Petunjuk penulis

Anda boleh menulis komentar apapun dalam situs ini asal tidak menyalahi aturan yang kami buat. Dan kami juga membuka kesempatan untuk semua yang bermarga Simanjuntak, Boru dan Bere untuk menjadi Penulis dalam situs ini.

Bagi anda yang berkeinginan ikut berpartisipasi menjadi penulis (bukan sekedar memberikan komentar) di situs ini atau silahkan terlebih dahulu mendaftar di situs ini sebagai member dan harus mengirimkan permohonan ke contact@simanjuntak.or.id. Permohonan ini bertujuan untuk menghindari posting yang tidak penting dan juga untuk menghindari larinya visi dan misi situs ini di buat.

Kami tidak akan mengijinkan untuk memposting tulisan apapun dalam situs ini sebelum memperkenalkan diri terlebih dahulu lengkap dengan tarombo, silahkan hanya untuk mengisi komentar saja

Untuk memposting tulisan, silahkan ikuti pentunjuk berikut:

  • Terlebih dahulu anda login atau klik disini
  • Setelah masuk di halaman admin atau klik disini
  • Klik write post atau klik disini
  • Untuk setiap tulisan yang anda buat jangan lupa pilih kategori di kolom sebelah kanan.
  • Klik Save

Untuk setiap kontribusi yang anda masukkan kami akan moderasi terlebih dahulu untuk menghindari tulisan tulisan yang tidak sesuai dengan visi dan misi situs ini.

Horas
Admin

17 Replies to “Petunjuk penulis”

  1. horas tu sude simanjuntak si 3 sada ina,, horas tu oppung simanjuntak 14 namorasende,, muliate

  2. Perkenalan
    Nama : Welman Hasoloan Simanjuntak
    Sitombuk (15) Gr. Sobaloson
    Status : Menikah dengan Br Simamora
    Marga Ibu : Br Napitupulu Sian Gurgur – Tampahan Balige
    Alamat saat ini : Bogor

    Horasma dihita Sude Simanjuntaki, nunga adong be dalan papunguhon hita di huta parserahanon

  3. Horas…

    Nama ku : Dahnil Anzar Simanjuntak
    Sitombuk (17). Horbopudi
    Status : Menikah dengan Perempuan jawa
    Marga Ibu : Lubis
    Alamat saat ini : Cileduk-Tangerang

    Horas dihita sude simanjuntak…saya tidak begitu fasih bahasa batak tapi paham…salam kenal.

  4. horas simanjuntak…

    nama : cosmos max novert simanjuntak
    simanjuntak sitombuk no. 17 dari Tuan Guntar…
    Status : single
    Marga Ibu : Hutabarat sisunggulon…
    Alamat saat ini : Yogyakarta

    Terima kasih banyak buat situs simanjuntak ini yang telah memberikan saya kesempatan untuk memperkenalkan diri dan bergabung di situs simanjuntak ini..
    maju terus simanjuntak…

    Horas…Horas….

  5. Nama : Jeffry Pardosi
    Amalat Kost : Tj Sari Medan
    Horas tu hamu sude marga Simanjuntak, denggan do situs on,nang pe so Marga simanjuntak iba, dang salah mardala-dalan mamereng akka marga ni akka dongan 🙂

    Horas… Horas……..

  6. * Judul : Perkenalan
    * Nama dan Marga :Arief_Simanjuntak
    * Tarombo: Hutabulu beserta nomor 16
    * Marga Ibu:Siregar
    * Tarombo Ibu (Regar Silali) :
    * Status: (Saat ini Jomblo Sejati,.he…hee.)
    * Tempat tinggal :Telang Indah/Bangkalan/Madura(JATIM)
    * Alamat situs : ( _ )
    * Komentar/Pesan :Ingin menulis komentar apapun dalam situs ini

  7. Tu sude dongan tubu, boru dohot bere di luat portibion!

    Ada gagasan cerdas dari dongan tubu kita di Kota Pematang, membentuk Generasi Muda Simanjuntak Sitolu Sada Ina – Boru – Bere (GM-SSSI&B) se-Indonesia.

    Mengawali maksud tersebut, pada tanggal 8 Maret 2008, akan diadakan Pengukuhan GM-SSSI&B Kota Pematang Siantar yang dirangkaikan dengan Pembentukan Panitia Pembentukan GM-SSSI&B se Indonesia.

    Tentu, perlu masukan dari kita, terutama kalangan GM, agar mimpi ini bisa terwujud.

    Siapa memberi saran?

