Salomo Pardede/br. Simanjuntak Bagikan Bingkisan Natal

1
608

JuntakNews (Medan)

Sudah tahun kedua ini, Salomo Pardede anak mantan Gubernur Sumatera Utara Drs. Rudolf Pardede yang saat ini duduk sebagai Anggota DPRD Propinsi Sumatera utara, datang menyambangi Kampung Betlehem untuk berbagai tali kasih natal. Seperti tahun lalu, di bulan yang sama, momen Natal dipergunakannya untuk membagi rezeki lewat pembagian paket natal berupa sembako kepada 50 Kepala Keluarga dan bingkisan makanan ringan untuk anak-anak di Kampung Betlehem.

Didampingi istrinya tercinta Yohana Ester Friska br. Simanjuntak (Sitombuk No. 16) dan anak bungsunya Matthew Pardede dan Ipar Kandungnya Salomo Simanjuntak beserta tim keluarga, Salomo Pardede tampak bersahaja, merakyat membawa serta bingkisan natal yang sudah dikemas rapi untuk dibagikan kepada 50 kepala keluarga dan anak-anak keluarga miskin ini.

Sebelum acara pembagian sembako, oleh Tim Pelayanan Kampung Betlehem yang terdiri dari CSt. Stephen Manalu, CSt. Rapido Gultom, Sarida Harianja, Poltak Simanjuntak, Drs. Binner Dabukke berserta warga dan anak-anak menyambut kedatangan keluarga Salomo Pardede serta melaksanakan Ibadah Bersama yang dipimpin oleh Sarida Harianja, istri Pdt. Johannes Butar-butar, STh yang tidak bisa hadir karena berkhotbah di perayaan natal.

Dalam renungan yang dibawakan secara ringan oleh Sarida Harianja, warga Kampung Betlehem diharapkan bisa bersukacita karena mendapat perhatian khusus dari Kel. Salomo Pardede yang merupakan “suruhan” Tuhan untuk berbagi. Apa yang dilakukan oleh Keluarga Salomo Pardede, merupakan buah dari imannya. Sebagaimana ada tertulis bahwa sebagai umat Tuhan, sebaiknya meneladani perumpamaan pokok anggur yang baik yang buahnya dapat dinikmati orang lain.

Usai ibadah singkat, yang ditutup dengan doa oleh CSt. Stephen Manalu, acara dilanjutkan dengan mendaulat Salomo Pardede menyampaikan sepatah kata sebagai pengantar, maksud, tujuan dan harapannya melakukan aksi sosial ini. Dalam wejangannya, Salomo Pardede mengatakan bahwa kehadirannya dan keluarga ke Kampung Betlehem adalah bukti cinta kasih sesama sebagaimana diteladankan oleh Yesus yang adalah sumber berkat karunia itu.

“Kami sekeluarga, sesuai dengan petuah orang tua kami, harus rela berbagai rezeki dengan orang lain. Harapan kami, warga Kampung Betlehem ini, bisa bersukacita menerimanya, seraya mendoakan kami keluarga agar tetap sehat dan diberkati Tuhan”, katanya.

“Saya tidak akan pernah melupakan Kampung Betlehem. Setahun lalu, saya sangat terpukul mengetahui bahwa warga di kampung ini terpaksa harus menghentikan usaha ternak babinya atas desakan pemerintah Kota Medan. Tentu, kita tidak bisa tinggal diam. Usaha yang lain harus segera digagas agar kehidupan sehari-hari tetap dapat berlangsung dengan baik. Atas dasar itu pula, saya berusaha menyerahkan bantuan modal untuk pengembangan Ternak Itik di tempat ini. Kita harus tetap semangat, jangan takut gagal.”, katanya bersemangat.

Yohana Ester Friska br. Simanjuntak, istri Salomo Pardede yang tampil rapih dan cantik, yang juga didaulat menyampaikan sambutan, mengatakan bahwa dalam mengelola potensi yang dimiliki, sekecil apapun itu, perlu dilakukan secara terencana, penuh perhitungan dan didukung dengan peningkatan kualitas SDM. Jika peternakan itik belum berhasil, tentu dilakukan evaluasi, faktor apa saja yang menjadi penyebabnya. Dan, juga perlu dikembangkan diversifikasi usaha sesuai dengan sumber daya yang tersedia.

“Saya akan berupaya mendatangkan pelatih yang mampu memproduksi barang-barang bernilai ekonomi dengan bahan sampah. Sebagai pemulung, tentu dengan hanya menjual sampah, nilai tukarnya akan rendah, tetapi kalau dibuat menjadi bahan kerajina harganya bisa meningkat dan akan lebih menguntungkan”, jelasnya.

Pembagian paket secara simbolis berturut-turut diserahkan oleh Salomo Pardede kepada seorang perwakilan kaum ibu, Yohana Ester Friska br. Simanjuntak kepada perwakilan kaum bapak, sedangkan paket untuk anak-anak diserahkan oleh anaknya Matthew Pardede.

Disaksikan oleh rombongan keluarga Salomo Pardede, Tim Pelayanan Kampung Betlehem, melanjutkan pembagian paket natal kepada 50 Kepala Keluarga dan seluruh anak-anak yang berkumpul di lokasi acara. Sukacita natal pun mewarnai Kampung Betlehem. Terimakasih Bung Salomo, Terimakasih Tuhan…

 

1 COMMENT

  1. Kiranya Keluarga Hela kami Semakin Di Berkati Tuhan dimana mau berbagi kebahagiaan untuk sesama, Mudah2an yang lain juga yang merasa memiliki mau juga berbagi sukacita di Natal ini, Selamat Hari Natal dan Tuhan Yesus Memberkati. Horas

LEAVE A REPLY