Natal dan Ulang Tahun ke-43 PSSSI&B Sektor 27 Helvetia Medan, Siap Tayang…

0
320

Natal, bagi umat Kristiani, adalah momen yang paling ditunggu. Kerinduan merasakan syahdunya lagu Malam Kudus dan cerianya anak-anak berliturgi, menjadi spirit bagi orang tua, menyambut kelahiran Sang Kristus ke bumi. Pengurus PSSSI&BSektor 27 Helvetia Medan, telah 6 (enam) tahun berturut-turut menyambut natal dengan persiapan yang sangat baik.

Mulai mengemas acara ibadah, hingga hiburan natal, Panitia dan Pengurus sepertinya tidak mau setengah hati. Konsekuensi, membutuhkan anggaran yang tidak sedikit.

“Panitia telah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 20 Juta, sementara kebutuhan untuk perayaan natal ini hanya Rp. 15 Juta-an”, kata Letkol Ckm Ricardo Simanjuntak, MKes ketika ditemui di kediamannya di Jl. Gaperta G-14 Medan. Dana sepertinya bukan penghalan bagi panitia, sebab puluhan anggota yang tergolong lebih baik kelas sosial ekonominya menaruh kepercayaan kepada pengurus dan bersedia menyumbang lebih besar dari anggota lainnya.

Natal kali ini juga akan berbeda dengan natal tahun sebelumnya, sebab akan digabungkan dengan Hari Ulang Tahun ke-43 berdirinya PSSSI&B Sektor 27. “Sebelum ibadah natal, akan dilaksanakan upacara organisasi berupa perayaan ulang tahun dan periodisasi kepengurusan”, terang Ricardo.

Bagi anggota PSSSI&B Sektor yang terdiri dari ratusan kepala keluarga ini, tidak ada alasan untuk tidak menghadiri perayaan natal dan ulang tahun ini. Selain akan mendapat siraman rohani dalam ibadah natal, Pengurus dan Panitia juga ternyata telah mengemas acara hiburan yang menghadirkan artis kota Medan. Lantunan lagu-lagu natal akan mengisi acara. Tidak hanya merindukan kesayahduan natal, anggota juga yang sejak 6 (enam) tahun terakhir selalu mendapat bingkisan natal di penghujung acara yang akan dilaksanakan Minggu, 5 Desember 2010, bertempat di Gereja HKBP Dame, Jl. Pembangunan Gg. Dame – Medan Helvetia.

“Kami perkirakan 150 orang anak-anak dan 200 orang tua akan menghadiri perayaan natal ini. Kami sudah mempersiapkan makanan dan bingkisan natal, sehingga semua yang hadir akan mendapat makan dan bingkisan”, kata Hutagalung, salah seorang personil panitia.

Memang, jika mau menilai, PSSSI&B Sektor 27, dapat dikatakan sebagai salah satu sektor yang aktif dalam menggalang anggota. Tidak saja dalam perayaan natal atau acara sukacita, tetapi juga dalam pelayanan sosial dukacita bagi anggotanya. Natal, yang mengambil Thema “Marroha holong ma hita, ala Ibana jumolo manghaholongi hita” (1 Johannes 4 : 19), sepertinya tepat mengokohkan solidaritas sesama anggota di sektor ini.

Selamat Natal ma….

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY