GM-PSSSI/BBI Cabang Medan Dikukuhkan

16
682

JuntakNews Medan (5/10),

Pengurus Pusat GM-PSSSI/BBI se-Dunia mengukuhkan dan melantik Badan Pengurus Cabang Generasi Muda Simanjuntak Sitolu Sada Ina, Boru, Bere dan Ibebere (GM-PSSSI/BBI) Cabang Kota Medan periode 2008 – 2013, kemarin Sabtu (04/10), bertempat di Deli Room Hotel Danau Toba Medan.

Acara pengukuhan yang diikuti 300-an undangan yang terdiri dari Penasehat GM-PSSSI/BBI se-Dunia, Pengurus PSSSI/B Kota Medan, 10 orang Koordinator Wilayah PSSSI/B se-Kota Medan, Pengurus-pengurus sektor 1 – 69 PSSSI/B Kota Medan, Pengurus Pusat dan Pengurus Cabang GM-PSSSI/BBI Medan.

Mengawali rangkaian kegiatan ini, dilaksanakan ibadah bersama yang dipimpin oleh Pdt. Sumurung Samosir, yang mengambil thema “Sungguh Alangkah Baiknya dan Indahnya Apabila Saudara-saudara Duduk dan Diam Bersama dengan Rukun”, berlangsung dengan hikmat.

Usai ibadah bersama, kegiatan dilanjutkan dengan Upacara Organisasi yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipimpin oleh Rince br. Simanjuntak yang juga bertindak sebagai Master Ceremony. Gema lagu kebangsaan menciptakan suasana penuh semangat untuk melanjutkan upacara organisasi.

Upacara organisasi merupakan serangkaian mata acara yang diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Pengurus Pusat, oleh Sekretaris Jenderal Poltak Simanjuntak, tentang Penetapan Badan Pengurus Cabang GM-PSSSI/BBI Kota Medan Periode 2008 – 2013, No. 012/PP/GM-PSSSI-BBI/X/2008, seraya memanggil seluruh personalia pengurus untuk mengambil tempat di podium untuk selanjutnya dilantik secara resmi.

Seluruh jajaran pengurus cabang yang namanya dipanggil, melangkah dengan semangat ke podium menunjukkan kesiapan dan kesediaanya sebagai pengurus GM-PSSSI/BBI Cabang Medan. Setelah seluruh jajaran pengurus yang berjumlah 48 orang itu, sudah menempati posisinya, Pengurus Pusat yang turut hadir dalam pelantikan ini diminta untuk maju ke podium untuk melaksanakan upacara pelantikan. Selanjutnya oleh Pengurus Pusat, meminta kesediaan Dewan Penasehat yang hadir untuk bersedia bersama-sama menyaksikan upacara pelantikan.

Tampak berdiri berjajar dengan posisi berhadap-hadapan dengan barisan Pengurus Cabang di podium, Fernando Simanjuntak (Ketua Umum), Poltak Simanjuntak (Sekretaris Umum), Merlyn Simanjuntak (Ketua I),  Mayor CKM Ricardo Suganda Simanjuntak, SSos, MKes (Ketua III), Bungaran Simanjuntak (Sekretaris III), Ir. Saut Hanaikan Simanjuntak (Dewan Penasehat), Saut Simanjuntak, SH (Dewan Penasehat).

Ketua Umum, Fernando Simanjuntak, membacakan Berita Acara Pelantikan berupa beberapa pertanyaan yang direspon dengan semangat oleh seluruh jajaran Pengurus Cabang. Pengukuhan yang ditandai dengan pengucapan ikrar pengurus cabang berlangsung hikmat dan semangat. Selanjutnya, Pengurus Pusat menyerahkan Pataka Organisasi, kepada Ketua Cabang terpilih TB. Simanjuntak, pengalungan selempang pengurus dan penyematan pin secara simbolis kepada salah seorang pengurus yang diterima oleh Drs. Theo Simanjuntak, MM.

Mengakhiri rangkaian upacara pelantikan, salah seorang Dewan Penasehat GM-PSSSI/BBI Cabang Medan yang juga Sekretaris Umum PSSSI/B Kota Medan Drs. Manganar Simanjuntak, memimpin seluruh undangan untuk menyanyikan lagu Mars Simanjuntak, “Si Arum Na Met-met i”. Lagu mars ini, mampu menciptakan suasana penuh persaudaraan.

Usai dilantik, Ketua Cabang Terpilih, TB. Simanjuntak didampingi oleh Sekretaris Cabang (P.M. Pandapotan Simanjuntak, SH) dan Bendahara Cabang (Djuanda Banurea, SE), menyampaikan visi dan misi GM-PSSSI/BBI Cabang Medan Periode 2008 – 2013. Dalam pemaparannya, TB. Simanjuntak yang menggunakan media presentase power point dengan LCD Projector, memaparkan gambaran umum program kerja GM-PSSSI/BBI Cabang Medan. Pemaparan ini, diikuti dengan serius oleh seluruh peserta.

