Anjing Gila Gigit Kawanku di Sekolah

10
409

Seperti biasanya kami istirahat pertama setelah mengikuti pelajaran 2 (dua) les. Pukul 09.30 wib bell tanda istirahat berbunyi pertanda istirahat. Semua siswa di SD Santo Yoseph yang berlokasi di Jl. Dairi No. 18 Sidikalang pada hari Rabu (10/06) dengan riang gembira berhamburan menuju halaman sekolah untuk bermain.

Asyik bermain di halaman sekolah, tanpa kami sadari seekor anjing warna coklat masuk ke tengah murid. Tiba-tiba di dekat koperasi tempat murid-murid membeli perlengkapan sekolah, anjing yang sudah berada di dalam halaman sekolah itu menggigit seorang siswa laki-laki kelas III. Si murid yang digigit menjerit kesakitan sebab kakinya luka goresan bekas gigi anjing yang nampaknya gila.

Tidak cukup hanya menggigit siswa kelas III ini, anjing ini bukannya ketakutan walau begitu banyak murid yang berkumpul di sana. Anjing yang gila inipun berlari ke arah depan kelas I dan menggigit 4 (empat) orang murid yang sedang bermain di sana.

Mengetahui bahwa ada seekor anjing gila yang menggigit siswa di halaman sekolah, Pak Situmorang Guru Matematika kelas V membuat pengumuman dan perintah agar semua murid yang masih bermain di halaman sekolah agar masuk ke dalam kelas, karena ada anjing gila yang berkeliaran.

Sambil menjerit dan berlari-lari, akhirnya semua murid yang mendengar pengumuman pun masuk ke dalam kelas. Sekolah kamipun kelihatan jadi kacau. Ada murid yang kakinya tersandung saking buru-buru memasuki kelasnya. Ditambah lagi dengan jeritan, sehingga suasana menjadi hiruk pikuk.

Saya sendiri mengalami ketakutan yang luar biasa, sehingga saya menangis dan naik ke atas meja. Kami mendengar gonggongan anjing mendekati kelas kami, sementara kami semakin ketakutan dan terus menangis. Guru kami akhirnya berupaya menenangkan kami serta menjelaskan agar tidak ada yang keluar apalagi berlari. Menurut Pak Saragi, menghadapi anjing galak, jangan ada yang lari, nanti justru di kejar dan di gigit.

Setelah kami mulai tenang, akhirnya pelajaran dilanjutkan. Sementara kawan kami yang kena gigit dibawa ke UKS. Saya sendiri tidak tahu bagaimana pengobatan mereka. Yang saya tahu bahwa orang yang digigit anjing gila bisa mengakibatkan kematian.

Saya terus mengingat kawan-kawan yang sudah digigit anjing gila ini. Dan aku berdoa supaya mereka tidak mengalami hal-hal yang buruk setelah digigit anjing di sekolah. Semoga…

10 COMMENTS

  1. Bagus bangat tulisannya boru. Bilang sama gurumu atau suster agar anjing yang menggigit itu dicari dan harus diperiksakan ke Balai Penelitian Rabies yang ada di Medan. Tapi, yang paling perlu kawan-kawanmu yang digigit itu harus segera mendapat suntikan Serum Anti Rabies.

    Hati-hati ya, boru… Mana tahu anjing gila itu masih datang lagi ke sekolah.

  2. Biasanya kalo anjing yg telah menggigit orang, mati dalam waktu 2 minggu, itu sdh pasti anjing gila.
    Hati-hati sebelum anjingnya belum di tangkap.

  3. menjumpai angel br jhoentak yang cantik… semoga sudah tidak pucat pasi lagi yaaa, demi melihat anjing

    lain kali hasian, kalo ada anjing,jangan lari yaaaa, nanti dia malah lebih kencang mengejar kalian dek…jadi lain kali, jongkok dan ambil benda terdekat, batu atau kayu sebagai senjata jika anjing masih mendekat…ingat pesan Inang baju ini yaa anggi…

    oke, selamat bermain kembali di taman sekolah yang menyenangkan…rajin belajar yaa? jangan suka bolos, apalagi ikut papa dinas keluar sidikkalang, hehehehe

    oh yaaa, angel yg pintar, salut deh dengan artikel mu ini.,..waktu diriku sebesar dirimu, tak bisa aku menceritakan dengan tutur bahasa mu yg tertata apik…(*hehehehehe) proficiat yaa sayang..(kutunggu artikel mu selanjutnya yaa dek,,, mintalah sama bapauda hadiah nya yaaa?? semangkuk es krimmm?? uhh jangan lupa bagi2 sama diriku yaaa…nanti kamu gemuk sendiri lho…

    Salam kenal yaaa

    agnes br pane

  4. baru buka internet ada pesan, pantes aja ada signal…
    rupanya ada br JUNTAK tho, sang penulis?
    hmmm…nice story, mu dearest…

    hi maniezzz boru JUNTAK…
    plokplokplok achh untuk tulisan mu-Angel, sayang…
    bagaimana dengan diri mu sendiri setelah ada anjing gila di sekolah?
    baik khan?

    coba kasih pertanyaan sama KEPALA SEKOLAH tuh…
    ‘pak/bu, kok anjing ‘gila’ bisa masuk ke sekolah kita sehhh…h…, bagaimana neh?’
    (tanyanya baik2 yeee…?! heheheee…)

    terus tanya juga ama PENJAGA SEKOLAH alias SATPAM SEKOLAH,
    ‘pak, kok anjing-nya bisa lolos dari pandangan bapak sehhh…h… nyampe masuk lageee…e…ke dalam lingkungan sekolah kita?’

    cut off

    pembuktian nyata bahwa adanya sedikit kurang perhatian terhadap PENJAGAAN atau KEAMANAN bagi kelangsungan Pendidikan apalagi di satu Sekolah pasti buanyak banget Warga Sekolah.
    (nyambi mikir, klo orang gila masuk, bisa ‘lewat’ juga nggak ya?!)

    katenye Sekolah Swasta coy!?
    pasti beda dunk ama Sekolah Negeri…salah yak? heheheee…e…

    peace & love
    ~ds

  5. Terima kasih ya aju Agnes br.Pane atas supportnya.
    Sammpe Nangis aku kemarin itu…
    Hehehe

  6. Terima kasih bt Tante Diana sihotang
    Sebenarnya bapak satpam ada disitu.
    Tetapi pagar utama sekolah kami terbuka sedikit.
    Anjing itu langsung menerobos masuk tanpa diketahui oleh siapa pun.
    Setelah menggigit langsung anak yg ada di koperasi ini ada bebeprapa murid yg melihat.
    Cukup singkat ceritanya.
    Kapan2 kulanjut lagi.
    karena aku sekarang di erha clinic medan mau periksa muka mama. buru-buru.

  7. Salam manis buat namboruku Angel.

    Semoga sehat sehat saja ya, dan sukses selalu.
    Kapan bou ke Balige? info ya.
    Selamat belajar.ok

    Paramanmu Rekson

LEAVE A REPLY