Malam Dana Pesta Bona Taon PSSSI&B Kota Medan Sukses

13
563

Artis Ibukota Rita Butar-butar tampil memukau, berhasil kumpul dana 234 Juta

JuntakNews (19/01),
Malam Dana Pesta Bona Taon 2009 Parsadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina dohot Boruna (PSSSI&B) Kota Medan dan sekitarnya berlangsung sukses dan meriah. Perhelatan malam dana yang ditujukan sebagai pengumpulan dana (fund raising) dilaksanakan di Jupiter Room Hotel Grand Angkasa Medan (18/01) dihadiri tokoh-tokoh PSSSI&B Kota Medan yang berjumlah 100 kepala keluarga.

Acara malam dana yang lebih mirip malam keakraban itu berlangsung meriah yang diselingi pelaksanaan lelang. Rangkaian acara yang dikemas secara baik oleh panitia mampu menggugah hati para undangan untuk merelakan sebagian dari rezekinya untuk mendukung acara Pesta Bona Taon 2009 PSSSI&B Kota Medan yang akan dilaksanakan pada 14 Pebruari 2009 di Pardede Hall Medan.

Rudyard Simanjuntak yang bertindak sebagai Ketua Panitia Pesta Bona Taon 2009 dalam laporan singkatnya menyebutkan bahwa PSSSI&B Kota Medan sebagai organisasi sosial berbasis marga memiliki tanggungjawab moral dan social sehingga harus responsif terhadap permasalahan sekitarnya tidak hanya terbatas di kalangan Simanjuntak saja.

“Pesta Bona Taon 2009 PSSSI&B Kota Medan diproyeksikan tidak saja sebagai acara seremonial, tetapi lebih berorientasi pelayanan social, sehingga sebelum puncak Pesta Bona Taon 2009 terlaksana, maka panitia merencanakan berbagai kegiatan social seperti Pengobatan Gratis, Pembagian Paket Sembako, Donor Darah, dan Bedah Lingkungan”, paparnya.

Memperjelas maksud pelaksanaan Pesta Bona Taon ini, Mayor Ckm Ricardo Simanjuntak, S.Sos, MKes yang bertindak sebagai Sekretaris Panitia menyatakan bahwa “Seluruh rangkaian kegiatan pelayanan sosial tersebut merupakan satu kesatuan dengan Pesta Bona Taon 2009 sebagai pengejawantahan prinsip PSSSI&B, yaitu “Si Sada Lulu, Si Sada Lungun, Si Sada Lasniroha” (Saling memperhatikan, saling merasakan dan sukacita bersama). Hal ini juga sekaligus sebagai upaya mencapai tujuan pelaksanaan Pesta Bona Taon, yaitu : Pengucapan Syukur kepada Tuhan, Membangun Kekompakan (Soliditas) dan Kepedulian Sosial (Solidaritas) dan Peneguhan komitmen bersama menghadapi tantangan di tahun 2009”, katanya.

Rita Butar-butar, tampil memukau mampu mengumpulkan dana 234 juta

Memulai debutnya pada malam dana ini Rita Butar-butar yang tampil cantik mengenakan gaun didominasi warna merah tua memasuki ruangan Jupiter Room Hotel Grand Angkasa seraya melantunkan lagu “You Raise Me Up” yang disambut standing applaus seluruh undangan yang memadati Jupiter Room. Lengkingan khas suara Rita Butar-butar mengundang decak kagum memaksa undangan mengekspresikan kebanggaan terhadap artis Batak yang bersuamikan Leo Simanjuntak ini.

“Saya hadir di sini sebagai bentuk rasa memiliki saya terhadap Simanjuntak. Hidup Simanjuntak!”, pekiknya yang disambut antusias para undangan. Ketika Kolonel Ganda Simanjuntak menghubungi saya dan meminta kesediaan mendukung Simanjuntak di Kota Medan dalam acara Malam Dana ini, saya hanya menjawab singkat : “siap”, katanya seraya melanjutkan lantunan lagu yang sengaja diselinginnya dengan kata-kata pembuka.

Selama 3 (tiga) jam berperan sebagai penyanyi dan juru lelang sekaligus, didampingi Manganar Simanjuntak yang juga Sekretaris Umum PSSSI&B Kota Medan, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 234 juta rupiah. Selain menampilkan Rita Butar-butar, Malam Dana ini juga diisi oleh artis Kota Medan Trio Ulima, Rince br. Simanjuntak yang juga salah seorang penyiar TVRI Sumut dan Naomi br. Simanjuntak.

Wakil Sekretaris Panitia Poltak Simanjuntak usai acara di Hotel Grand Angkasa menyatakan bahwa dana terkumpul malam ini melebihi target minimal yang ditetapkan oleh panitia. “Jika seluruh undangan yang masuk dalam daftar panitia hadir tentu dana terkumpul dapat lebih besar lagi, tetapi panitia bersyukur dengan keterbatasan kehadiran undangan yang hanya mencapai 75 % ternyata dapat maksimal menyumbang pada event ini”, katanya menjelaskan.

