Budiman Simanjuntak Maju Membela Dairi

15
583

Disadur  oleh : Angel Yudika Elizabeth br. Simanjuntak

Membela daerah dari keterpurukan adalah kepedulian yang mendalam atas seseorang yang ingin maju berjuang dengan iklas memberikan tenaga dan pikirannya untuk menyejajarkan Kabupaten Dairi dengan daerah lain yang lebih maju.Hal inilah yang timbul di benak Dr.Budiman Simanjuntak untuk maju menjadi calon Wakil Bupati Dairi berpasangan dengan Drs Parlemen Sinaga sebagai calon Bupati Dairi untuk periode tahun 2009-2014. Kadang Dr.Budiman Simanjuntak mencetuskan teori percepatan pembangunan Kabupaten Dairi sesuai pengamatannya selama menjadi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi.Banyak hal-hal lain yang dapat diperbuat demi perkembangan kota kopi ini, tapi itu tergantung ketangguhan pemerintahnya dalam menggulirkan rangkaian objek pembangunan secara merata.

Dr.Budiman tidak selalu merasa puas atas kesuksesan visi dan misi Dinas Kesehatan yang terprogram dalam bentuk kegiatan selama ia menjabat Kadis Kesehatan Dairi. Pengunduran dirinya dan maju ke kompetisi politik Pilkada Oktober mendatang merupakan tingkatan karier membela Dairi untuk ikut berperan melaksanakan pembangunan. Karena ia tahu bahwa untuk mencapai keberhasilan itu bukanlah dari satu sektor pembangunan saja, tetapi harus mengangkat lini sektor pembangunan lain ke permukaan dengan kata lain tidak ada objek pembangunan yang terselebung. Itu sesuai dengan era globalisasi yang menuntut kita harus bangkit dan bergegas menuju keberhasilan.

Program pembangunan yang tertanam di benak Dr. Budiman Simanjuntak itu, saat ini masih dibawa dalam lamunan menunggu berkat Tuhan meloloskan dirinya ke kursi kepemimpinan. Kepada Batak Pos (12/8), Dr. Budiman Simajuntak hanya pasrah kepada Tuhan serta bergantung kepada penilaian masyarakat Dairi. Sementara pengamatan Batak Pos di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi, para pegawai merasa kehilangan anak dan ayah karena menurut mereka Dr. Budiman Simanjuntak adalah sosok yang memiliki jiwa kepemimpinan yang selalu mengarahkan bawahannya ke arah yang positif dan ke jenjang peningkatan karier.

Sementara itu, KPU Dairi telah menetapkan tujuh pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Dairi, yakni Ir. Tagor Sinurat, MSc – Ir. Arson Sihombing, Viktor Ujung degan pasangannya Drs. Mardongan Sigalingging, Drs. Parlemen Sinaga dengan pasangannya Dr. Budiman Simanjuntak, KRA. Jhonny Sitohang dengan pasangannya Dra. Irwansyah Pasi, SH, Tom Sianturi dengan pasangannya Tumpu Capah, dan HR Sitanggang dengan pasangannya Bungaran Sinaga. Melihat banyaknya calon yang maju diperkirakan Pilkada Dairi akan berlangsung hingga dua putara. fer

Sumber : Harian BATAK POS, 13 Agustus 2008

15 COMMENTS

  1. Semangat berbuat yang terbaik bagi masyarakat di Dairi sungguh patut diacungi jempol. Namun, jangan lupa, janji politik biasanya mengalami resesi ketika kekuasaan sudah diraih. Saya berharap, itu tidak terjadi bagi Budiman Simanjuntak.

  2. Perjuangan yg diawali dengan kesederhanaan dan niatan yg tulus pasti akan menghasilkan buah yang manis.
    Secara pribadi saya mengenal sosok ini sebagai seorang yang sederhana, tulus dan lurus.
    Berpasangan dengan rekan kerja yang selalu bersama memperjuangkan kemajuan Dairi sejak awal karirnya, semakin melengkapi kesempurnaan perjuangan besar ini.
    Selamat berjuang, awali setiap langkah dengan Doa, dan semoga masyarakat Dairi semakin dapat menilai secara objektif dan mendapat pencerahan.
    Horas dan TABEMA

  3. Selamat bt Budiman simanjuntak yg sdh mengambil komitmen utk ikut dlm pemilihan wakil Bupati Dairi.tp ingat apa yg ampara lakukan utk nama baik Simanjuntak dan utk kemuliaan TUHAN.karna korupsi sedikit hukum mengancam nama Simanjuntak nantinya sedikit bs berpengaruh jelek.Bravooo.Sukses,dan Tuhan Yesus memberkati….

