Maria Licya br Simanjuntak Berjuang Dari Koma

20
692


Maria Lycia br Simanjuntak  (Mardaup 17) berumur 12 tahun merupakan  anak ke-3 dari 7 bersaudara anak dari  Runggu Simanjuntak/br silitonga, selama 2 minggu tak sadarkan diri (koma) karena infeksi paru dan radang otak yang dideritanya. Siswi SD yang pintar bernyanyi ini, oleh orangtuanya terpaksa di pindahkan dari Rumah Sakit Elisabet Medan ke Rumah Sakit Pirngadi Medan dengan alasan ketidakmampuan keuangan keluarga.

Runggu yang sehari-harinya bekerja sebagai supir angkot, di satu sisi ingin membuat yang terbaik buat perawatan Maria, tetapi keterbatasan pemasukan dan besarnya biaya yang ditanggung sejak putrinya dirawat di RS, terpaksa harus mencari fasilitas pengobatan yang lebih ringan dari segi pembiayaan.

Kepada JuntakNews, Runggu menuturkan kondisi putrinya yang sangat memprihatinkan, sebab sudah 2 minggu tidak sadarkan diri. “Kami tidak bisa berbuat banyak, sebab menurut dokter, Maria harus menjalani operasi radang otak dan komplikasi penyakit tifus yang dideritanya tidak memungkinkan tindakan itu dilakukan saat ini. Ditambah lagi, ketidakmampuan kami untuk menyediakan biaya operasinya”, tutur Runggu dengan terisak.

Sabar dan sambil berdoa, hanya itu yang bisa dilakukan saat ini. Keajaiban atau mujizat tetap menjadi harapan sehingga Maria dapat segera sadar dan dimungkinkan untuk mendapat tindakan medik yang dibutuhkan. Kondisi kemiskinan keluarga dan buruknya lingkungan tempat  Maria hidup sehari-hari di rumah kontrakan Jl. Jermal XV Medan, diduga menjadi penyebab penyakit yang dideritanya. “Menurut dokter, Maria sakit karena lingkungan yang tidak bersih dan kurangnya mendapat gizi yang baik”, tambah Runggu.

Poli Simanjuntak, seorang aktifis sosial Simanjuntak, yang dihubungi keluarga Maria, mengharapkan dukungan doa dan bantuan biaya pengobatan untuk Maria. “Mohon agar dimobilisasi dukungan untuk Maria, sebab saya sudah menyaksikan sendiri penderitaannya dan sudah pula berbicara dengan kedua orang tuanya. Mereka keluarga miskin!”, jelas Poli.

Apa yang bisa kita lakukan, tentu tergantung usul dan keterbukaan hatin kita. Ayo kita dukung Maria kembali sadar dan sehat, sehingga dia bisa melantunkan lagu-lagu pujian dan bersekolah.

Bagi yang mau membantu biaya pengobatannya, silahkan kirimkan ke rekening dan konfirmasi ke nomor HP  di bawah ini :

 

POLTAK SIMANJUNTAK (Konfirmasi Pengiriman guna pencatatan lewat SMS ke : 081361175358)

BNI Cabang USU Medan
No. Rekening : 0062651304

BCA Cabang Iskandar Muda Medan
No. Rekening : 3491081862

 

[table id=12 /]

20 COMMENTS

  1. buat ade Maria,., smga cepat sembuh ya de,.,,? kita smua yakin tangan TUHAN akn menjamah maria dri skitnya.. TUHAN tdk prnh mmbiarkan Umatnya tersesat atu sakit..,tpi TUHAN selalu mnjga umatnya,.
    Dan buat keluarga besar ,., jgn menyerah ya? kita hrus meminta pertolongan pda TUHAN agar Maria cepat sembuh. TUHAN MEMBERKATI.AMIN

  2. Tetap berjuang di bawah alam sadar mu ya sayang… Tuhan tidak pernah dan tidak akan meninggalkan mu! Tetap tersenyum dalam tidur mu dan doa kami semua agar Maria dapat pulih kembali dan dapat bermain dan belajar serta berkumpul kembali di tengah keluarga…

  3. cepat sembuh ya dek :) Semangat ya!
    kakak doakan maria slalu,cepat sembuh biar kakak bisa jumpa lagi di sekolah kita.untuk sementara ni kakak gk bisa jenguk maria untuk yg ke3 kli nya.sebulan ge kan maria ultah yg ke 13 thn,smngat terus berjuang.God Bless You.

