Rencana Pelantikan Pengurus Cabang GM-PSSSI&BBI Kota Siantar dan Kab. Simalungun

1
494

Guntar Simanjuntak Sebagai Ketua Cabang Siantar
Gurgur Simanjuntak Memimpin Cabang Simalungun

JuntakNews (Siantar)

Pengurus GM-PSSSI&BBI Cabang Siantar yang ketuanya masih dirangkap Ketua GM-PSSSI&BBI Pusat Fernando Simanjuntak, akhirnya menetapkan pergantian ketua cabang dari Fernando Simanjuntak kepada Guntar Simanjuntak. Pergantian Ketua Cabang ini juga diikuti dengan reorganisasi dimana dilakukan perubahan dalam struktur organisasi dan personalia pengurus.

Pada saat yang hampir bersamaan, di Kabupaten Simalungun juga telah disepakati untuk mendirikan Cabang GM-PSSSI&BBI sebagaimana penugasan Pengurus Pusat GM-PSSSI&BBI melalui surat mandat yang diserahkan kepada Gurgur Simanjuntak sebagai inisiator pembentukan cabang di kabupaten tersebut.

Sesuai dengan mekanisme organisasi, maka kedua kepengurusan ini perlu mendapat pengesahan dari Pengurus Pusat, yang direncanakan pada 4 April 2009 yang akan datang di Pematang Siantar.

“Kami sudah sepakat untuk melaksanakan acara pelantikan pengurus baru kedua cabang ini (Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun, red), secara bersamaan yang direncanakan pada tanggal 4 April 2009 di Gedung OlahragaJl. Merdeka Pematang Siantar”, kata Guntar Simanjuntak yang dipercaya menjadi Ketua Cabang GM-PSSSI&BBI Kota Pematang Siantar.

“Kami sedang menyusun perencanaan dalam bentuk proposal sehingga acara dapat berlangsung dengan baik yang akan menghadirkan kurang lebih 1.500 orang anggota dan calon anggota GM-PSSSI&BBI Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun. Sedangkan dari luar organisasi, kami sudah melakukan pendekatan dengan walikota Pematang Siantar agar bersedia hadir pada acara ini”, tambahnya.

Kepada JuntakNews (14/03) Guntar Simanjuntak melaporkan bahwa panitia pelantikan akan memobilisasi anggota dan calon anggota dari berbagai kecamatan yang diketahui sebagai basis Simanjuntak. Sedangkan kebutuhan dana untuk acara ini diperkirakan sebesar Rp. 100 juta yang diharapkan bersumber dari para donatur, sponsorship dan upaya pengggalangan dana berupa lelang.

“Kami terus melakukan koordinasi dengan pengurus GM-PSSSI&BBI Cabang Kabupaten Simalungun, agar dapat saling bahu membahu dalam mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan rencana ini. Sejauh ini, antara Cabang Siantar dengan Cabang Simalungun yang dipercaya diketuai oleh Gurgur Simanjuntak, sudah terjalin kerjasama yang baik dalam setiap langkah persiapan kegiatan ini”, jelas Guntar.

Tentu, menjadi harapan bersama agar acara pelantikan ini berlangsung sukses, sehingga dukungan sprituil dan materil dari keluarga besar Simanjuntak Sitolu Sada Ina, Boru, Bere dan Ibebere dimanapun berada. “Dalam beberapa hari ke depan, saya sudah tugaskan panitia pelantikan agar menyusun perencanaan lengkap dan menyerahkannya ke Pengurus Pusat untuk disosialisasikan melalui web site Simanjuntak“, ungkap Fernando.

Dengan akan dilantiknya Pengurus Cabang Pematang Siantar dan Cabang Kabupaten Simalungun, maka cabang GM-PSSSI&BBI akan bertambah sehingga berjumlah 5 (lima) cabang, yaitu Cabang Pematang Siantar, Bandung-Cimahi, Medan, Dairi/Pakpak Bharat dan Kabupaten Simalungun.

“Diharapkan kota dan kabupaten lain di Indonesia dapat mengikuti jejak cabang-cabang yang sudah terbentuk, sehingga  organisasi GM-PSSSI&BBI dapat hadir di semua Kabupaten/Kota di Indonesia”, harap Fernando.

1 COMMENT

  1. Agar di sounding ke Penguasa setempat…
    Apakah masih boleh mengadakan pengumpulan massa pd tgl 4 April 2009, mengingat Pemilu tgl 9 April 2009, kalau di Ibukota saat itu memasuki minggu tenang.
    GBU

LEAVE A REPLY