Simanjuntak.or.id

Berita

Tarombo Online Simanjuntak Sitolu Sada Ina

Tarombo Online Simanjuntak Sitolu Sada Ina ini di prakarsai oleh beberapa orang keturunan Simanjuntak Sitolu Sada Ina, yang peduli terhadap kelangsungan silsilah Sitolu Sada Ina. Prakarsa ini merupakan bentuk penghormatan yang tulus atas kesungguhan dan usaha yang luar biasa dari Djulianus Simanjuntak (Op. Lumongga Tarubar Raja) yang telah menerbitkan Buku Tarombo Simanjuntak Sitolu Sada Ina Tahun 1965 yang selanjutnya dipakai menjadi referensi awal dalam penyusunan Tarombo On-line ini, oleh :

1. Ir. Poltak Simanjuntak (H-15)
2. Bungaran Simanjuntak (M-14)
3. Mayor (CKM) Ricardo Simanjuntak, S.Sos, Mkes (M-17)
4. Saut Simanjuntak, SH (M-15)
5. Fernando Simanjuntak (H-16)
6. Rudyard Simanjuntak (S-16)
7. Rio Simanjuntak (H-15)
8. Wesly Simanjuntak (H-15)
9. Ganda Girsang (Bere H-15)
10.Tiur br. Simanjuntak (H-15)

Sejak dinyatakan resmi bisa diakses (launching) tanggal 08 Maret 2008 di Pematang Siantar tepat di Acara Sarasehan Pembentukan Generasi Muda Simanjuntak Sitolu Sada Ina Boru Bere dan Ibebere sedunia, Tarombo On-line ini mendapat respon yang cukup baik, terbukti dari meningkatnya jumlah akses dari hari ke hari. Salah satu tujuan dibuatnya Tarombo On-line ini dapat dikatakan telah tercapai yang dapat dilihat dari tingginya keinginan keturunan Simanjuntak Sitolu Sada Ina terutama yang belum masuk ke dalam Tarombo On-line untuk dimasukkan ke dalam Tarombo On-line ini.

Pemrakarsa, dengan segala keterbatasan yang dimiliki akhirnya menyadari betapa sulitnya untuk merespon semua permintaan pemasukan data tarombo (entry data), yang memaksa kami untuk mencari solusi terhadap keterbatasan ini. Pendekatan entry data secara tersentral (hanya boleh dilakukan oleh admin), ternyata menjadi penghambat dalam upaya merampungkan Tarombo On-line ini, sehingga perlu mencari pendekatan lain, walau harus tetap secara hati-hati memberi akses langsung terhadap pihak-pihak yang ingin memasukkan Tarombonya sendiri.

Pemrakarsa akhirnya sepakat untuk membuka akses data entry dengan terlebih dahulu membuat peraturan verifikasi keabsahan dan kesahihan data tarombo yang akan dimasukkan. Bagi setiap orang yang bermaksud memasukkan data tarombonya dan atau yang sekedar melakukan koreksi terhadap tarombo yang sudah ada, diwajibkan untuk mendapat rekomendasi dari pihak-pihak yang dinilai serumpun dan mengetahui perihal tarombo yang akan dimasukkan atau dirubah. Dalam hal ini nantinya akan dibuat sebuah aturan yang baku yang mengatur tata cara penambahan data dan pengeditan data Tarombo On-line tersebut.

Patut disyukuri dan dibanggakan bahwa Tarombo On-line Simanjuntak Sitolu Sada Ina dengan berbagai kelemahan dan kelebihannya, ternyata merupakan Tarombo On-line terlengkap dan pertama bagi kelompok-kelompok marga di kalangan masyarakat Batak Toba. Dengan demikian, harapan agar Tarombo ini berkesinambungan (sustainibility), mudah di akses oleh siapapun (easy to access) dan valid menjadi sebuah terobosan inovatif dalam upaya meningkatkan kecintaan, kebanggaan dan pengetahuan keturunan Simanjuntak Sitolu Sada Ina terhadap dirinya, leluhurnya dan generasinya di masa mendatang. Horas!

Untuk mengakses Tarombo Online ini silahkan klik di sini.

31 thoughts on “Tarombo Online Simanjuntak Sitolu Sada Ina

  1. lundu simanjuntak (h16)

    Horas!
    Pekerjaan yang diseriusi dan diberkati TUHAN pasti memberikan hasil yang baik. Tarombo Online ini buah kerinduan orang-orang yang memiliki kesadaran dan tanggung jawab melestarikan budayanya. Terima kasih kami ucapakan untuk segala daya upaya yang telah diberikan semua kontributor Tarombo Online ini. Semoga saudara-saudara yang lain diberikan hikmat oleh TUHAN untuk meneruskan kebaikan, kesadaran dan tanggung jawab yang telah ditunjukkan agar berlipat ganda hasilnya.

    salam,
    Lundu Simanjuntak (H16)
    Banda Aceh

  2. Bungaran Simanjuntak (M14) Post author

    Mauliate godang dipasahat hami tu pahompu niba Lundu Simanjuntak songon i nang tusaluhutna hamu pomparan ni Ompungta Sobosihon Br Sihotang. Mansai godang situtu do kendala na dihadapi hami di na laho padengganhon website tarombo on. Termasuk ma i di masalah pengentrian data na adong di Buku Tarombo i dohot di na papunguhon angka data goar ni sude angka pomparan ni opungta. Alai pos do rohanami molo marsipaleanan roha hita saluhutna 5 taon na naeng ro nunga rampung be situs on. Jala nunga boi be masuk angka goar-goar ni saluhut pomparan ni opungta.

