Pengurus Cabang GM-PSSSI/BBI Kota Medan, akan Dikukuhkan

13
612

Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya Panitia Pembentukan dan Pelantikan GM-PSSSI/BBI Cabang Kota Medan yang diketuai T.B. Simanjuntak, berketepatan hati untuk melaksanakan upacara pelantikan Sabtu, 4 Oktober 2008 mendatang. Sebagai cabang ketiga setelah Cabang Pematang Siantar dan Cabang Bandung, Cabang Medan diharapkan mampu mendinamisasi pembentukan cabang-cabang lainnya di Indonesia dan perwakilan di luar negeri.

“Segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan pelantikan telah kami persiapkan”, ungkap TB. Simanjuntak yang ditemui di Sekretariat Panitia (30/09). Ditambahkannya, bahwa dalam pelantikan ini Panitia telah mempersiapkan tempat di Deli Room Hotel Danau Toba yang diharapkan akan dihadiri 300 orang undangan yang terdiri dari Calon Badan Pengurus Cabang 48 orang, Perwakilan Pengurus Sektor dari 69 Sektor PSSSI/B Kota Medan, Penasehat GM-PSSSI/BBI Cabang Medan dan Pusat, Pengurus Pusat GM-PSSSI/BBI se-Dunia, dan anggota serta simpatisan GM-PSSSI/BBI baik yang berdomisili di Kota Medan, Kisaran, Pematang Siantar, Sidikalang, Toba dan Taput.

Wesly Simanjuntak, yang aktif mengelola kesekretariatan panitia melaporkan, bahwa rangkaian acara pelantikan terdiri dari : Acara Ibadah yang akan dipimpin oleh Pdt. Sumurung Samosir, Acara Nasional dan Organisasi, seperti menyanyikan Indonesia Raya dan Mars Simanjuntak, Pembacaan Surat Keputusan Pengurus Pusat, Pelantikan Pengurus Cabang yang ditandai dengan penyerahan Pataka organisasi, pengalungan selempang pengurus dan penyematan pin kepengurusan.

Usai upacara pelantikan pengurus, acara dilanjutkan dengan presentase visi dan misi pengurus Cabang GM-PSSSI/BBI Kota Medan yang akan disampaikan oleh Ketua Cabang terpilih TB. Simanjuntak, dan dirangkaikan dengan kata-kata sambutan dari Penasehat, Pengurus PSSSI/B Kota Medan, dan Ketua Umum GM-PSSSI/BBI se-Dunia, Fernando Simanjuntak.Mengakhiri kegiatan ini, direncanakan juga untuk melaksanakan makan bersama, ramah tamah dan hiburan.

Djuanda Banurea, SE, bendahara panitia mengatakan “Pendanaan acara ini berasal dari para donatur kalangan Simanjuntak Sitolu Sada Ina, Boru, Bere dan Ibebere, baik yang berdomisili di Kota Medan, maupun dari luar kota seperti Sidikalang, Siantar dan Kisaran”. Dikatakannya, bahwa hingga saat ini, sudah terkumpul dana 50 % dari Rp. 40 juta total anggaran, dan diharapkan pada saat pelaksanaan nantinya, semua donatur yang sudah menyampaikan komitmen mendukung dapat menyerahkannya kepada panitia.

“Saya, optimis dana untuk kegiatan ini akan cukup, sebab hampir semua donatur yang dihubungi panitia, telah menyampaikan kesediaanya untuk mendukung pendanaan”, katanya menjelaskan.

Mayor CKM Ricardo Suganda Simanjuntak, MKes, Ketua III GM-PSSSI/BBI se-Dunia, ketika ditemui di Sekretariat Panitia mengatakan, bahwa terbentuknya GM-PSSSI/BBI Cabang Medan merupakan bukti keinginan Marga Simanjuntak untuk hadir sebagai garam dan terang khususnya di Kota Medan. “Berbagai permasalahan sosial, ekonomi, hukum dan pendidikan, harus mendapat perhatian khusus dari organisasi ini. Jika, pengurus baru ini dapat ,membuktikan bahwa visi dan misi itu dapat terlaksana, maka semua pihak akan mendukung organisasi ini secara sungguh-sungguh”, katanya.

