Naposo Bulung Simanjuntak Sitolu Sada Ina dohot Bere Kota Medan “Bangkit dan Jadilah Pemenang”

1
493

JuntakNews (Medan)

Puluhan tahun Naposo Simanjuntak Sitolu Sada Ina dohot Bere se-Kota Medan tidak menunjukkan tanda-tanda kehidupan, akhirnya mampu berdiri dengan membentuk wadah sendiri yang dimotori oleh mahasiswa/i Universitas HKBP Nommensen Medan. PNSSSI&B yang dibentuk beberapa bulan lalu, sepertinya mau menunjukkan eksistensinya sebagai organisasi berbasis pemuda, mahasiswa sekaligus sebagai organisasi berbasis marga, lewat kegiatan keagamaan dengan memilih momen natal 2010.

Sandy Simanjuntak yang dikenal luas oleh kalangan mahasiswa di Universitas tempatnya menimba ilmu, juga aktif dalam kegiatan pemuda gereja di Mandala, telah didaulat memangku jabatan organisasi yang cukup penting dan menantang yaitu sebagai Ketua PNSSSI&B Universitas HKBP Nommensen Medan. Tentu, sangat diharapkan agar organisasi ini sebagai pioneer dalam membangun jaringan organisasi naposo Simanjuntak di Kota Medan.

Dukungan, dorongan dan respon dari GM-SSSI&BBI organisasi berbasis marga Simanjuntak yang terbentuk 3 (tiga) tahun lalu di Kota Pematang Siantar, dapat dikatakan cukup kuat, sehingga PNSSSI&B sebagai organisasi yang masih baru, diharapkan dapat memulai debut organisasinya lebih cepat dan mampu memperluas jangkauan ke seluruh kampus-kampus, sekolah-sekolah dan sektor-sektor dimana warga Simanjuntak berada.

Bangkit dan Jadilah Pemenang

Perayaan Natal PNSSSI&B Kota Medan yang telah dilaksanakan Rabu, 8 Desember 2010 di Gereja HKBP Sidorame Medan, sepertinya sengaja memilih thema “Bangkit dan Jadilah Pemenang” yang bernuansa ajakan penuh semangat untuk tampil sebagai organisasi yang dinamis dan visioner. Dihadiri ratusan Naposo Simanjuntak dan undangan dari kelompok pemuda gereja, natal berlangsung hikmat. Lantunan lagu, liturgi, koor, vocal group, solo song dan khotbah berhasil menciptakan suasana spritual nan hikmat.

Jika genderang “bangkit” sudah ditabuh, tentu tidak ada pilihan lain, harus bergerak, berkompetisi secara positif untuk melakukan yang terbaik bagi naposo Simanjuntak dan berenya. Prinsip yang harus dibuat menjadi dasar pergerakan tentu tidak perlu mencari-cari ke organisasi lain, sebab Simanjuntak Sitolu Sada Ina, sejak lama sudah memiliki prinsip SI SADA LULU, SI SADA LUNGUN, SI SADA LAS NI ROHA…

Selamat Bangkit,
Selamat Jadi Pemenang,
Selamat Natal dan Tahun Baru…

1 COMMENT

  1. simanjuntak tombuk nomor 15,anak dari p simanjuntak nomor 14 ,mangalap boru manullang.

LEAVE A REPLY