Menyambut pelantikan cabang ketiga setelah cabang Pematang Siantar dan Cabang Bandung ini, Dewan Penasehat GM-PSSSI/BBI se-Dunia yang diwakili oleh Ir. Saut Hanaikan Simanjuntak, menyampaikan sambutan tanpa teksnya. Hal yang sama juga disampaikan oleh Drs. Manganar Simanjuntak yang mewakili Pengurus PSSSI/B Kota Medan sebagai mitra kerja organisasi dan oleh Ketua Umum GM-PSSSI/BBI se-Dunia, Fernando Simanjuntak.

Dalam sambutan mereka, secara jelas terungkap harapan besar terhadap kehadiran GM-PSSSI/BBI yang diyakini dapat mempercepat upaya peningkatan kualitas hidup warga Simanjuntak Sitolu Sada Ina, khususnya di Kota Medan.

Secara keseluruhan rangkaian acara berjalan dengan sukses. Lantunan lagu-lagu hiburan yang dibawakan dengan manis oleh Ulima Trio, Angel br. Simanjuntak, Rince br. Simanjuntak, Albert Simanjuntak dan para paniaran (kaum istri), menambah suasana akrab dan sukacita. Tampaknya peserta enggan untuk segera pulang walau acara sudah dinyatakan selesai. Jadilah, podium menjadi ajang menunjukkan bakat-bakat terpendam, sebagai penyanyi dan penari handal. Capoeria, seni bela diri yang berasal dari Brazil dan dikembangkan oleh Wahid Simanjuntak di Kota Medan, juga turut memeriahkan acara.

Ditanya mengenai pendanaan kegiatan ini, TB. Simanjuntak, mengatakan bahwa dana yang terkumpul cukup bahkan dihitung lebih dari target panitia. Kerelaan para donatur bermarga Simanjuntak, Boru dan Bere, untuk menyumbang menjadi gambaran awal, bahwa kehadiran GM-PSSSI/BBI Kota Medan, sungguh mendapat respon positif dari semua kalangan Simanjuntak Sitolu Sada Ina, baik di Kota Medan, maupun dari tokoh-tokoh Simanjuntak di luar Kota Medan.

Sepertinya, Kota/Kabupaten lain di Indonesia, dapat belajar dari proses pembentukan dan pelantikan pengurus GM-PSSSI/BBI Cabang Medan ini. “Sebab, kekuatan GM-PSSSI/BBI terletak di tangan cabang-cabangnya yang diharapkan tersebar di seluruh Indonesia bahkan di luar negeri”, kata TB. Simanjuntak menutup pembicaraan dengan JuntakNews. Semoga.

16 COMMENTS

  1. Horas ma dipengurus GM.PSSSI/BBI Cabang kota Medan periode 2008 – 2013 SELAMAT & SUKSES dalam menjalankan tugas

  2. Selamat untuk Pengurus cabang Medan…Mau tau lah program kerja di 100 hari pertama…..

  3. Program GM-PSSSI & BBI Cabang Medan 100 hari ke depan dimulai dengan konsolidasi ketubuh GM itu sendiri dari mulai pengurus sampai dengan anggota. GM-PSSSI & BBI itu bukan hanya milik pengurus atau sekelompok orang tetapi milik semua keturunan Simanjuntak, yang berguna bagi masyarakat luas.

    GM-PSSSI & BBI cabang Medan sebagai Mitra PSSSI & B kota Medan dalam waktu 100 hari ke depan juga diminta untuk menyiapkan Pesta Bona Taon yang rencananya akan dilaksanakan pada awal Januari sekitar 3 bulan yang akan datang.Dari momen yang akan disiapkan tersebut GM-PSSSI& BBI Medan dapat mendata tiap-tiap anggota GM-PSSSI & BBI yang ada di kota Medan, yang merupakan salah satu program GM-PSSSI & BBI Medan, disamping program kerja yang telah disiapkan oleh tiap-tiap ketua bidang.

    Horas…

  4. Selamat buat pengurus GM.PSSSI/BBI Cabang kota Medan periode 2008 – 2013. Berikan yang terbaik buat SIMANJUNTAK, khususnya buat generasi muda simanjuntak. Kami menantikan program kerja yang nyata dari anda. Selamat Bekerja – Tuhan Memberkati.

  5. SELAMAT & SUKSES ma di pengurus GM.PSSSI/BBI Cabang Medan 2008-2013, jala ikkon gabe contoh dan dapat diperhitungkan di Medan ini.

  6. Terima kasih untuk responnya Amang… Usul…ada baiknya ‘website simanjuntak’ ini lebih disosialisasikan..seperti melalui massmedia, atau pada kartu undangan pesta (pernikahan, jubeleum) dari setiap keluarga Simanjuntak, sehingga setiap perkembangan dari GM-PSSSI&BBI terus dapat diketahui oleh seluruh pomparan dimana saja….
    Saya percaya, dengan konsistensi kerja dari pengurus akan diterima positif oleh semua orang dan akhirnya seluruh pomparan Simanjuntak akan timbul rasa memiliki dan peduli terhadap organisasi ini. Selamat bekerja dan selalu minta ‘hikmad dari Tuhan karena dia adalah CEO bagi organisasi ini’… GBU All of Us.