    Sai anggiat ma di pargogoi Tuhanta hami laho mengelola website on jala lam tu tambana angka dongan tubu na mangalehon rohana asa anggiat lam tudengganna situs on boi marguna di sude hita pomparan ni opungta.

    Horas

  3. Herlen Simanjuntak

    Horas!! Mauliate ma di hamu! Ulaon holong napinatupamuna sai anggiat ma lamu marreak. Di angka dongan tubu na mamboto jala mangantusi asa mangalehon silua parbinotoan na asa lamu singkop di tarombo on, tarlumobi di Mardaup dohot Sitombuk. Alana ndang singkop dope turiturian na.

    Proficiat!!

  4. Biller Simanjuntak

    Mohon dukungan dan doanya Pesta EMAS PSSI Palembang yang direncanakan pada tgl. 30 Januari 2010 secara khusus semua Keturunan Simanjuntak tubu Sobosiho Br. Hotang.

  5. effendy simanjuntak sitombuk17

    horas ma di hita saluhutna..ingin berpartisipasi manyumbangkon tarombo ni pomparan simanjuntak sitombuk (tuan guntar) sian pomparan ni ompung tarduhir II sahat tu au no. 17..

    sai anggiat ma lam tumajuna angka pomparan ni ompung ta simanjuntak sitolu sada ina tubu ni ompung ta sibosihon boru sihotang..

    horas…horas…horas

  6. Julia Philadelpia Simanjuntak

    Horas ma di hita saluhutna….

    Saya salah satu naposo bulung simanjuntak dari Kepulauan Riau (Batam) Mardaup No. 14 (Namora Sende)..saya senang sekali bergabung di situs Simanjuntak ini,..terutama bisa kenal dengan pomparan simanjuntak yang ada di daerah lain,..

    semoga Tuhan selalu memberkati kita semua,..

    Amin

    Julia

  7. cornelius simanjuntak

    Horas ma di hita saluhutna….

    salam kenal….saya simanjuntak sitombuk (tuan guntar) No. 17 ..sekarang lagi dinas di kupang NTT….saya senang sekali bergabung di situs Simanjuntak ini,..terutama bisa kenal dengan pomparan simanjuntak yang ada di daerah lain,..

    semoga Tuhan selalu memberkati kita semua,..

    Amin

    cornelius simanjuntak

  8. mpm. simanjuntak H15

    horas salam kenal……….
    buat semua pomparan simanjuntak, yang saya kasihi dalam nama Tuhan JESUS KRISTUS
    berkat adanya online tarombo ini sangatlah saya mengharapkan perekatan terhadap seluruh keturunan simanjuntak sitolu sada ina kedepannya, sehingga tidak terputusnya komunikasi antara keturunan simanjuntak yang berada diperantauan maupun yang berada di bona pasogit,dan diharapkan dalam setiap kegiatan sosial suka dan duka pomparan simanjuntak ikut mengambil bagian untuk mensukseskan kegiatan tersebut..
    syalooooooom!!!!!!!!!!!!

  9. mpm. simanjuntak H15

    HORAS!!!!!!!!!
    salam kenal,
    saya termasuk orang yang sangat mendukung akan keberadaan tarombo online ini,
    Tuhan JESUS memberkati seluruh pomparan siarun na met2….

  10. Pdt. H. Simanjuntak B.BS - M15

    Horas ma di hita saluhutna…

    Napuran tano-tano, marsirangging, marsiranggoman
    Badanta padao-dao, tondita i ma marsinggom-goman

    Mauliate ma di Tuhan ta, boi punguan PSSSI patupahon satu wadah untuk saling kenal, nang pe padao-dao hita. Ahu di Batam, agak prihatin do mamereng angka pomparan ni Simanjuntak, khususna naung lahir di tano pangarattoan. Nga tung mancai godang angka pomparan ni ompunta naso umboto: hata batak, tarombo, tuturna dohot angka paradaton. Ini akan bisa semacam virus yang terus menggerogoti dan merusak pomparan ni Simanjuntak kedepan. Tu hita angka pomparan ni Simanjuntak, asa talean rohanta paturehon sude diganup-ganup ingananta asa unang mago muse haulion ni pomaparan ni Simanjuntak i, ima SITOLU SADA INA. Hot diojahanna! Psalmen 133: 1

    Horasma jala mauliate!
    Herbin-Batam.

