bandung.jpg

Gbr. Panitia Perayaan HUT ke-53 PSSSI&B Kota P. Siantar, bertemu dengan Pengurus PSSSI&B Kota Bandung di Kediaman Prof. DR. T.O. Simanjuntak

Medan, Simanjuntak.or.id

Panitia Perayaan HUT ke-53 PSSSI&B Kota Pematang Siantar, yang sekaligus menjadi Panitia Pembentukan GM-PSSSI&B, melakukan serangkaian kunjungan dan pertemuan dengan Tokoh dan Pengurus PSSSI di Medan, Jakarta, Bandung, Dairi/Pakpak Bharat, Humbang Hasundutan , Tobasa, Tapanuli Utara.

Panitia yang terdiri dari Drs. Ramses Simanjuntak, Fernando Simanjuntak dan Ir. Andar Sihotang, memulai kunjungan dan pertemuan dengan Pengurus PSSSI&B Kota Medan. Dalam pertemuan dengan salah seorang Pengurus PSSSI&B Kota Medan, Panitia menyampaikan bahwa selain pesta perayaan HUT ke – 53 PSSSI&B Kota Siantar, juga akan dilaksanakan Pembentukan GM-PSSSI&B Kota Pematang Siantar. “Dengan dibentuknya GM-PSSSI&B Kota Pematang Siantar, diharapkan dapat diikuti oleh Kabupaten/Kota yang lain di seluruh Indonesia, kata Ramses Simanjuntak, kepada Simanjuntak.or.id baru-baru ini di Medan.

“Untuk mewujudkan keinginan ini, maka kami panitia mencoba mengumpulkan pendapat, para tokoh dan pengurus PSSSI&B kabupaten/kota yang dianggap potensial dalam mengembangkan generasi muda di seluruh Indonesia, bahkan seluruh dunia”, kata Fernando, mempertegas maksud pelaksanaan safari mereka.

Merespon, inisiatif tersebut, salah seorang Pengurus PSSSI&B Kota Medan, menyatakan kesediaanya baik secara pribadi dan akan mendorong Pengurus PSSSI&B Kota Medan untuk menyambut maksud baik dan yang baik dan progressif ini.

Di akhir pertemuan, panitia menyerahkan undangan perayaan pesta HUT ke-53 dan Pembentukan GM-PSSSI&B Kota Siantar, yang ditujukan kepada Pengurus PSSSI&B Kota Medan dan kepada Generasi Muda Simanjuntak Sitolu Sada Ina yang berdomisili di Kota Medan.

Usai melaksanakan kunjungan dan pertemuan dengan PSSSI&B Kota Medan, panitia melanjutkan perjalanan menuju Jakarta. Selama kunjungan di Jakarta, panitia melakukan pertemuan dengan beberapa tokoh dan pengurus PSSSI&B se-Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi). Nelson Simanjuntak dan dr. Tunggul Simanjuntak, yang ditemui secara terpisah, pada dasarnya menyatakan dukungannya terhadap maksud pembentukan GM-PSSSI&B.

Sementara, di Kota Bandung, panitia melakukan pertemuan dengan Pengurus PSSSI&B Kota Bandung. Dalam pertemuan ini, panitia mempersentasikan rencana pelaksanaan pesta perayaan HUT ke-53 PSSSI&B Kota Pematang Siantar dan rencana Pembentukan GM-PSSSI&B se-dunia. Terhadap, paparan penitia, Pengurus PSSSI&B, menyatakan dukungan penuh dan berkeinginan untuk mengutus beberapa orang pengurus dan anggotanya untuk menghadiri pesta yang akan dilaksanakan tanggal 8 Maret 2008 di Kota Pematang Siantar.

Mendapat respon positif dan atensi dari pengurus PSSSI&B Medan, Jadetabek dan Bandung, panitia melanjutkan safarinya ke Kabupaten yang berdekatan dengan Kota Pematang Siantar, antara lain PSSSI&B Kabupaten Dairi/Pakpak Bharat, PSSSI&B Kabupaten Humbang Hasundutan, PSSSI&B Tapanuli Utara dan PSSSI&B Kabupaten Tobasa.

Dari seluruh rangkaian safari ini, panitia memperoleh sambutan yang sangat baik. “Hampir seluruh pengurus PSSSI&B, yang kami temui mendukung maksud pembentukan GM-PSSSI&B ini. Barangkali, selama ini sudah merupakan keinginan bersama yang belum berhasil di realisasikan”, ungkap Ramses Simanjuntak dengan penuh optimisme. Pembentukan GM-PSSSI&B, akan didahului dengan pembentukan panitia yang tentunya terdiri dari tokoh Generasi Muda Simanjuntak Sitolus Sada Ina yang bersedia dan berada di berbagai daerah, bahkan di luar negeri”, jelasnya.

“Pematang Siantar, hanya merupakan penggagas yang tidak bisa berbuat banyak, tanpa dukungan seluruh elemen Simanjuntak Sitolu Sada Ina, terutama generasi mudanya” tambahnya. Lewat GM-PSSSI&B, kita akan mencoba untuk menggalang seluruh potensi dan talenta yang dimiliki dengan prinsip, “Si Sada Lulu, Si Sada Lungun, Si Sada Las Ni Roha”.

Kami, menyadari bahwa dalam proses awal pembentukan GM ini, akan banyak pertanyaan dan keraguan akan motivasi pembentukan organisasi baru ini, namun dengan menunjukkan keteguhan komitmen dan keterbukaan, kami kira pertanyaan dan keraguan itu akan terjawab suatu saat, ungkap Fernando menanggapi adanya pertanyaan berbagai pihak, apakah pembentukan GM-{SSSI&B berorientasi politik atau tidak. Sebab, kalau dijawab sekarang, tentu tidak tepat waktu, sehingga dibutuhkan pembuktian akan kemurnian niat dalam pengembangan Generasi Muda Simanjuntak Sitolu Sada Ina, sebagai organiasi berbasis marga di berbagai bidang kehidupan, katanya mengakhiri.