  7. Horas.
    Panitia Besar Pesta Parolopolopon Simanjuntak Sitolu Sada Ina mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Pengurus GM-PSSSI/BBI Cabang kota Medan periode 2008-2013.
    ”TAMPAKNA DO RATTOSNA RIM NI TAHI DO GOGONA”
    PEGE SAKKARIPPANG, ANSIMUN SAKKATOBUNG,
    POMPARAN NI SIMANJUNTAK SITOLU SADA INA
    MANGANGKAT RAP TU GINJANG MANIMBUNG RAP TU HOLBUNG
    Mauliate, Salam bonapasogit Balige.

  8. syaloom…

    Selamat kepada para pengurus dan semoga sukses dalam menjalankan tugasnya, Suksesnya program kerja para pengurus tidak terlepas dari mitra serta anggotanya. Oleh sebab itu wahai para GM.PSSSI/BBI, Mari kita sambut momentum ini dengan memberikan partisipasinya dan merasa bahwa ini adalah milik kita bersama.

    Horas.

  9. Selamat buat pengurus GM.PSSSI/BBI Cabang kota Medan periode 2008 – 2013. Berikan yang terbaik buat SIMANJUNTAK,Gebrakan pertama nya kita tunggu,Dan Turut Berdoa Sukses Buat Semua Pengurus yang dilantik semoga simanjuntak makin Erat tali persaudaraan nya.

  10. selamat dan sukses,maju terus pantang mundur,saran saya diadakan sesuatu yang dapat memajukan sumber daya generasi simanjuntak ,boru dan bere,misalnya: pertukangan,atau perbengkelan,atau yang lain nya sehingga generasi semakin meningkat sumber daya manusia nya
    mauliate-horas

  11. Horasma di hita sude…
    Pomparan ni Sobosihon br. Sihotang. Na sisada lulu, sisada lungun, sisada las niroha, dohot sisada Ina.
    Asa rap hita manangianghon dohot mangurupi Drs. Alpa Simanjuntak M.Pd gabe Wakil Bupati Tapanuli Utara & Dr. Budiman Simanjunak M.Kes gabe Wakil Bupati Dairi. Asa ta ingot tona ni Opputa “Na sisada Lulu, sisada Anak, sisada Boru hita”.
    Dang tumagon halak tali-talian, bulang-bulangan adong anakta.
    Jadi pinangido tu sude pomparan ni Sobosihon Boru Sihotang, Boru, Bere, dohot Ibebere na tinggal di Tapanuli Utara dohot Dairi asa rade hita mangurupi jala mamilit nasida.

    “Hau hapundung ma gabe panjangkitan ni hau Hotang, Horas ma pomparan ni Raja Marsundung, sauduran ma pomparan ni Boru Sihotang”

    Horas jala Mauliate ma jumolo disude partisipasi nasa na mangurupi, manangianghon, dohot MAMILLIT jala PAMONANGHON nasida GABE Wkil Bupati di TAPUT dht di DAIRI, di pesta demokrasi 27 Oktober 2008 na ro on.H O R A S , Selamat Berjuang

    St. B. Simanjuntak (H 15)
    Wisma Tondong Silangit
    Siborong-borong – Taput

    [Klik disini untuk memberikan

  12. Horas,
    Mansai las do roha molo adong pomparan ni opputta Sobosihon boru Sihotang na gabe uluan/panggomgomi di hutantaon.
    Anggiat ma sukses calon na dua on, alai unang be nean holan di posisi wakil, naeng ma no.1 tu joloan niari on.
    Molo ni cacah jiwa pomparan ni Sobosihon boru Sihotang nungnga tung mansai torop disandok portibion.
    Pangidoan tu angka dongantubu boru bere ibebere na di Tapannuli Utara asa sada songon daion anak unang mardua songon daion pola.
    Hampir satonga penduduk ni Taput pomparan ni boruhotang boru,bere ibebere dohot sisolhotna. Rahut hamu ma i denggan.

  13. Horas ma dihamu sude Pengurus GM/PSSSI cabang kota Medan.
    Sangat surprise juga sudah ada tingkat pengurus untuk seluruh Dunia. Memang hebat Pomparan Simanjuntak Sitolu sada Ina.
    Salut, dan saya setuju semoga ada email addres yang bisa untuk saling membagi sihol ni roha….
    Sai Tuhan ta Ma na mangajari jala mangalehon Dos ni roha tu sude pengurus asa tamba lam tu majuna sude pomparan ni Simanjuntak Sitolu sada Ina.

    Horass
    Sitombuk-15 ? Shanghai-China

  14. horas…
    selamat ya atas di bentuknya gm simanjuntak

LEAVE A REPLY