Pengurus PSSSI&B Jakarta Raya DSK Tolak Hasil Mubes PSSSI&B Di Medan

5
500

*Mosi Tidak Percaya terhadap Ir. Bona Simanjuntak

Medan,Batak Pos

Kontroversi pelaksanaan Musyawarah Besar PSSSI&B se-Indonesia 2-3 September 2011 yang lalu di Hotel Grand Angkasa Medan, ternyata belum juga reda. Justru, makin menunjukkan eskalasi penolakan terhadap seluruh hasil Mubes yang sejak awal ditolak oleh mayoritas Pengurus PSSSI&B se-Indonesia.

Ir. Bona Simanjuntak yang terpilih di Mubes Medan itupun tampaknya bersikukuh untuk melanjutkan niatnya yang didukung oleh beberapa orang bermarga Simanjuntak dari Kota Medan. Lewat pemilihan yang sudah direkayasa sedemikian rupa, Ir. Bona Simanjuntak yang mengaku sebagai Ketua PSSSI&B Jakarta Raya Dsk, justru tidak mendapat mandat, apalagi dukungan dari Pengurus PSSSI&B yang dipimpinnya sendiri.

“Sejak awal tepatnya 7 Agustus 2011, Pengurus PSSSI&B Jakarta Raya Dsk minus Bona, telah menyampaikan sikap agar Mubes ditunda”, jelas Sabungan Simanjuntak, Sekretaris Umum PSSSI&B Jaya dan Sekitarnya, Sabtu (17/9) kepada Batak Pos.

Permintaan penundaan pelaksanaan Mubes ini bukan tanpa alasan yang jelas. Sebab, selain PSSSI&B Jakarta Raya Dsk, beberapa Pengurus PSSSI&B di Indonesia juga telah menyatakan sikap yang sama, karena menengarai kentalnya rekayasa dan penonjolan kepentingan beberapa pihak dalam pelaksanaan Mubes ini.

Belakangan setelah Mubes terlaksana, dari beberapa orang peserta Mubes diketahui bahwa Panitia dan Bona sudah melakukan kebohongan publik dengan menyatakan, Mubes telah diikuti oleh 24 perwakilan propinsi di Indonesia, yang pada kenyataannya tidak sesuai dengan keadaan sebenarnya yang hanya diikuti oleh segelintir Pengurus PSSSI&B dari luar Propinsi Sumatera Utara.

Melihat gelagat Bona yang sudah mengangkangi sendiri AD/ART dan Keputusan Musyawarah Sektor, Musyawarah Wilayah dan Musyawarah Anggota PSSSI&B Jakarta Raya dan Sekitarnya, Pengurus PSSSI&B yang dipimpinnya memposisikan diri berseberangan dan membuat MOSI TIDAK PERCAYA terhadap Bona.

Dalam Mosi Tidak Percaya terhadap Kepemimpinan Ir. Bona Simanjuntak sebagai Ketua Umum PSSSI&B Jakarta Raya Dsk, yang ditandatangani 6 orang Pengurus Harian (minus Bona) dan 8 orang Pengurus Wilayah PSSSI&B Jakarta Raya dan Sekitarnya, disebutkan bahwa kehadiran Ir. Bona Simanjuntak di Mubes Medan, tanpa persetujuan Pengurus PSSSI&B Jakarta Raya dan Sekitarnya, yang implikasinya seluruh keputusan Mubes tersebut harus ditolak.

Sebagai salah seorang Pengurus PSSSI&B Jakarta Raya dan Sekitarnya, yang bersifat kolektif dan tak terpisah, Bona secara sah dan meyakinkan telah melanggar Pasal 2, 12, 13 AD dan Pasal 3 ayat 1, Pasal 6 ayat 1, dan Pasal 7 ayat 1 ART PSSSI&B Jakarta Raya dan Sekitarnya.

Tindakan pribadi Bona, dinilai telah menunjukkan ketikakjujuran, kebohongan, ketidak pedulian serta tidak manat mardongan tubu, terhadap Pengurus, Dewan Penasehat, Pengurus Wilayah dan Natua-tua Simanjuntak Sitolu Sada Ina dan Boru dan sangat menyakiti serta melukai perasaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina dan Boru yang dipimpinnya.

Dengan dasar untuk menjaga persatuan di antara keturunan Simanjuntak Sitolu Sada Ina dan Boru di Jakarta Raya dan Sekitarnya, agar tetap terpelihara dan agar kepengurusan PSSSI&B Jaya dan Sekitarnya bisa berjalan secara baik dan harmonis sampai akhir periode kepengurusan sekarang, pengurus PSSSI&B Jakarta Raya Dsk, merelease Mosi Tidak Percaya Terhadap Kepemimpinan Ir. Bona Simanjuntak, yang ditujukan kepada Dewan Penasehat Pusat/Natua-tua Simanjuntak Sitolu Sada Ina dan Boru; Anggota PSSSI&B Jakarta Raya dan Sekitarnya di masing-masing wilayah dan kepada Ir. Bona Simanjuntak sendiri untuk diketahuinya.

“Jika dengan Mosi Tidak Percaya inipun Saudara Bona tidak bergeming, tentu sangat mungkin diambil langkah lebih tegas lewat mekanisme organisasi sesuai dengan AD/ART PSSSI&B Jakarta Raya dan Sekitarnya. Kita lihat saja nanti!”, tegas Sabungan. Hit

5 COMMENTS

  1. Mardame sonang ma hamu angka Bapa… Molo adong pe angka habisuhon mu, unang ma nian pola di punguan on bahen hamu. Godang dope inganan na asing laho marpolitik… Hidup Simanjuntak Sitolu Sada Ina. Hidup PSSSI&B!

  2. huida simbolon mubes di lap benteng las roha,simanjuntak ra ndang umboto mubes i aha,jd marbada sambariba hape so boi i,ala na sai lalap so adong alus na na boi gabe partimbangan,manang na so diboto dope adong sarana on???jut roha,hira na umbisuk dope simbolon sian simanjuntak???ta alusi dumenggan di bagas roha.unang gabe panjang ai parbiar iba daba.

  3. hamoraon, hagabeon, hasangapan……………..ido dilului jolma…..alai molo hasangapon na dipaksahon hurang do sangapna……asa sangap jolma biasana ala pambaenanna do sangap…asing do molo dirina pasangap-sangaphon….ta alusi ma dibagas rohanta be….horas

LEAVE A REPLY