Grand Opening Rumah Makan Khas Batak “SAUDARADO”

10
701

JuntakNews (Medan),

Kota Medan, salah satu kota di Indonesia yang terbilang memiliki fasilitas makan yang lengkap. Berbagai Rumah Makan dengan ciri masing-masing berlomba menawarkan “inovasi” dalam urusan makan enak. Tidak ketinggalan rumah makan yang menyediakan layanan masakan khas. Dari mulai Makanan  China (Chinese Food), Minang, Melayu, Jawa, Karo, Batak, ditambah Makanan Internasional dapat diperoleh dengan mudah di kota ini.

Krisis ekonomi yang menerpa Indonesia sepertinya tidak ada  urusan dengan soal makan memakan. Bahkan, budaya makan ini terus bergerak ke arah mencari rumah makan baru dengan suguhan menu yang berbeda, pelayanan yang menarik dan tentu harga bersaing.

herlenHerlen Simanjuntak dan Dohardo Harianja, tidak ingin ketinggalan menngeluti peluang di bisnis rumah makan ini. Mengkhususkan diri di bidang makanan khas Batak,  mereka “berkoalisi” membangun Rumah Makan Khas Batak yang baru yang diberi nama “SAUDARADO”. Mau tahu kekhususannya? “Coba aja datang kesana, dan nikmati suguhan makanan siang Napinadar dan Na Di Go Ta i. Malamnya? “Anda akan dimanjakan dengan suguhan TUAK yang diracik secara khusus.

“Kami menghadirkan rumah makan masakan tradisional dengan pelayanan nasional bahkan internasional”, kata Herlen. Disebutkan bahwa TUAK PREMIUM yang akan disuguhkan kepada pelanggan khusus didatangkan dari Parlilitan sedangkan campurannya adalah kulit kayu (RARU) yang sudah 2 (dua) tahun dikeringkan. “Kami juga menyediakan fasilitas ruang makan ber-AC, bagi kalangan yang ingin menikmati privacy sambil menikmati suguhan menu-menu kami”, katanya.

undangan-grand-opening

saudaradoDengan halaman  yang cukup luas, diharapkan para pelanggan tidak kesulitan menemukan tempat parkir. Posisinya juga strategis di Jalan Saudara No. 62 Medan, terletak persis di depan Gedung Serba Guna Gorga Mangampu Tua, milik DL. Sitorus.

Kehadiran undangan pada  Acara Grand Opening yang sudah dilaksanakan, Selasa (11/05), hampir memenuhi semua tempat duduk tersedia, sepertinya Rumah Makan ini, akan mampu hadir sebagai salah satu penyedia layanan jasa makanan terbaik  di Kota Medan. Sukses!

10 COMMENTS

  1. Horas,

    Ito Herlen and friends, selamat dan sukses atas Grand Opening Restonya yaah…Kunjungan ku di web ini anggaplah sebagai karangan bunga yang biasa diberikan para kolega ito saat grand opening kemarin (red 11/05/2009) hehehehe

    Kapan2 kalau saya berkunjung ke medan…kucari pun tempatnya…dan pastinya cari yang punya resto, biar dapat Discount khusus dari pemiliknya, boi do kan..Ito poltak, antar in yaaa?!?!? hahaha

    Selamat ma ate…

    Agnes Br pane

  2. Selamat ya dan semoga sukses selalu usaha yang telah dirintis, ada satu pesan kalau boleh.
    Untuk membuat orang tetap datang ketempat kita, jangan pernah mengurangi bahan2 yang udah dibuat. Karena banyak para pedagang yang pertamanya bagus he…. nggak tahu kesana banyak ditinggalkan karena mutu pelayanan berkurang dan bahan yang disajikan kurang memuaskan.

    Semoga usaha yang udah dirintis dapat berjalan dengan baik, semoga nanti kita ketemu ya. Kalau saya pulang ke medan saya usahakan untuk datang, semoga Tuhan Yesus selalu menyertai kita semua.

    Amen.

  3. Horas!!!

    Mauliate ma ito, namboru!! Doa restunya sangat berharga bagi kami. Dan, saran-sarannya menjadi pendorong semangat untuk menjaga kepuasan pelanggan.

    Di amonghu, Ama Pompom, Mauliate among hasian. Sangahon muse tigkim, among.

    Horas!!!

  4. Selamat ma di hamu amang pemilik/pengelola rumah makan Saudarado. Pasti adong menu eksklusif atehe? Sai sanga ma tingki di ari na denggan naeng jo daion lompa-lompa muna na tabo i, apalagi pakke andaliman muse do ra ate. Porlu do masuk nian tu koran Harian Batak Pos, asa haru diboto angka dongan pangaranto naung tamba lapo sipatupa na tabo di Medan. Horas

  5. Tulisan ini saya buat hanya berdasarkan wawancara dengan pemiliknya Mr. Herlen Simanjuntak. Lalu, hari Sabtu (16/4) saya dengan beberapa orang aktifis GM-PSSSI&BBI berhasil menikmati suguhan khas RM. Saudarado. Wow, ternyata melebihi yang bisa kubayangkan sebelumnya.

    Juru masaknya yang khusus didatangkan dari Tarutung dan sangat berpengalaman berhasil menghadirkan masakan yang dapat menyaingi bahkan belum didapati di Kota Medan. Tuaknya? Wah… sesuai dengan namanya “Tuak Marjunggele”. Artinya, bisa buat mabok bagi yang tidak mampu menahan diri.

    RM. Saudarado, strong recomended…

  6. Ito Poltak…
    Apa kbr dirimu???
    Traktir aku makan di RM. Saudarado itu ya…. hehehe… 😀

  7. Horas Amang,

    Selamat yah,,,,atas grand openingnya SAUDARADO, semoga sukses,jika saya ada kunjungas ke medan saya akan datang ke resto ini, saya adalah kuliner khusus masakan Batak, dan pasti saya akan menulis tentang restoran ini,kalau saya sdh mencicipi masakan dan melihat suasana di resto ini.

    Mauli ate ma,

    Darwan

  8. Horas!! Mauliate ma di hamu amang. Tarpaima do hami di haroro muna.

    Horas!!

  9. saran molo luas do wilayah atau area ,model lesehanya juga dibuat jadi kesan halak naro sian pangarantoan merasa nyaman dan ada pilihan tempat karna jarang orang batak makan sedikit dan kelemahan resto toba masalah dapur agak kumuh juga lantai apa memang bawaan ya………….mudah2 tdk!! salam sukses

LEAVE A REPLY