SURAT PEMBERITAHUAN

3
610

SURAT PEMBERITAHUAN
No. 25/SP/PSSSI&B/PST/VIII/2011

Kepada Yth
1. Panitia Mubes PSSSI&B se Indonesia di Medan;
2. Utusan PSSSI&B dari seluruh Indonesia yang hadir pada Mubes di Medan;
3. PSSSI&B Kota Medan sebagai tempat berlangsungnya Mubes;
4. Anggota PSSSI&B Jakarta Raya dsk yang menghadiri Mubes di Medan

Dengan hormat,
Menindaklanjuti Pernyataan Sikap PSSSI&B Jakarta Raya dsk pada tanggal 7 Agustus 2011 agar pelaksanaan Mubes PSSSI&B se Indonesia ditunda dengan ini kami memberitahukan:

1. Bahwa Surat Pernyataan Sikap PSSSI&B Jakarta Raya dsk sudah dikirimkan ke Panitia Mubes PSSSI&B se Indonesia, Sekretariat Jl. Ring Road Setia Budi/Ps Melintang, Medan.

2. Bahwa Surat Pernyataan Sikap PSSSI&B Jakarta Raya dsk tanggal 7 Agustus 2011 tersebut adalah surat resmi yang memberitahukan kepada Panitia Mubes bahwa Ir Bona Simanjuntak, Ketua Umum PSSSI&B Jakarta Raya dsk, yang didaulat menjadi Ketua Umum Panitia Mubes PSSSI&B, samasekali bukan atas mandat/atau bukan utusan resmi PSSSI&B Jakarta Raya dsk di Kepanitiaan Mubes. Sampai Surat Pemberitahuan ini dibuat Surat Pernyataan Sikap tersebut belum pernah di jawab atau ditanggapi oleh Panitia Mubes PSSSI&B se Indonesia.

3. Sesuai tatatertib yang disusun oleh Panitia Mubes (Dokumen Sosialisasi tahap 3) dikatakan (dikutip) :
“2. Untuk tertib administrasi, utusan Propinsi/Kabupaten/Kota yang menghadiri Mubes hendaknya membawa surat resmi dari pengurus PSSSI&B Propinsi/ Kabupaten / Kota.
3. Jika tidak dapat mengirimkan utusan untuk menghadiri mubes ini, dimohon agar Pengurus PSSSI & B Propinsi / Kabupaten / Kota berkenaan membuat dukungan tertulis. Dukungan tertulis dimaksud merupakan modal awal bagi kami untuk melaksanakan Mubes”.

Mempertimbangkan tatatertib tersebut, dengan ini Pengurus PSSSI&B Jakarta Raya dsk secara resmi memberitahukan:
a. Bahwa PSSSI&B Jakarta Raya dsk tidak ikut di Mubes PSSSI&B se Indonesia pada tanggal 2-3 September 2011 di Medan, sesuai Pernyataan Sikap PSSSI&B Jakarta Raya dsk, tanggal 7 Agustus 2011;

b. Bahwa sesuai pemberitahuan kami pada point a, PSSSI&B Jakarta Raya dsk samasekali tidak mengirim utusan ke Mubes PSSSI&B se Indonesia, termasuk kehadiran Ir. Bona Simanjuntak di Mubes tersebut bukan utusan, atau bukan atas mandat, atau bukan mewakili PSSSI&B Jakarta Raya dsk;

c. Bahwa anggota PSSSI&B Jakarta Raya dsk, yang terdaftar baik sebagai Penasehat maupun sebagai anggota Panitia Mubes bukan sepengetahuan atau bukan atas persetujuan Pengurus PSSSI&B Jakarta Raya dsk, tetapi atas dasar penunjukan Ir. Bona Simanjuntak sendiri. Bahkan beberapa nama dari Jakarta yang menjadi anggota Panitia Mubes, samasekali tidak terdaftar sebagai anggota PSSSI&B di Jakarta.