  4. semoga sukses yah membela Dairi

    Good Luck Budiman Simanjuntak

  5. Sudah pasti saya sangat mendukung sekali dengan kehadiran Bapak Budiman Simanjuntak untuk turut serta mendampingi Tulang saya Drs. Parlemen Sinaga. Suatu kesatuan yang sangat baik untuk memajukan kabupaten Dairi yang hingga saat ini menurut pengamatan saya sebagai orang Sidikalang, Dairi berjalan sangat lambat sekali dalam segala bidangnya.
    Semoga dengan duet PADI, Dairi akan lebih bersinar dalam segala hal.

  6. PADI (lambang kemakmuran). Yakin Dairi akan Maju selangkah dari situasi saat ini. Dengan tidak mengurangi nilai pembangunan yang sudah ada, PADi akan subur didairi apalagi jelang pilkada masyarakat lagi Panen Padi, ingat padi ingat dairi. PADI = Pembangunan di dairi. PADI = PUTRA DAIRI. Bravo PADI….You are the Champion…

  7. Hei….. Jangan cuma pasrah pada Tuhan. BANGKITLAH DAN RAIHLAH KURSI KEPEMIMPINAN ITU. Supaya Dairi maju, makmur dan damai sejahtera. Jangan biarkan Dairi terpuruk dalam kemiskinan. Semangat …ayo semangat. Semua Simanjuntak Dairi…ayo kerja keras. Salam hangat dari rantau.

    Alfian Dauff Simanjuntak (M17)
    Sukandebi Tigalingga Dairi

  8. Hidup Simanjuntak!

    Namunsaya lebih memilih Bapak FJ. Pinem & Tumpu Capah untuk Kabupetn Dairi!

    Horas!

  9. Argunya memilih Bpk FJ. Pinem & Tumpu Capah apa Amang, biar para pemilih di Dairi tidak salah pilih.

  10. Salam Sejahtera.

    Maju Membela Dairi adalah Langkah yang tepat dan jiwa Patriot yang tidak dimiliki semua orang dan Pak Budiman Simanjuntak memiliki Jiwa patriot atau memiliki jiwa Kesatriaan. Untuk itu MAJU TERUS PANTANG MUNDUR dan Pastikan Menang.

    Masukan untuk anda :
    1. Yakin terhadap semua langkah dan kebijakan – kebijakan yang dilaksanakan.
    2. Lakukan langkah kampanye yang efisien dan Produktif untuk memperoleh hasil yang maksimal untuk MENANG.
    3. Koordinasi dengan team sukses yang dibentuk dan tanggap terhadap keadaan dan perkembangan dilapangan.
    4. Lakukan langkah Politik sampai akar – akarnya (Masyarakat Awam) yang bisa dipahami masyarakat untuk membuka hati dan pikiran/bathin mereka.
    5. Monitoring perkembangan roda politik yang sudah di Jalankan disetiap daerah/wilayah untuk mengetahui perkembangan atau kemajuan.

    Perlu di Ingat : Jangan Lupa berdoa dan serahkan sama Tuhan agar Dia yang memimpin dan bekerja dalam segala hal.

    SUKSES dan MENANG
    TUHAN MEMBERKATI
    No. 04 (Parlemen Sinaga & Budiman Simanjuntak

  11. HORAS!!!

    Siapapun yang terpilih menjadi bupati Dairi saya yakin adalah yang terbaik buat Dairi.
    Manusia hanya bisa berusaha semaksimal mungkin, supaya jangan ada penyesalan, biar Tuhan yang menentukan.

    SEMANGAD UNTUK MEMBERIKAN YANG TERBAIK BUAT DAIRI!!!

    BANDUNG

  12. Tulang Budiman simanjuntak dan bapak udah Parlemen sinaga, kami di rantau tidak bsa berbuat apa2, kita hanya bsa memberi Doa dak Dukungan buat Tulang dan Bapak Uda, Sukses selalu, Gbu

  13. tulang budiman yg tersayang, apa pun cerita tulang harus jadi wabub period 2009-2013, saya rela pulang dari medan, and meningalkn kuliah untuk ngedukung tulang…..
    mari kita berjuang di putaran kedua ini.
    hidup PADI,,,

  14. Salam njuah-njuah
    Siapapun menjadi Bupati Di Kab. Dairi haruslah berniat untuk membangun Kab. Dairi, supaya menjadi kabupaten yang maju. saya berharap kita bisa bersanding dalam kemajuan dengan kabupaten tetangga yang lebih dulu maju. seperti Kab. Karo.
    dan mari kita menunjukkan sikap untuk berfikir bahwa SATU HATI UNTUK DAIRI, saya adalah perantau DAIRI yang berdomisili di Bandung. Saya adalah Cinta Dairi. Sidikalang.
    Njuah-njuah. Majulah Masyarakat PAKPAK DAIRI. oya saya berharap ada kerjasama dengan KAB. Pakpak Bharat, dalam kemajuan regional
    Lias ate.

LEAVE A REPLY