tambahan (bila perlu).

Diharapkan dukungan dan doa dari seluruh pomparan PSSSI & B dimanapun berada, agar acara tersebut dapat
berlangsung sesuai dengan rencana. Semoga.