PSSSI&B Kota Medan Bentuk Panitia Natal 2012

3
687
DR Edward Simanjuntak terpilih jadi Ketua Panitia Natal PSSSI&B Kota Medan Tahun 2012
DR Edward Simanjuntak terpilih jadi Ketua Panitia Natal PSSSI&B Kota Medan Tahun 2012

JuntakNews-Medan

Puluhan tahun tidak pernah melaksanakan Perayaan Natal Bersama, Pengurus PSSSI&B Kota Medan bak tersadar dari tidur panjangnya, jauh-jauh hari mempersiapkan diri untuk melaksanakan Natal Bersama Simanjuntak Sitolu Sada Ina se-Kota Medan dengan membentuk Panitia Natal 2012.

Pengurus dan Penasehat GM-SSSI&BBI ikut dalam pertemuan.
Pengurus dan Penasehat GM-SSSI&BBI ikut dalam pertemuan.

Pertemuan yang dilaksanakan di Wisma Karunia Medan Minggu (23/4) ini, dihadiri 200-an orang yang terdiri dari  Koordinator Wilayah I РX dan Pengurus 71 sektor PSSSI&B Kota Medan, Penasehat serta beberapa orang aktifis GM-SSSI&BBI Kota Medan, berlangsung penuh kekeluargaan.

Pertemuan yang dipimpin langsung Ketua PSSSI&B Kota Medan ¬†Alidin Simanjuntak, berlangsung sejak siang hingga sore hari dan berhasil secara aklamasi menunjuk DR Edward Simanjuntak sebagai Ketua Panitia Natal. “Bagaimana kalau kita meminta kesediaan DR Edward menjadi Ketua Panitia Natal kita tahun ini?”, tanya Alidin ke floor yang dijawab dengan teriakan “Setuju!”, dari seluruh peserta.

DR Edward Simanjuntak yang mantan pejabat teras di Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara ini pun ketika diminta kesediaanya menyatakan setuju dan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan terhadap dirinya, serta berjanji akan melakukan yang terbaik lewat kepanitiaan yang akan dinakhodainya.

“Saya berterimakasih kepada kita semua yang telah mempercayakan saya menjadi ketua panitia dan berharap agar semua sektor, penasehat dan korwil dapat mendukung. Kepanitiaan akan saya rancang sederhana dengan jumlah yang tidak terlalu gemuk, hanya sekitar 50-an orang”, katanya Edward Mardaup No. 14 ini.

Beberapa orang peserta pertemuan yang diminta tanggapannya, menyatakan bahwa sudah saatnya PSSSI&B Kota Medan untuk tampil sebagai organisasi yang mempersatukan seluruh elemen Simanjuntak Sitolu Sada Ina di Kota Medan tanpa harus terpengaruh dengan perilaku beberapa orang Marga Simanjuntak yang mulai melakukan tindakan pengkotak-kotakan di tubuh PSSSI&B.

“Mulai persiapan dan pelaksanaan natal tahun ini, panitia dan Pengurus PSSSI&B dapat menggunakannya sebagai upaya mempersatukan kembali PSSSI&B yang mulai terganggu dengan ancaman perpecahan. Pengurus PSSSI&B Kota Medan adalah satu-satunya induk organisasi PSSSI&B dari 71 sektor dan 10 wilayah”, kata Agio Simanjuntak.

Letkol Ckm Ricardo Simanjuntak SSos MKes, selain sebagai salah seorang ketua sektor juga pengurus GM-SSSI&BBI mengharapkan agar panitia natal kali ini dapat bekerja dengan memobilisasi seluruh dukungan dari sektor-sektor, seraya mengusulkan agar bentuk dukungan kepada panitia dimulai sejak pertemuan ini dengan mengumpulkan spontanitas dana untuk kepanitiaan. “Saya usul agar dukungan kita kepada panitia dapat ditunjukkan sejak awal, dengan mengumpul dana secara spontanitas dalam pertemuan ini”, tegas Ricardo.

Sementara Rudyard Simanjuntak, menyampaikan usul agar dalam pembentukan struktur kepanitiaan meninggalkan pola lama, tetapi lebih berorientasi kerja yang mendahulukan faktor kapasitas, kapabilitas dan akuntabilitas orang-orang yang akan duduk sebagai panitia. “Struktur dan orang-orang yang duduk di kepanitiaan, hendaknya tidak terlalu besar, tetapi dipilih dari orang-orang yang memiliki kemampuan dan mau bersungguh-sungguh kerja untuk Simanjuntak”.

Menanggapi usul-usul peserta pertemuan, ketua terpilih mengatakan bahwa dirinya akan mencatat dan merespon semua usul-usul dan memohon waktu untuk membentuk dan memilih personalia kepanitiaan.

Pertemuan yang diawali dengan ibadah singkat ini, ditutup dengan doa dan makan bersama. Di penghujung acara, dilakukan pengumpulan dana spontanitas untuk kepanitiaan yang berhasil mengumpul Rp. 3.350.000,- dan langsung diserahkan kepada Edward untuk dipergunakan panitia. Selamat Bekerja!

3 COMMENTS

  1. Congcratulation kepada Ketua terpilih dan para anggota yg akan dipilih, semoga Tuhan memberikan Kekuatan dan kemampuan untuk dpt melaksanakan tugas mulia ini dengan sukses sehingga akan semakin mempererat rasa persaudaraan sesama anggota dan semakin mendekatkan kita semua anggota kumpulan kepadaNYA.

    St.NL Simanjuntak Sek.VI

LEAVE A REPLY