  8. Horas appara Poltak Simanjuntak, selamat bergabung sebagai penulis di situs kita ini. Saya sangat setuju sekali apabila ada kumpulan untuk generasi muda Simanjuntak Sitolu Sada Ina.. nanti kita buatkan sebuah situs khusus buat Generasi Muda.

  9. horas…

    untuk semua simanjuntak (boru maupun bere) yang ada di jakarta maupun diseluruh tanah air salam kenal dari saya :
    nama : carolina
    tarombo : sitombuk, datupijor, panakal, 15
    marga ibu : simamora debataraja, nahumdimana
    status : menikah dengan marga batubar (1 putera)
    alamat : kemanggisan, slipi – jakarta barat

    oh, ya pembentukan GM-SSSI&B adalah gagasan yang bagus. kalau bisa dibuat list nama pengurus beserta seluruh anggota dalam GM-SSSI&B berdasarkan daerah bermukim. sebagai akses untuk mengetahui keseluruhan pengurus, anggota, dan agenda GM-SSSI&B perlu sekali dibuat situs khusus untuk GM-SSSI&B. saya kira semua generasi muda simanjuntak khususnya si 3 sada ini pada dasarnya mendukung gagasan tersebut, apalagi sifatnya untuk lebih mempererat serta melebarkan sayap kekeluargaan dalam keturunan sobosihon.

    terima kasih. TUHAN memberkati kita semua.

  10. Horas ma ito, hasian…

    Au Poltak Simanjuntak, HB 15, tinggal di Medan.

    Las situtu roha manjaha tanggapan ni ito, taringot tu giot ni roha patupahon punguan Generasi Muda (GM) Simanjuntak Sitolu Sada Ina. Jala, mardomu tusi, di rangrangi roha do nuaeng, laho membentuk Panitia Pembentukan Generasi Muda SSI sa portibi.

    Domu tusi, di tanggal 8 Maret 2008 on, di bahen PSSSI & B Kota Siantar Perayaan HUT ke-53, jala laos di si manian pajongjongan Panitia Pembentukan GM-SSSI&B sa-portibi. Tangianghon ito ma, asa denggan ulaon i mardalan.

    Dung resmi panitia pembentukan GM-SSSI&B di pajongjong, susunon ma program kerja ni panitia, jala gambaran hira-hira songonon ma :

    1. Rencana Pembentukan dan Pelantikan GM SSSI&B Kabupaten/Kota/Propinsi yang dinilai siap.
    2. Pemutakhiran Data Generasi Simanjuntak, berikut akka talenta dohot potensi na adong.
    3. Paradehon media komunikasi/informasi GM SSSI & B
    4. Pendirian Yayasan yang bergerak di bidang pelayanan anak berprestasi (Beas Siswa), dohot mendorong perekonomian warga simanjuntak.

    Untuk poin 2, sudah di inisiasi oleh Bungaran Simanjuntak (Mardaup No. 14), na tinggal di Bandung. Di lehon na sida do haradeon meneyediakan space, laho inganan mambahen situs ni PSSSI&B, jala tarmasukma dohot GM SSSI&B.

    Asa lam takkas, boi ma idaon ni ito, situs tai, laos adong do disi Tarombo On-line, na sedang hu pature hami dope.

    Mauliatema, pasahat tabe tu Lae dohot tu bere nami.

    Horas,

    Poltak Simanjuntak

  11. salam damai….

    terima kasih bang poltak sudah ceritain sedikit garis besar program kerja GM SSSI&B. saya doakan semoga HUT ke 53 PSSSI& B serta pembentukan panitia GM SSSI&B yang akan dilaksanakan di Pematang Siantar tgl 8 maret 2008 nanti berjalan sukses.

    tapi kalau saya boleh tanya apakah bang poltak bisa sedikit terangin pada saya bagaimana bentuk implementasi dari Pendirian Yayasan yang bergerak di bidang pelayanan anak berprestasi (Beas Siswa), dohot mendorong perekonomian warga simanjuntak yang menjadi salah satu program kerja GM-SSSI&B nantinya. karena saya pikir khusus untuk program kerja yang satu ini tidak mudah dan bukan juga merupakan hal mustahil untuk dilaksanakan, tetapi kalau nanti sudah dilaksanakan, apakah dapat menjangkau keseluruhan anak dan keluarga besar GM-SSSi&B sa portibi.

    tapi terlepas dari itu, apapun yang menjadi program kerja GM-SSSI&B nantinya tetap akan didukung oleh seluruh generasi muda si 3 sada ina yang ada di seluruh pelosok tanah air maupun yang di sebrang tanah air.

    sukses ya bang poltak dengan program kerjanya. Tuhan memberkati.

    horas 3x

  12. Horas Ito Carolina,

    Ide Pembentukan GM-SSSI&B, didasari berbagai realitas dan analisis kebutuhan saat ini dan masa mendatang. Dari berbagai diskusi yang dikembangkan sejak lama, bahwa kita menyadari adanya eskalasi tuntutan warga Simanjuntak terhadap peningkatan mutu dan keragaman pelayanan PSSSI&B sebagai organisasi sosial. Pengembangan pelayanan kontekstual sesuai dengan perkembangan zaman, menjadi suatu pilihan yang strategis untuk dilaksanakan.