Di antara undangan tampak hadir tokoh-tokoh Simanjuntak yang juga sudah dikenal luas masyarakat Kota Medan, seperti Merlyn Simanjuntak yang juga calon legislatif untuk DPRD Kota Medan dari Partai PPRN, Ir. Palti Simanjuntak, calon legislatif untuk DPRD Propinsi Sumatera Utara dari Partai PPD, Kolonel Cba Ganda Simanjuntak yang juga menjabat sebagai Kabekangdam I/BB, St. Ir. Hiskia Simanjuntak, Umar Gozali Simanjuntak, Ir. Mangantar Tambunan, Agus Napitupulu yang juga calon legislatif untuk DPRD Propinsi Sumatera Utara dari Partai PDIP, AKBP (Purn) St. BY. Simanjuntak, Ir. Mahadi Simanjuntak, MSi, Ir. Olin Simanjuntak, Ir. Agio Simanjuntak, dr. Leo Simanjuntak, SpOG, Drs. Herlen Simanjuntak, Halomoan Sinaga, SE, Wanrinson Sinaga, SH, Drs. Rapotan Tambunan yang juga Kepala Dinas Naker Prop. SU, Ny. BOTB Sihombing boru Simanjuntak yang saat ini menjabat sebagai Camat Medan Baru, TB. Simanjuntak, SE yang juga Ketua GM-PSSSI&BBI Cabang Medan, serta Kombes (Purn) Drs. A.P. Simanjuntak, MSi yang juga sebagai Ketua PSSSI&B Kota Medan.

13 COMMENTS

  1. Simanjuntak memang Kuereeeeeeennnnnnnnnnn,
    Majuntak terus pantang mundur

  2. Siapa saja yg diundang ke Bonataon PSSSIB, apakah yg selalu ikut posting di Web ini dapat undangan?
    Mauliate
    Simanjuntak maju….ntak terus

  3. Boha molo mambahen pameran buku buku budaya Batak hami di acara i haduan? ninna roha naulima i ate,asa lam tamba holong dohot parbinotoanta taringot habatakon ate! Mauliate.HORAS.

  4. Molo boi do tingki mu boi ma antong bergabung. Alai asa boi diatur panitia denggan ma bahen hamu informasi menyangkut :
    1. Ari haroromu tu Medan.
    2. Penginapan didia.
    3. Jumlah anggota keluarga na naeng mandohoti pesta i

    Mauliate

  5. Horas,
    Kami warga simanjuntak bonapasogit sangat bangga dan bersyukur dikala mengikuti perkembangan kinerja Panitia. Hal ini menjadi satu parameter kepada seluruh cabang-cabang di seluruh Indonesia bahkan Luar Negeri. Sekali marpungu bisa terekrut dana sebesar 234 juta lebih. Benar-benar luarbiasa.
    Buat Panita pesta bona taon kami ucapkan selamat bekerja semoga hasil pesta ini dapat membawa kebahagiaan, kesatuan dan persatuan kepada seluruh warga simanjuntak kota medan.
    Satu titipan dari kami dibonapasogit, tambak oppung kita sering mendapat kunjungan dari para keturunannya, tapi tidak ada tempat untuk istirahat, berlindung dikala hujan atau panas terik, mual itu pun sudah marsik, seolah menjerit kapan dipugar, dibenahi dan renovasi? Kami berterimakasih buat Oppung Ganda yang inisiatif sendiri mengecat dan memperbaiki pintu gerbang tambak.
    Jikalau berkenan mari kita pikirkan dulu untuk pelepasan tanah pertapakan didepan tambak dengan ukuran I.20 x 70 meter(milik tambunan) dan II. 30 x 70 persis dibelakang mual(milik marga saragi)
    Sekiranya pertapakan ini telah kita lepas/beli satu saja sudah dapat membangun satu sopo partungkoan/undung-undung bagi kita. Hal ini sudah pernah kami ekspos sewaktu Hut PSSSI-B Pematang Siantar setahun yl.
    Sebelum acara puncak pesta bonataon, datanglah ya ke Hutabulu ok
    Balittang ma pagabe tumandangkon sitadoan,
    Ari ni pomparan ni Sobosihon br.Sihotang do gabe jala mamora
    Ala tong-tong masipaolooloan jala masitogu-toguan. Horas

  6. Selamat buat sude Simanjuntak c/q Panitia Pesta Bona Taon 2009.. Langkah awal yg cemerlang..dan bgmn program donor darah, pengobatan gratis serta bagi2 sembako? kabar2i lah Amang.. JCLU

  7. Oppung Rekson,

    Undangan Pesta Bona Taon 2009 PSSSI&B Kota Medan sudah saya kirimkan lewat Simanjuntak par BRI yang kebetulan ikut dalam aksi Sosial Pengobatan Gratis tanggal 7 Pebruari 2009 lalu di Sukadono Medan.

    Usahakan ikut Pung!

LEAVE A REPLY