  4. Tuhan Yesus…permataMu ini Tuhan sedang terbaring di tempat tidur ini sekarang Tuhan, Bapa segala Bapa…Yesus penyembuh turunkanlah tangan penyembuhMu Tuhan atas permataMu ini Tuhan agar dia dapat melantunkan kembali puji2an dan penyembahan bagiMu Tuhan…maria licya mujizat masih ada dan akan tetap ada bagi dirimu boru….!!!

  5. Tuhan Yesus curahkanlah Bapa kesembuhanMu untuk permata ini agar dia bersinar lagi bagi keluarganya dan terutama bagi kemuliaanMu Bapa…..Mijizat masih ada bagimu sayang….Tuhan Yesus mengasihimu selalu….

  6. Tuhan, anak kini sedang terbaring dirumah sakit, hanyadengan sentuhanMU maka ia akan mengalami kesembuhan,Amen,

  7. Saya bersama keluarga, pernah merasakan hal sama. Pasrah dan berserah diri kepada Yang Maha Kuasa, merupakan kekuatan. Kami sekeluarga turut mendoakan kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa menjamahkan tangan kuasaNYA kepada ananda Maria…

    Semoga diberi kesembuhan ya ananda Maria..

  8. cepat sembuh ea dek..
    abg di sini selalu menangis melihat penderitaan alisia…

    semoga alisia bisa sekolah lg ea…
    alisia pengen sekolahkan,,
    abg kan selalu mendoakan alisia..

    tuhan yesus memberkati:D

  9. buat tmn ku maria cpt sembuh ea kawan
    semoga kamu cepat sembuh q yakn Tuhan pasti akan menyembuhkan kamu

  10. Urapi dengan minya urapan.. siapa yang percaya akan terjadi muzijat

    JESUS BLESS YOU

  11. ada tertulis……

    bapak..aku tau..engkau mampu melakukan segalanya…
    jadilah kehendakMU bukan kehendak KU

  12. jam 7 lewat 3 menit .. harus terbangun JESUS….

    BAGI YANG PERCAYA.., KATAKAN ENGKAU MAMPU MENYEMBUHKAN BANYAK ORANG JESUS LAKUKANLAH PADA ANAK YANG INGIN MELAYANIMU …

  13. GW YAKIN BANGET …. anak itu LAGI BERBICARA DENGAN YESUS …. TENANG BANGET…. SEMBUH….
    TIDAK LAMA LAGI PASTI TERSENYUM … DAN MENDAPATKAN ROH PADA HARI PENTAKOSTA….

    JESUS BLESS

  14. Tuhan Yesus, hamba berdoa, bersujud kepada MU dan memohon buat adek kami bernama Maria simanjuntak yg sdg terbaring di rumah sakit dan sdh 2 minggu koma, Tuhan yesus jamalah adek kami ini dgn tangan MU yg kudus dan turunkan mujizat buat kesembuhan adek kami ini, hamba yakin dan percaya tiada yg mustahil bagi Tuhan, didalam nama Tuhan yesus kristus penyakit yg diderita adek kami ini sembuh amin.

  15. Tiada yang mustahil bagi Tuhan Yesus.
    Mukzizatny nyata bagi adk Maria & keluarga.
    Cpt smbuh y adk Maria.
    Amen

  16. Semoga cepat sembuh ya opung.Amin….opung dari jauh hanya dapat membantu dalam doa dan bantu share ke group Alkitab…Gbu

  17. semoga cepat sembuh ya
    TUHAN tidak akan pernah meninggalkan mu, Dia selalu melihat akan penderitaan mu, Doa ku beserta mu. Amin

  18. Moga ada keajaiban dr Tuhan
    dan dapat menyembuhkan penyakait Maria
    berjuanglah truss tuk sehat,, Tuhan pasti mengasihi Mu…

LEAVE A REPLY