Samaria (Demi Ucok) Simanjuntak

0
525

Film Komedi, Dipuji dan Dicaci

Camera 360

JuntakNews – Film Demi Ucok, film drama komedi garapan Samaria br Simanjuntak, mengisahkan kehidupan seorang ibu (Mamak Gondut) dengan anaknya (Ucok), kental dengan langgam kultur Batak. Pada ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2012 film ini berhasil menyabet 8 nominasi dan juga membawa pulang 1 piala pada kategori Aktris Pendukung Terbaik untuk salah satu aktrisnya, Mak Gondut. Film dipuji.

Namun ada bagian dari Film ini yang memicu protes dikalangan warga Bandung, yaitu munculnya seekor Anjing yang diberi nama ‘bobot’ dan menggunakan baju Persib, memicu kemarahan bagi pecinta fanatik Klub Sepak Bola Bandung (Persib). Film dicaci.

Sammaria lahir di Bandung, Indonesia. Setelah setahun bekerja sebagai arsitek, ia menyadari bahwa membuat film adalah impian sesungguhnya. Sammaria memutuskan untuk mengikuti jalan impiannya.  Sammaria kuliah di jurusanArsitektur di Institut Teknologi Bandung. iamengundurkan diri dari pekerjaannya di sebuah firma arsitektur dan mulai membuat beberapa film pendek.

Di tahun 2009, Sammaria meluncurkan film panjang pertamanya yang berjudul “cin(T)a”. Di tahun 2010, Sammaria menyutradarai filmdokumenter pertaman yang berjudul “Lima Menit Lagi” (bagian dari antologi “Working Girls” yang dirilis di bioskop pada bulan Juni 2011).

Di tahun 2011, Sammaria memulai perusahan produksi filmnya yang dinamakan PT Kepompong Gendut. “Demi Ucok” adalah produksi film pertama dari perusahaan ini. Mantap!

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY