Tali Kasih Natal 2010 Keluarga Salomo Pardede/br. Simanjuntak kepada Warga Kampung Betlehem

0
420

JuntakNews (Medan),

Salomo Pardede (39) dan Yohana Pardede (41), keduanya putra dan putri Rudolf Pardede mantan Gubernur Sumatera Utara yang kini mendapat kepercayaan rakyat Sumatera Utara menjadi Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD – RI), menggunakan momen natal untuk berbagi berkat kepada warga miskin perkotaan di Kampung Betlehem, Kota Medan (28/12).

Salomo yang pada pemilihan legislatif yang lalu terpilih sebagai Anggota DPRD Propinsi Sumatera Utara, sepertinya mau menunjukkan bahwa dirinya calon pemimpin yang tidak saja bertemu rakyat ketika menjelang pesta demokrasi saja.

Niat tulus ini pula yang ditangkap oleh Tim Pelayanan Kampung Betlehem yang secara spontan merespon keinginan keluarga Pardede untuk menyalurkan bantuan tali kasih natal berupa paket sembako kepada 100 warga miskin di Kampung Betlehem.

Bertempat di Gedung Sekolah Minggu GKIN di Kampung Betlehem, ratusan warga beserta anak-anak  tampak terlihat ceria berkumpul menunggu kehadiran rombongan keluarga Pardede, sejak pukul 11.00 Wib.

“Setiap tahun kegiatan seperti ini kami lakukan yang ditujukan kepada keluarga miskin di Sumatera Utara”, kata Salomo.

“Kami. keluarga besar Rudolf Pardede, tahun ini melaksanakan kegiatan yang sama di 3 (tiga) tempat sekaligus. Kami mensyukuri berkat Tuhan yang kami terima sepanjang tahuh ini, serta berupaya menjadi saluran berkat bagi sesame yang membutuhkan uluran tangan”, tambahnya.

Sarida Harianja salah seorang Pengurus Tim Pelayanan Kampung Betlehem, tampak sigap mempersiapkan 1oo kepala keluarga warga yang menjadi penerima paket tali kasih natal. Dalam penjelasanya, Sarida mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh keluarga Pardede ini tidak cukup hanya dipandang dari sisi nilai pemberiannya, tetapi lebih pada ketulusan mereka berbagi dengan sesama. Hal tersebut dikatakannya ketika memberikan kata pengantar mengawali acara penyerahan paket natal.

Acara yang dimulai pukul 11.30 Wib ini, diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh St.J. Habeahan. Usai Doa Pembuka, acara yang dipandu oleh Poltak Simanjuntak, mempersilahkan Keluarga Pardede untuk menyampaikan perkenalan sekaligus ucapan selamat natal dan tahun baru.

“Kedatangan kami ke Kampung Betlehem ini merupakan kali pertama, yang kami harapkan bukan yang terakhir. Sebagai orang yang dipercaya menjadi anggota DPRD walau bukan daerah pemilihan di sini, saya mau menunjukkan bahwa kegiatan ini tidak dikaitkan dengan langkah politik. Namum murni oleh dorongan keinginan berbuat sedikit terhadap sesama”, jelasSalomo yang beristrikan boru Simanjuntak ini.

“Mohon mendoakan kami keluarga besar Pardede, agar di tahun-tahun mendatang, Tuhan semakin melimpahkan berkatNya, sehingga tetap bisa menjadi saluran berkat bagi sesama”, kata Yohana, seraya menyampaikan salam Natal 25-26 Desember 2010 dan Tahun Baru 1 Januari 2011.

Pembagian paket natal tali kasih, berjalan tertib dan lancar. Setiap penerima paket yang dibuktikan dengan kupon yang telah dibagikan sebelumnya oleh Tim Pelayanan Kampung Betlehem, menerima paket serta pecahan uang Rp. 20.000,- untuk masing-masing yang langsung diterima dari Yohana dan Salomo secara bergantian.

Sebagai ucapan terimakasih kepada Keluarga Pardede, 2 (dua) orang perwakilan warga berturut-turut menyampaikan kata sambutan. Mengakhiri kegiatan, dilakukan Doa Bersama yang dibawakan oleh St.J.  Habeahan.

Paket Tali Kasih Natal, sejenak telah membawa sukacita bagi warga Kampung Betlehem. Tuhan Memberkati….

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY