Ndang Denggan Punjung Sasada Baoa i…

1
454

*Pesta Pemberkatan Nikah Briptu Ferry Simanjuntak dengan Liana Martha Aritonang, SPd Meriah dan Sukses

JuntakNews (Medan),

Pesta pemberkatan nikah Briptu Ferry Simanjuntak dengan Liana Martha Aritonang, SPd terlaksana dengan baik pada Sabtu (4/7). Pemberkatan nikah yang dilaksanakan di Gereja HKBP Dame Jl. Pembangunan Medan dihadiri ratusan anggota keluarga kedua mempelai. Pdt. Panggabean yang bertindak sebagai pemimpin ibadah pemberkatan nikah dalam khotbahnya mengatakan “Ndang denggan punjung sasada baoa i, Hu bahen ma boru-boru gabe donganna”.

Diiringi lagu-lagu pujian, koor dan khotbah, pemberkatan nikah berlangsung hikmat yang diikuti dengan upacara tukar cincin dan penyerahan akta pernikahan oleh pendeta.

Usai ibadah pemberkatan nikah, acara adat Batak dilaksanakan di Wisma Tarabunga Jl. Setiabudi Medan. Undangan yang dipresiksi dihadiri 1.100  orang ternyata melebihi target. Tambahan konsumsi hingga 150 kotak nasi kotak sebagai pertanda undangan yang hadir melebihi prediksi pihak mempelai laki-laki sebagai tuan rumah pesta.

Seluruh rangkaian upacara adat berjalan lancar. Khusus undangan umum, ditempatkan khusus di gedung yang berukuran yang lebih kecil dari gedung utama. Pass Trio yang tampil memukau para undangan menambah suasana meriah. Selain reguest lagu dan sumbangan lagu dari para undangan, secara khusus kedua mempelai didaulat membawakan lagu yang tampaknya sudah mereka persiapkan sebelumnya. “Akhirnya Ku Menemukan Mu”, oleh kedua mempelai dilantunkan penuh penghayatan yang disambut applaus meriah dari seluruh undangan.

Tampak hadir beberapa orang tokoh Simanjuntak dan Boruna, antara lain : Saut Simanjuntak, SH (Mantan Kajari Sidikalang yang saat ini bertugas di Kejati-SU, AKBP (Purn) Ali Simanjuntak (Mantan Kapolres Pakpak Bharat), Juanda Andri  Banurea, SE (Anggota DPRD Pakpak Bharat), Mayor Ckm Ricardo Simanjuntak, S.Sos, MKes,  dan Rudi Gold Simbolon (Pengusaha Sukses di Medan).

Seluruh rangkaian acara berakhir pukul 18.00 Wib. Terlihat keluarga kedua mempelai bersukacita, kedua mempelai tetap tampil sumringah… Ise muse menyusul…. Si Ferry tidak lagi punjung…


“Ho ma di au, au ma di ho. Hita nadua, gabe sada…”

Mempersatukan dua Marga Simanjuntak dan Marga Aritonang…

1 COMMENT

  1. selamat ya….kepada Marga Simanjuntak dan Marga Aritonang

    aku pengen sekali menikah dengan adat batak walaupun aku orang jowo..hehe
    karna pacar ku orang batak juga.tapi mereka tidak setuju dengan ku,karna ku jawa..
    hihihi

LEAVE A REPLY