Maunya Apa Sih ??

6
565

Horas di hita saluhutna…
Mohon maaf bila tulisan saya ini hangat untuk diperbincangkan.
Hanya karena tergelitik sedikit dari sedikit dengar-dengar di kampanye BALON ketua naposobulung Simanjuntak Sitolu Sada Ina se Jakarta Raya dan sekitarnya.

Pagi tadi [Senin, 26/01/2009] kebetulan saya ada tugas di daerah glodok, liputan sembahyang di klenteng bersama beberapa teman dari sebuah perusahaan konstruksi dan alat berat terbesar di indonesia. Hal ini mengakibatkan saya datang terlambat di pertemuan yang diadakan di gedung Golkar Cikini. Terlambat sekali malahan :p , maaf yah… 😀

Sewaktu saya datang, sedang ada yang mengutarakan tentang tersendatnya kegiatan naposobulung simanjuntak sitolu sada ina se Jakarta Raya dan sekitarnya. Ungkapan itu di katakan oleh Tulang / Lae Bobby. [kalau salah mohon saya dikoreksi] dan tetap bersemangat untuk tetap menjalankan roda perkumpulan dan tetap bergelora untuk “papunguhon” naposo bulung simanjuntak sitolu sada ina se Jakarta Raya dan sekitarnya.

Singkat cerita, yang ingin saya utarakan, MAUNYA APA SIH??

MAUNYA APA SIH ini saya lontarkan untuk kita semua yang membaca tulisan saya ini dan sangat diharapkan untuk naposobulung / generasi muda simanjuntak sitolu sada ina yang paling harus, wajib, kudu, sunah untuk memberikan masukannya. Bukan bermaksud yang tidak-tidak dengan pertanyaan ini, mungkin, sepengelihatan saya, ada aspirasi keinginan dan kerinduan kebersamaan yang tidak dilontarkan. Bebas saja untuk mengemukakan pendapat dan keinginan.

Jaman sekarang banyak ide yang konyol dan nyeleneh, tapi menjadi sesuatu yang menarik dan diikuti. Mungkin, ide-ide brilliant itu, bisa dituliskan disini.

Manfaatnya ???
Kita bisa mencoba sesuatu hal yang baru, applikasikan, estimasi, prediksi dan wujudkan walau itu terkesan tidak masuk akal. Mungkin aspirasi ini bisa menjadi sudut lain pandangan ketua naposo bulung terpilih dan jajarannya. Siapa tahu, tidak salah mencoba hal baru bukan? Bukan cuma buat naposo bulung simanjuntak sitolu sada ina yang ada dijakarta saja, tapi seluruh dunia!

Yuk, mari kita sumbangan ide dan pemikiran [sumbang saran], “MAUNYA APA SIH ?” dari masing-masing pribadi untuk kebersamaan pomparan simanjuntak sitolu sada ini kita ini!!!

Botima,

Horas,

Palty Osfred Silalahi
[bere sitombuk #11]

~foto hanyalah ilustrasi~ – photo by palty osfred silalahi

6 COMMENTS

  1. Iban palty…
    Mauku…. Kau dateng setiap kali ku undang Pertemuan GM… 😀
    Udah jarang kali Kau bisa kumpul di GM.. :(

  2. Kemarin bentrok sama kerjaan ban, maklum lah.
    Mendadak sekali order nya, jadi gak bisa ikutan di plangi.
    Next time aku pasti datang.

    Kalau mau ku buat kita semua pomparan Simanjuntak Sitolu Sada Ina, kumpul aja dulu, kenal-kenalan, dan yah, mungkin ada ide-ide ajaib buat ngumpulin lae, iban, na marpariban dan lain-lain. Mudah-mudahan dari ide yang ajaib itu, bisa timbul kesatuan persaudaraan buat semuanya.

    Itu aja sih…

    Palty Osfred Silalahi
    [Bere Sitombuk # 11]

  3. kepada keluarga besar simanjuntak sitolusada ina [psssi] diseluruh indonesia yang sudah lebih dulu menikmati atas anungah yang telah diberikasan Tuhan yaitu yang telah memiliki perusahaan dan membutuhkan karyawan agar memanggilputra putri psssi yang belum bekerja supaya mereka ikut menikmati atas anugrah Tuhan yang telah diberikan kepada keluarga besar psssi terutama kepada pemuda,pemudi kita yang saat ini masih dalam pengangguran[yang sudah selesai melaksanakan studinya]syaloom

  4. Maunya, Simanjuntak itu, paham arti Si Sada Lulu, Si Sada Lungun dan Si Sada Las Ni Roha. Kurang lebih bisa diterjemahkan bebas “Saling melindungi, saling merasakan dan sukacita bersama”, dan lebih singkatnya lagi perpaduan antara solidaritas dan soliditas…

    Horas

  5. aku setuju dengan komen yng dilontarkan (opung,bp tua,uda, abang disesuaikan aja, soalnya aku H 16) mengenai pekerjaan terhadat marga kita yang nganggur, sebab kalau bukan kita yang salin tolong menolong siapa lagi.

  6. Seandainya kita bentuk sebuah yayasan simanjuntak atau apapun namanya itu dan di kelola dengan baik. Kita sudah punya media untuk berkomunikasi, dengan menggunakan media internet ini keterbukaan informasi sesama kita keluarga besar Simanjuntak Sitolu Sada Ina sudah dapat lancar.

    Misalkan seluruh warga Simanjuntak Boru Bere dan Ibebere mengumpulkan dana masing-masing Rp.1000,- sekarang ini mungkin Simanjuntak Boru Bere Ibebere sudah mencapai 250.000 orang di kali Rp. 1000,- Berarti bisa mencapai Rp. 250 Juta. Jumlah yang sangat besar yang dapat di kelola untuk membesarkan Simanjuntak.

    Hayoo… Kita mulai dari mana?

    Perlu kita ketahui punguan Simanjuntak Sitolu Sada Ina (PSSSI) di seluruh Indonesia sampai saat ini belum punya anggaran dasar yang sama. Setiap daerah yang sudah ada PSSSI nya belum saling mengenal dengan PSSSI di daerah lain. Berarti belum ada wadah kita bersama secara menyeluruh di seluruh indonesia.

    Bagaimana kalau kita membuat ide Musyawarah Besar PSSSI seluruh Indonesia?

    Horas

LEAVE A REPLY