Saut Simanjuntak, SH, MH Salah Seorang Penggagas Mubes PSSSI&B se-Indonesia, Tolak SK Panitia

4
652

JuntakNews (Medan),

Pelaksanaan Mubes PSSSI&B se-Indonesia yang direncanakan 2-3 September 2011 di Medan, sepertinya perlu ditinjau kembali. Berbagai protes yang muncul belakangan ini menunjukkan betapa Panitia Mubes PSSSI&B se-Indonesia yang dinakhodai oleh Ir. Bona Simanjuntak ini perlu memberikan respon cepat dan tepat. Selain surat pernyataan sikap Pengurus PSSSI&B Kota Medan dan tulisan beberapa natua-tua PSSSI&B Jakarta dengan judul “Tunda Penyelenggaraan MUBES PSSSI&B Se-Indonesia”, Saut Simanjuntak, SH, MH salah seorang penggagas dilaksanakannya Mubes menolak dirinya dimasukkan dalam kepanitiaan Mubes.

Dalam suratnya tertanggal 06 Agustus 2011, perihal : Kesimpangsiuran SK Panitia Mubes yang ditujukan kepada Ketua Umum Panitia Mubes PSSSI&B se-Indonesia, Ketua Umum PSSSI&B Bona Pasogit dan Pengurus PSSSI&B seluruh Indonesia, Saut menuliskan :

Dengan hormat,

Pertama-tama saya informasikan bahwa secara tidak sengaja membaca 2 (dua) berkas Surat Keputusan berkop Panitia Muasyawarah Besar Parsadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina dohot Boruna (PSSSI&B) se-Indonesia, dengan nomor : 222/PSSSIB-Mubes/VIII/2011, tertanggal 1 Agustus 2011 dan Nomor : 255/PSSSIB-MUBES/VIII/2011, tertanggal 05 Agustus 2011 yang keduanya ditandatangani oleh Ir. Bona Simanjuntak sebagai Ketua Umum.

Terhadap kedua SK tersebut, saya menyampaikan sikap, sebagai berikut :
1. Mengucapkan terimakasih atas pencantuman nama saya dalam struktur kepanitiaan Mubes.
2. Menyampaikan penyesalan dan keberatan sebab SK tersebut justru saya peroleh secara tidak sengaja/tidak resmi.
3. Mencermati kedua SK tersebut di atas, terlihat ketidakseriusan, ketidaksungguhan dan sikap yang tidak menunjukkan “Manat Mardongan Tubu”, sebab dalam selang waktu tidak lebih dari seminggu (Tanggal 1 Agustus 2011 dan 05 Agustus 2011), terbit 2 (dua) SK dimana nama saya dicantumkan di 2 (dua) posisi yang berbeda.
4. Pada SK No. : 222/PSSSIB-Mubes/VIII/2011, tertanggal 1 Agustus 2011, nama saya disebut sebagai Tim Pengarah dan pada SK Nomor : 255/PSSSIB-MUBES/VIII/2011, tertanggal 05 Agustus 2011, sebagai Wakil Ketua Penitia Pelaksana.

Terhadap hal tersebut di atas, dengan ini saya sampaikan sikap MENOLAK pencantuman nama saya di kepanitiaan MUBES PSSSI&B se-Indonesia, hingga dilakukan evaluasi menyeluruh terhadap perjalanan kepanitiaan tersebut.

Demikianlah surat ini saya sampaikan, atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Salam dan hormat saya,
dto
Saut Simanjuntak, SH, MH

4 COMMENTS

  1. Wah… wah…Wah…. Apa lagi ini….
    Ini fakta baru lagi seperti komentar saya ditulisan yang lain yang menyatakan pencantuman nama tanpa seijin sipemilik nama.
    Seharusnya kita lebih jujur dalam bersikap dan berbuat jangan memaksakan kehendak.
    Dua hal yang perlu dicermati dari tulisan diatas :
    I. Pencantuman nama seorang tanpa seijin pemilik adalah jelas-jelas salah.
    II. Penerbitan SK yang berulang-ulang membuktikan ketidak mengertian dan ketidak matangan Panitia didalam penerbitan SK.
    Dari dua hal tsb diatas seharusnya Panitia sudah selayaknya mengevaluasi diri dan menginventarisir seluruh nama-nama didalam panitia apakah nama-nama di struktur panitia sudah atas sepengetahuan pemilik nama. Dan selanjutnya atas apa yang telah dilakukan, panitia harus meminta maaf kepada pemilik-pemilik nama yang dicatut namanya tanpa sepengetahuan sipemilik, dan berjanji untuk tidak melakukannya lagi.
    Salam Damai….. Horas.

  2. Terkejut juga membaca penolakan SK Panitia Mubes PSSSI&B se-Indonesia oleh seorang tokoh Simanjuntak yang selama ini menunjukkan atensinya terhadap pengembangan PSSSI&B. Muncul pertanyaan, kok bisa?

    Setelah membaca lengkap surat ini baru dapat memahami kemarahan beliau kepada Panitia Mubes yang mengerdilkan arti Manat Mardongan Tubu.

    Kalau boleh usul ke si pembuat surat, agar segera mendesak Panitia Mubes memberi penjelasan yang masuk akal dan tidak ada salahnya cepat-cepat minta maaf atas kesalahan fatal ini. Peace!

  3. dohot hormat,

    horas ma di hita sudena pomparan ni simanjuntak sitolu ina dohot boruna na marsada dibagasan Parsadaan simanjuntak sitolu sada ina(PSSI&B)di ingananta be.landasan persatuan dohot kesatuan i ma ta ingot be disude na naeng ulaonta.

  4. minta tolong kl ada info atau mengenal keberadaan bapak saya A Gumuntur Simanjuntak kl tidak salah info dari ibu saya Simanjuntak no 16 asal Kota Trauntung dan Bapak beliau juga dulu seorang pendeta,beliau dari kecil sudah meninggalkan saya waktu di Tarakan Kal-Tim. saya kepingin bersilahturahmi denagn beliau A Gumuntur Simanjuntak karena juga saya sudah mempunyai anak 2 Laki-laki semua. jadi biar mereka tahu opung/kakek nya. jika ada Info dan tahu keberadaan Bapak A Gumuntur Simanjuntak Tolong Hub 081333791311-081334274057

LEAVE A REPLY