Berbagi Kasih Bersama Anak-anak Cilincing

3
450

JuntakNews (Jakarta)

Tulisan ini baru diterima redaksi JuntakNews, walau kegiatannya sudah sebulan berlalu (28/02). Pertimbangan bahwa kegiatan ini perlu diketahui sebagai motivasi bagi siapa saja untuk berbuat sesuatu yang kecil namun berarti, maka perlu kiranya di blow-up atau diberitakan.

Batak Muda Worsip (BMW), begitulah kelompok ini menamakan diri. Aktif dalam kegiatan sosial merupakan pilihan sadar sebagai manifestasi mengambil peran sebagai “saluran” berkat bagi orang lain. Kali ini BMW memilih Anak-anak Cilincing menjadi temannya berbagi.

KEBERANGKATAN

Dimulai pada saat keberangkatan yang sudah diwarnai hujan dan berganti gerimis, para peserta pantang menyerah untuk tetap dating dan berkumpul di meeting point seperti yang telah direncanakan yaitu di ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat.

Pada saat pertemuan di Cempaka Mas ini ada juga peserta yang baru berkenalan bahkan adapula peserta yang tak bisa berbahasa Indonesia sama sekali namun tertarik untuk ikut acara ini dan ingin membawa cerita sebelum pulang ke kampung halamannya.

HUJAN

Dua buah bis yang telah disiapkan oleh pengurus untuk menampung peserta/partisipan yang terdaftar sebelumnya berjumlah 55 orang, akhirnya berjalan melaju setelah menunggu peserta yang akhirnya ikut tercatat 46 orang. Dan bersamaan dengan keberangkatan itu hujan pun turun mengguyur ITC Cempaka Mas.

Pada awalnya saya agak khawatir melihat kondisi hujan yang sedemikian kencang sehingga menyurutkan niat  beberapa peserta untuk ikut berpartisipasi dalam acara ini. Namun setelah memperhatikan kembali kepada  keseluruhan acara, saya mendapati bahwa hujan ini merupakan sebuah keberuntungan bagi
pengurus BatakMudaWorship.

Sesampai di lokasi, Cilincing Krematorium, hujan berangsur-angsur berubah menjadi gerimis. Belum ada orang sama sekali di lokasi. Perkiraan berdasar pembicaraaan dengan koordinator setempat bahwa akan ada penduduk yang datang membludak serta adanya tambahan visitor dari sebuah universitas swasta yang juga datang satu bis besar pada hari itu, akhirnya tidak kunjung kelihatan.

Hujan ternyata benar-benar menjadi sesuatu yang menguntungkan bagi kami, hujan seperti menjadi tim keamanan hingga tidak terjadi keramaian jumlah penduduk ataupun partisipan (dari pihak universitas swasta tersebut) seperti
yang telah diperkirakan sebelumnya. Sehingga tugas para pengurus menjadi lebih mudah.

PERSIAPAN

Sambil menunggu kedatangan anak-anak yang akan belajar dan para orang tua, para partisipan bersiap-siap untuk melaksanakan acara agar berjalan baik. Dan seperti biasa, harus ada ritual yang tak pernah boleh dilewatkan dalam
segala moment yaitu: foto-foto

ACARA

Sebelum acara dimulai, telah berlangsung lebih dulu kegiatan belajar-mengajar untuk anak-anak yang biasa dilakukan setiap hari Sabtu. Kegiatan belajar-mengajar ini di ikuti juga oleh beberapa peserta yang belom pernah mengajar anak-anak di Cilincing.

Pada saat acara berlangsung yang di pimpin oleh seorang pemuda setempat bernama Mul dan juga oleh Lala br Gultom, teriring pula musik dari lomba menyanyi untuk menemani mereka yang sedang lomba mewarnai.

Ketika lomba mewarnai selesai dan lomba menyanyi sedang berjalan separuh, acara disisipi dengan Badut Show untuk menghibur anak-anak.

Kemudian acara ditutup dengan pembagian hadiah juara, pembagian bingkisan dan makanan, serta foto bersama. Perpisahan dengan anak-anak dilaksanakan pada pukul 17.30 tepat karena untuk mendukung anak-anak untuk melaksanakan ibadah sholat maghrib mereka dan juga agar tidak pulang terlalu malam.

DOKUMENTASI dan TERIMA KASIH

Dari keseluruhan acara, kami merasa masih ada yang perlu dibenahi disana-sini. Tapi dibalik kekurangan kami tersebut kami merasa senang karena telah menerima sms, email ataupun ucapan langsung yang menyatakan acara kami bagus dan layak untuk diteruskan.

Kami berharap kegiatan kami masih berjalan dan tetap didukung baik langsung maupun tak langsung oleh generasi muda Batak ataupun oleh seluruh kalangan.

Salah satu cara untuk bisa mempertahankan kegiatan kami adalah dengan adanya dokumentasi yang bisa kami simpan sebagai bukti kegiatan kami. Kami memohon kepada para peserta yang telah mengambil gambar dalam acara tersebut agar dapat dibagikan hasil gambar dari kamera-kameranya dan dikirimkan ke email kami: batakmudaworship@gmail.com dan nantinya akan dimuat dalam multiply kami dengan alamat:  www.batakmudaworship.multiply.com

Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para peserta, para donatur dan beberapa komunitas serta pribadi yang bekerjasama dengan baik untuk melangsungkan acara ini hingga sukses. Laporan keuangan kegiatan ini telah kami lampirkan berikut dengan tanda terima barang yang diberikan pada kami.

Salam kasih dan…. KEEP ON FIRE !! (Rom 12:11)

a/n BatakMudaWorship
David Silalahi

acara1acara5

anak2-91anak2-2

3 COMMENTS

  1. Salut! Bisa mengajak anak-anak sejenak melupakan kesulitan yang mendera, itu sangat berharga. Kiranya BMW bisa mengembangkan kegiatan sejenis di tempat lain. Sebab, banyak anak yang kurang beruntung….

  2. mauliate uda poltak
    mauliate oppung bungaran
    mauliate naposo juntaks

    tuk dukungan2nya, tuk ide2nya, tuk pemikiran2nya, tuk masukan2nya
    Tuhan Memberkati kita dan jangan berhenti sampai disini yaaaa … masih panjang langkah di depan

    sampai ketemu di acara2 BMW dan acara2 Naposo Juntaks lainnya ;-p

    horas
    -chissy br.simanjuntak, sitombuk #16

  3. WATERBOOM LIPPO CIKARANG
    KREASI ANAK BANGSA KE-6
    16 AGUSTUS 2009
    09.00 s/d Selesai

    Lomba mewarnai untuk tingkat TK, dan Melukis di T-Shirt Tingkat SD (Kategori Klas1-3 & Klas 4-5).

    Biaya Pendaftaran :
    Mewarnai : Rp. 55.000
    Melukis di T-Shirt : Rp. 70.000

    Biaya sudah termasuk tiket masuk, snack, perlengkapan (Melukis di T-Shirt)..

    Silakan daftar,,,sambil liburan dgn keluarga….

    Hub :
    Rezhi
    Event Coordinator
    Waterboom Lippo Cikarang
    0819 1555 3055
    021 9112 8224

LEAVE A REPLY