d. Bahwa siapapun anggota PSSSI&B Jakarta Raya dsk yang hadir di Mubes tersebut, tidak dilengkapi dengan Surat Resmi dari Pengurus PSSSI&B Jakarta Raya dsk, sebagaimana dimaksud pada tatatertib Mubes Point 2;

e. Bahwa kepada Ir. Bona Simanjuntak dll, yang menamakan/mengaku utusan dari PSSSI&B Jakarta Raya dsk, Panitia Mubes harus menanyakan Surat Resmi dari Pengurus PSSSI&B Jakarta Raya dsk sebagaimana dimaksudkan pada tatatertib mubes point 2. Setiap orang yang hadir di mubes yang tidak dapat menunjukkan Surat Resmi dari Pengurus PSSSI&B Jakarta Raya dsk, Panitia Mubes seharusnya menganggap mereka pribadi/personal, tidak bisa memberi keputusan dan atau menyetujui keputusan atas nama PSSSI&B Jakarta Raya dsk.

f. Panitia Mubes PSSSI&B se Indonesia sudah melakukan campurtangan tangan langsung ke intern PSSSI&B Jakarta Raya dsk, dengan mengundang langsung anggota PSSSI&B Jakarta Raya dsk tanpa sepengetahuan Pengurus PSSSI&B Jakarta Raya dsk. Tindakan campur tangan tersebut adalah manifestasi arrogansi Panitia Mubes yang memecah belah persatuan PSSSI&B Jakarta Raya dsk dan, menghalalkan semua cara untuk memaksakan penyelenggaraan Mubes.

g. Bahwa sesuai permintaan Panitia Mubes, PSSSI&B Jakarta Raya dsk secara resmi memberikan keterangan tertulis ini: PSSSI&B Jakarta Raya dsk DANG PARSIDOHOT di MUBES PSSSI&B SE INDONESIA tanggal 2-3 September di kota Medan. Pernyataan tertulis ini mudah-mudahan merupakan modal awal bagi Panitia untuk menunda pelaksanaan Mubes.

4. Demikianlah Surat Pemberitahuan ini kami sampaikan untuk diketahui dan dimaklumi sebagaimana mestinya.

Jakarta, 29 Agustus 2011

Pengurus Harian PSSSI&B Jakarta Raya dsk
Acc, Ketua I, II, III PSSSI&B Jakarta Raya dsk

ttd

Sabungan H Simanjuntak
Sekretaris Umum PSSSI&B Jakarta Raya dsk

3 COMMENTS

  1. SURAT PEMBERITAHUAN INI SANGAT PERLU BAGI PESERTA YANG MENGHADIRI MUBES 2-3 SEPTEMBER 2011 UMUMNYA DAN KHUSUSNYA BAGI ANGGOTA PSSSI&B JAKARTA RAYA,AGAR JELAS KEBERADAAN NYA.DENGAN HARAPAN MUDAH MUDAHAN HASIL MUBES INI MEMBERIKAN NILAI TAMBAH BAGI TONA NI OMPUNTA ; SISADA LULU,SISADA LUNGUN DOHOT SISADA LASNIROHA.
    INGAT INGAT ; JANGAN LEBIH BESAR PASAK DARI TIANG

  2. Jika IR. Bona Simanjuntak bukan mewakili Jakarta jadi dia mewakili siapa???
    Ah…. Kacau dah…
    Khusus kota Medan juga telah mengeluarkan surat penolakan MUBES artinya Ketua Pelaksana, Sekretaris dan panitia lainnya yang berasal dari MEDAN mewakili siapa???
    Sangat naif rasanya para panitia yang nota bene bertitel sarjana tapi ga ngerti aturan organisasi yang mereka buat sendiri…
    Mau dibawa kemana Simanjuntak ini….
    Gelap….

  3. Siapa yang merasa di untungkan dalam. Mubes 2-3 Sept. 2011.kalau belum ada kesepakatan bersama kenapa harus dilaksanakan.

LEAVE A REPLY