13 COMMENTS

  1. Selamat atas pengukuhan para pengurus GM-PSSSI/BII Kota Medan. Yang akan dilaksanakan pada tgl 4 Oktober. Sudah saatnya Medan mengambil bagian besar akan Misi dan Visi Simanjuntak, Terutama dengan salah satu Komunitasnya yang terbesar di Indonesia.

    Semoga garam dan terang akan memberikan pedoman menuju visi dan misi Simanjuntak

    Good Luck and God Bless You All

  2. Horas.
    Saya dari luar marga simanjuntak sangat mendukung keberadaan organisasi ini.semoga Misi/ Visi dapat terwujud. suatu hal pertanyaan apakah punguan ini termasuk di dlamnya pomparan dari Raja Parsuratan Simanjuntak? karena setahu saya ( Maaf jika salah )bukan rahasia lagi bahwa di Marga Simanjuntak ada Gap temurun yang disebut Horbo Jolo dan Horbo Pudi.Gap turunan ini bukan hanya terjadi di Marga Simanjuntak tapi ada juga pada marga yang lain.untuk itulah mohon diberikan wejangan bagaimana cara Simanjuntak untuk mempersatukan hal ini jika sudah sehingga dapat di contoh / di Tauladani marga yang lain yang punya Gap Turunan.dan jika belum maka hal ini saya kira menjadi harus menjadi Program Pertama Pengurus.sehingga Misi / Visi yang Menjadi Garam dan Terang Dunia tidak menjadiKalimat Hiasan Belaka.
    Tapi melihat Nama Organisasi ini adalah PSSSI terkesan hanya Simanjuntak Horbo Pudi.maaf sebesar besarnya jika ada tutur kata yang menyimpag.Horas Bangso Batak.

  3. Syaloom ..!

    Mengucapkan Selamat dan Sukses atas Pengukuhan Pengurus GM-PSSSI/BII Kota Medan. Kepada Pengurus (T.B. Simanjuntak,SE dkk)kiranya Tuhan memberkati dan meberikan kekuatan bagi seluruh personil pengurus GM PSSSI/BII Kota Medan.

    Horas.

    Dari :
    Juara Simanjuntak,SE,M.Si (S-13)
    Ketua PSSSI-B Sektor 37 Helvetia Medan
    Ketua II PSSSI-B Kotamadya Medan

  4. Selamat atas Pengukuhan pengurus GM-PSSSI/BII kota Medan.
    kepada semua Pengurus yang akan mendapat Mandat dari Ketua GM-PSSSI/BII SEDUNIA saya mengucapakan Selamat atas pengukuhan ini.dan muda2han semua para pengurus bisa melaksanakan kewajiban dan tanggun jawab yang telak di berikan oleh semua keturunan ni simanjuntak yang ada di kota medan,yang telah ikut berpartisipasi pada waktu pemilihan.

    ” ~ SELAMAT BUAT PARA PENGURUS YANG TERPILIH ~ “

  5. Molo adong dope tamba sada nari sian Simanjuntak on. Ikkon gantion muse nama logo ni PSSSI naung somal binereng. Ah… loas ma holan natolu i ate?

  6. Selamat atas pengukuhan pengurus yang baru, semoga apa yang menjadi tujuan kita bersama dapat diwujudkan. sekali lagi saya ucapkan selamat dan selamat bertugas. Tuhan memberkati

  7. yth bapak sudirman situmorang, saya tidak menanggapi secara historis namun saya akan mencoba memberikan sesuatu yang mungkin bermanfaat buat bapak s. situmorang. Wadah ini (punguan) sebenarnya tidak melihat adanya perbedaan apakah dia jolo atau pudi, silahkan berikan saja apa yang terbaik. Nah kalau kita tetap berkutat pada perbedaan itu kapan lagi kita dapat melakukan perubahan2 kearah perbaikan, jadikan punguan itu menjadi suatu wadah untuk melakukan inspiratif dan wadah komunikatif sehingga ada suatu yang kita dapatkan. mauliate ma di bapak nunga adong atensi di punguan on.