  11. Antonius simanjuntak

    Horas…

    Saya termasuk orang yang ingin sekali belajar mendalami adat istiadat suku batak, akan tetapi sedikit memiliki kendala di bahas Ibu kiat (Bahasa Batak), saya berharap dengan adanya forum ini diharapkan bisa dijadikan sbg media utk bertukar ilmi.. Mauliate

  12. Lily br Simanjuntak (S16)

    Saya bangga sebagai boru Simanjuntak..S16 (sotaronggal) :)
    Saya anggota NPSSSI Simanjuntak DKI Jakarta…
    Bgmana kita bs membuat pertemuan besar2an antara NPSSSI si Indonesia? Spertinya keren :)

  13. Icut zoentaks

    Salam kenal…..saya boru simanjuntak mardaup no.15,ada yg bisa bantu aku cara mengedit tarombo online?

  14. Syahrizal Pohan

    Kami Simanjuntak Hutabulu (16)
    Berasal dari Sipirok, rumah dan sawah kami masih tetap kami pertahankan di Bagas Lombang – Sipirok.

  15. Rose Simanjuntak

    syalom… Horas!!!
    senang bisa mengetahui lebih banyak lagi tentang marga saya di blog ini.
    saya simanjuntak mardaup 15 ( ga tau jenis mardaupnya apa dan saya tanya dengan orang tua saya juga tidak mengetahuinya). tolong bantu y… mardaup itu ada berapa sih???

  16. darwin wislan simanjuntak

    horas……
    dihamu sude keluarga PSSSI & B.au Darwin Wislan Simanjuntak,H16 di P.Siantar.au status mahasiswa.kelahiran 11 maret 1988.au optimis hian bergabung di situs on,apalagi halak batak naikkon do si boto tarombo dohot peradaton ni bangsona,tarlumobi di tarombona.Horas Tondi Madingin Pirtondi Matogu,Horas..horas.
    Balintang Ma Pagabe Tumundalhon ni sitadoan arinta ma gabe asalma hita denggan marsipaolo-oloan…
    Roha namarsihaholongan ido mulani Hadameon…

  17. Victor Simanjuntak (H-16)

    Selamat sore saya termasuk keturunan Simanjuntak Hutabulu dari turunan Siraja Odong No.16.
    Saya bangga masuk ke situs Tarombo Online khususnya Tarombo Simanjuntak PSSSI semoga situs ini dapat bertahan selamanya sehingga keturunan kita kelak dapat terus membacanya di masa yang akan datang.Saya sekarang Dinas di Kab.Tobasa.
    Horas ma di hita sude.

  18. holmes simanjuntak

    horas…. buat semua punguan simanjuntak hidup selalu dalam DAMAI Tuhan Yesus Kristus.
    horas… horas.. horas…

  19. Herbin Simanjuntak

    Ito Rose…

    Simanjuntak Mardaup itu ada 3 bersaudara:
    1. Mardaup Namoratano
    2. Mardaup Namorasende
    3. Mardaup Sibadogil

    Ito Rose asalnya dari mana dan tinggal dimana sekarang?

    Mauliate jala horas

  20. Bajongga Simanjuntak M-15

    horas ma di hita saluhutna anggiat ma PSSSI&B selalu satu songon pandok ni hata batak i na sian Amerika i Simanjuntak three in one

  21. dedy

    maaf neh bukan nya marah cuma mau komplin dikit kok tarombo nya kagak lengkap masa op gw kagak ada seh tolong dunk di masukin malu ntar gw klw nama gw kagak ada di tarombo apa kata dunia ntar maaf ya untuk kebaikan semua neh gw kirim taombo dari op gw
    Sibagotni Pohan
    Tuan Somanimbil
    Simanjuntak Raja Marundung
    Mardaup
    Tuan Sibadogil
    Tuan Marhohat
    Tuan Jobit Mangaraja
    Op. Raja Pangadoan Parulok
    Op Jana ke – 1
    Op Bohang ke – 1
    Op Habinsaran
    Pintu Raja
    Guru Sanita
    Aman Jomita
    Op. Jana ke – 2
    Op. Bohang ke – 2
    Karmelin, Drs (Op Jonatan)
    Dedy, SE
    1.Jhonatan 2.Christofer Efraim

  22. Sahat Torkis Pandapotan Simanjuntak,SE

    horas!dihamu angka pomparan ni oppungta SImanjuntak,au Simanjuntak Mardaup Tuan Sibadogil No.16 Sian Sipahutar.

  23. Dewi M Simanjuntak

    Horas dihamu sude,,,,sy bangga jd boru Juntak hutabulu no. 15, GB U ALL berkedudukan di kota Medan.

  24. Jhon Andrews Simanjuntak

    HOras dihita sude..

    Semoga Kita Semua mendapat bagian dalam menjadi “Garam dan Terang dunia”
    Tuhan memberkati

  25. Jhon Andrews Simanjuntak

    manjalo tamiang ma au tu hita sude, asa berhasil au nakuliahon, sai anggiat ma dilehon TUHAN ma rezeki tu sude keluarga..

  26. nico

    horas!
    au nico simanjuntak . simanjuntak hutabulu do au no 15 . hutabulu raja odong. sian balikpapan , kalimantan timur do au . horas ma dihita saluhut na

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *