SURAT PEMBERITAHUAN

SURAT PEMBERITAHUAN
No. 25/SP/PSSSI&B/PST/VIII/2011

Kepada Yth
1. Panitia Mubes PSSSI&B se Indonesia di Medan;
2. Utusan PSSSI&B dari seluruh Indonesia yang hadir pada Mubes di Medan;
3. PSSSI&B Kota Medan sebagai tempat berlangsungnya Mubes;
4. Anggota PSSSI&B Jakarta Raya dsk yang menghadiri Mubes di Medan

Dengan hormat,
Menindaklanjuti Pernyataan Sikap PSSSI&B Jakarta Raya dsk pada tanggal 7 Agustus 2011 agar pelaksanaan Mubes PSSSI&B se Indonesia ditunda dengan ini kami memberitahukan:

1. Bahwa Surat Pernyataan Sikap PSSSI&B Jakarta Raya dsk sudah dikirimkan ke Panitia Mubes PSSSI&B se Indonesia, Sekretariat Jl. Ring Road Setia Budi/Ps Melintang, Medan.

2. Bahwa Surat Pernyataan Sikap PSSSI&B Jakarta Raya dsk tanggal 7 Agustus 2011 tersebut adalah surat resmi yang memberitahukan kepada Panitia Mubes bahwa Ir Bona Simanjuntak, Ketua Umum PSSSI&B Jakarta Raya dsk, yang didaulat menjadi Ketua Umum Panitia Mubes PSSSI&B, samasekali bukan atas mandat/atau bukan utusan resmi PSSSI&B Jakarta Raya dsk di Kepanitiaan Mubes. Sampai Surat Pemberitahuan ini dibuat Surat Pernyataan Sikap tersebut belum pernah di jawab atau ditanggapi oleh Panitia Mubes PSSSI&B se Indonesia.

3. Sesuai tatatertib yang disusun oleh Panitia Mubes (Dokumen Sosialisasi tahap 3) dikatakan (dikutip) :
“2. Untuk tertib administrasi, utusan Propinsi/Kabupaten/Kota yang menghadiri Mubes hendaknya membawa surat resmi dari pengurus PSSSI&B Propinsi/ Kabupaten / Kota.
3. Jika tidak dapat mengirimkan utusan untuk menghadiri mubes ini, dimohon agar Pengurus PSSSI & B Propinsi / Kabupaten / Kota berkenaan membuat dukungan tertulis. Dukungan tertulis dimaksud merupakan modal awal bagi kami untuk melaksanakan Mubes”.

Mempertimbangkan tatatertib tersebut, dengan ini Pengurus PSSSI&B Jakarta Raya dsk secara resmi memberitahukan:
a. Bahwa PSSSI&B Jakarta Raya dsk tidak ikut di Mubes PSSSI&B se Indonesia pada tanggal 2-3 September 2011 di Medan, sesuai Pernyataan Sikap PSSSI&B Jakarta Raya dsk, tanggal 7 Agustus 2011;

b. Bahwa sesuai pemberitahuan kami pada point a, PSSSI&B Jakarta Raya dsk samasekali tidak mengirim utusan ke Mubes PSSSI&B se Indonesia, termasuk kehadiran Ir. Bona Simanjuntak di Mubes tersebut bukan utusan, atau bukan atas mandat, atau bukan mewakili PSSSI&B Jakarta Raya dsk;

c. Bahwa anggota PSSSI&B Jakarta Raya dsk, yang terdaftar baik sebagai Penasehat maupun sebagai anggota Panitia Mubes bukan sepengetahuan atau bukan atas persetujuan Pengurus PSSSI&B Jakarta Raya dsk, tetapi atas dasar penunjukan Ir. Bona Simanjuntak sendiri. Bahkan beberapa nama dari Jakarta yang menjadi anggota Panitia Mubes, samasekali tidak terdaftar sebagai anggota PSSSI&B di Jakarta.

d. Bahwa siapapun anggota PSSSI&B Jakarta Raya dsk yang hadir di Mubes tersebut, tidak dilengkapi dengan Surat Resmi dari Pengurus PSSSI&B Jakarta Raya dsk, sebagaimana dimaksud pada tatatertib Mubes Point 2;

e. Bahwa kepada Ir. Bona Simanjuntak dll, yang menamakan/mengaku utusan dari PSSSI&B Jakarta Raya dsk, Panitia Mubes harus menanyakan Surat Resmi dari Pengurus PSSSI&B Jakarta Raya dsk sebagaimana dimaksudkan pada tatatertib mubes point 2. Setiap orang yang hadir di mubes yang tidak dapat menunjukkan Surat Resmi dari Pengurus PSSSI&B Jakarta Raya dsk, Panitia Mubes seharusnya menganggap mereka pribadi/personal, tidak bisa memberi keputusan dan atau menyetujui keputusan atas nama PSSSI&B Jakarta Raya dsk.

f. Panitia Mubes PSSSI&B se Indonesia sudah melakukan campurtangan tangan langsung ke intern PSSSI&B Jakarta Raya dsk, dengan mengundang langsung anggota PSSSI&B Jakarta Raya dsk tanpa sepengetahuan Pengurus PSSSI&B Jakarta Raya dsk. Tindakan campur tangan tersebut adalah manifestasi arrogansi Panitia Mubes yang memecah belah persatuan PSSSI&B Jakarta Raya dsk dan, menghalalkan semua cara untuk memaksakan penyelenggaraan Mubes.

g. Bahwa sesuai permintaan Panitia Mubes, PSSSI&B Jakarta Raya dsk secara resmi memberikan keterangan tertulis ini: PSSSI&B Jakarta Raya dsk DANG PARSIDOHOT di MUBES PSSSI&B SE INDONESIA tanggal 2-3 September di kota Medan. Pernyataan tertulis ini mudah-mudahan merupakan modal awal bagi Panitia untuk menunda pelaksanaan Mubes.

4. Demikianlah Surat Pemberitahuan ini kami sampaikan untuk diketahui dan dimaklumi sebagaimana mestinya.

Jakarta, 29 Agustus 2011

Pengurus Harian PSSSI&B Jakarta Raya dsk
Acc, Ketua I, II, III PSSSI&B Jakarta Raya dsk

ttd

Sabungan H Simanjuntak
Sekretaris Umum PSSSI&B Jakarta Raya dsk

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.