  8. Yth Bp. Daulat Freddy Simanjuntak,Drs,MM,Ak.
    Gap temurun dari suatu marga bukan hanya ada pada Simanjuntak.dan sejujurnya Saya selaku Marga Situmorang ingin mentauladani ” Bagaimana Simanjuntak Mensikapi Histori seperti ini “.Histori masa lalu jangan dilupakan tapi Harus di ingat.masa lalu yang salah harus kita ingat sehingga tidak kita ulangi.Simanjuntak Parsuratan Lahir dari Boru Hasibuan ( Ina ), sedang Simanjuntak Sitolu Sada Ina lahir dari Boru Sihotang ( Ina )sedang nama Wadah Punguan ini berjudul Simanjuntak Sitolu Sada Ina ( PSSSI ).maksud saya bagaimana Sikap turunan Simanjuntak yang lahir dari Ina Boru Hasibuan.andaikan saya turunan Simanjuntak yang lahir dari Ina Boru Hasibuan maka Saya akan mengusulkan Perubahan Nama Wadah PSSSI menjadi ” Punguan Raja Simanjuntak ” atau ” Parsadaan Simanjuntak “.tentu setelah duduk bersama ala Anak Ni Raja dan Boru NiRaja.
    Mauiate. hurang lobi nahudok on Manganju hamu ai naeng marsiajar do ahu tuhamu. Sudirman Situmorang – Banjarmasin .Kalimantan Selatan.

  9. Horas Lae Situmorang,

    Toho do lae, holan Simanjuntak Sitolu Sada Ina do di punguan on. Alai ndang na mandok adong gap. Holan, adong pilihan pembatasan cakupan organisasi sajo do. Alana, ndang sude punguan ingkon pasadaon. Adong do hak nami laho mamillit olat ni dia cakupan organisasi. Songon huria na marragam i (adong HKBP, GKPI, HKI, GPI dna), ndang na patudu gap i gabe adong. Alai pilihan sadar papungu dongan tubu na boi hatop berkomunikasi secara terbuka jala marsiurupan.

    Molo naeng marsiajar hamu lae pasadahon sada parbolatan, tu marga na asing ma hamu jolo marsiajar. Alana ndang huanggap hami parbolatan dohot haha nami Horbo Jolo. Alai ndang sauduran dope.

    Mauliate

  10. Mauliate ma di hamu Lae / Amang. Horas Jala Gabe di Penjelasan muna. Sattabi da Lae / Amang molo tung adong nahurang di pandohananhu.

    Horas ” Simanjuntak ” Bangga situtu ahu lae / Amang di halak hita na mambahen sada Parpunguan Pomparan Marga.

    Tangiang nami Mandongani Hamu
    S.Situmorang / R.Br. Manik
    Jl. Propinsi Km.165. Gang Kore II Kec. Satui
    Kab. Tanah Bumbu. Prop.Kalimantan Selatan
    HP: 0812 5474 824 / 0812 513 7450.

    NB:
    Molo Boi Lae / Amang.Kirim hamu jolo Literatur ni Batak taringot tu Ruhut ruhut ni Ulaon Paradaton di Halak Batak.( Humbang , Balige , Samosir dan Silindung ).

    ” Bangga nai ahu mamereng Simanjuntak on Boi sampai menjangkau Dunia ” Tusude marga na asing tarlumobi Situmorang andigan pa tupaonta si Songonon ?.

  11. horas…
    selamat atas pelantikan GM PSSSI/B
    semoga Tuhan menguatkan para pengurus untuk mampu bekerja.
    kalau ada info penting mohon sektor kami dikabari ke email ini.
    mauliate.

    Dari :
    Aspen Simanjuntak,ST (M-18)
    Ketua PSSSI-B Sektor 64 Griya martubung

    [Klik disini untuk memberikan komentar]

  12. Horas ….. !
    Kami dari Keluarga Baringin P.Simanjuntak menguncapkan selamat dan sukses atas Pengukuhan Pengurus GM-PSSSI/BI Kota Medan dan Kiranya Kasih Karunia TUHAN memberkati para Pengurus dan Keluarga

    Dari :
    Baringin P.Simanjuntak,SE.,M.Si (H-16)
    Istri
    Juletty Evalina Sihotang
    Anak
    Abraham Lambock Eduardo Simanjuntak
    Rebecca Viona br Simanjuntak
    Andreas Patar Jeremy Simanjuntak

LEAVE A REPLY