    Di sisi lain, kita melihat adanya potensi yang selama ini belum “ditata, diorganisasikan”, sehingga dapat berimplikasi luas terhadap pengembangan simanjuntak di berbagai sendi kehidupan kita.

    Pendirian Yayasan, memang masih hanya wacana yang diharapkan dapat menjadi media bersama dalam mengumpulkan potensi dan talenta untuk dipergunakan seoptimal mungkin membantu warga simanjuntak yang dikategorikan “sangat membutuhkan”.

    PSSSI & B Kota Medan yang beranggotakan 5.200 KK, setelah sekian lama menyadari akan pentingnya upaya pendirian koperasi. Tahun 2007, didirikan KOPARSIBO dan mendapat respon yang cukup baik dari warga Simanjuntak Sitolu Sada Ina di Kota Medan.

    Kita berfikir, perlu upaya perluasan ke kota/kabupaten lain di seluruh Indonesia. Koperasi, sejauh ini masih diarahkan pada upaya pengumpulan modal untuk dipinjamkan kepada anggota untuk mendukung usaha-usaha yang produktif.

    Beasiswa, jika di manage dengan baik tentu dapat secara bertahap diperluas jangkauannya. Di samping peningkatan kepedulian sosial sesama simanjuntak boru bere, kita juga memiliki wadah belajar mengelola partisipasi.

    Ide ini sebenarnya bukan pemikiran baru, tetapi menjadi “mimpi” yang coba kita wujudkan.

    Langkah pertama tentu, bagaimana membereskan (konsolidasi) internal dengan mendirikan organisasi seperti GM-SSSI&B yang dinamis, cerdas dan memiliki keseriusan.

    Sebab, tanpa itu, kita hanya memperpanjang waktu ber”mimpi”, akan hadirnya sebuah organisasi berbasis “parmargaon”, yang memiliki fungsi luas, tidak hanya sebatas mengurusi adat-istiadat.

    Doakan, ini bukan hanya pemikiran “utopis” yang jauh dari rasionalitas.

    Salam,

    Poltak Simanjuntak

  13. Horas ito Carolina.. mauliate sudah berkunjung ke website kita ini. Mohon maaf ito kalau saya lama merespon tanggapan ito disi. Maklum masih doli-doli jadi banyak kesana ke sininya. Untung ada Pak Poltak yang selalu setia membalas tanggapan-tanggapan dari setiap pengunjung situs ini.

    Senang sekali membaca semua tanggapan dari ito Carolina disini, mudah-mudahan apa yang ito tulis disini dapat membuka hati dan pikiran semua pomparan ni opungta Sobosihon br Sihotang. Dan saya sangat berharap website ini dapat menjadi media buat kita pomparan ni Opungta Sobosihon br Sihotang, untuk berbagi ide untuk saling memajukan satu sama lain.

  14. * Judul : Perkenalan
    * Nama dan Marga :St.BY.Simanjuntak
    * Tarombo: Hutabulu Bursokronggur nomor 14
    * Marga Istri: M. br Sijabat
    * Tempat tinggal : Jl. Meteorologi Raya No. 15 – Medan
    * Komentar/Pesan :

    Semoga GM-PSSSI&B ini berperan dan berkesinambungan agar menjadi potensi dalam kehidupan sosial dengan penuh kasih setia dimanapun berada. Tuhan memberkati !

    Horas Poltak

  15. Horas ma Bapa,

    Mauliate di comment ni bapa i bah, apala las roha mangalehon spirit tu hami akka na umposo on. Arop situtu roha, di joloan ni ari Bapa tetap mangalehon arahan, nasehat dohot spirit asa anggiat Generasi Muda Simanjuntak menjadi organisasi yang bermanfaat bagi warga Simanjuntak Sitolu Sada Ina, Boru dohot Bere di liat portibion.

    Sampai ketemu di Pematang Siantar, tanggal 7 Maret 2008.

    Sahat Tabe, tu Inong.

    Horas

  16. selamat saya ucapkan ,atas perayaan simanjuntak SITOLU SADA ina besok tgl 8 mart 08 di siantar

Comments are closed.