Penayangan Kasus Pembunuhan Rotua Simanjuntak di AN TV, Bangun Solidaritas Sesama Simanjuntak

9
420

JuntakNews – Medan (19/05/08),

Ditayangkannya Kasus Pembunuhan Rotua Rialina br. Simanjuntak (29) oleh Stasiun AN TV dalam Program WANTED yang berdurasi kurang lebih 20 menit, hari Senin pukul 17.00 Wib dan siaran ulangan pukul 23.00 Wib, ternyata mendapat sambutan yang sangat besar dari komunitas Simanjuntak Sitolu Sada Ina. Hal ini terbukti dengan tingginya ucapan prihatin dari yang diterima oleh pengurus GM-PSSSI/BBI se-dunia, baik dalam bentuk pesan singkat (SMS), email, chatting dan  kunjungan ke situs simanjuntak, www.simanjuntak.or.id meningkat tajam.

Respon aktif ini dapat menjadi gambaran betapa kasus terbunuhnya Rotua Simanjuntak, yang masih diliputi misteri tidak tertangkapnya pelaku hingga setahun, membangkitkan keprihatinan bersama sebagai suatu ikatan solidaritas sesama Simanjuntak, bahkan pihak lain di luar komunitas simanjuntak.

Salah seorang, pengunjung situs Simanjuntak, bernama Mohammad Asyari membuat komentar “Saya terharu sekali melihat tayangan WANTED ANTV tentang Kasus pembunuhan Rotua Simanjuntak. Sudah 1 Tahun kasus tersebut namun Polisi belum juga menemukan pelakunya. Hal ini menunjukkan kurang seriusnya Polisi menangani kasus tersebut. Mudah-mudahan dengan tanyangan tersebut Polisi dapat segera bergerak kembali menemukan pelakunya. Kepada Keluarga yang ditinggalkan semoga tabah dan diberikan kesabaran menghadapinya. Saya salut untuk paguyuban ini yang telah ikut membantu terhadap penderitaan saudaranya. Mudah-mudahan untuk semuanya saudara kita se Indonesia”.

Keprihatinan terhadap kinerja kepolisian, khususnya Kepolisian Resort Simalungun dan harapan agar pelaku tertangkap sehingga dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya mewarnai pendapat komunitas Simanjuntak. Selain mengharapkan dukungan komunitas Simanjuntak untuk menemukan pelaku, juga menjadi harapan bersama agar pelaku dengan kesadaran sendiri menyerahkan diri. Dengan upaya melarikan diri, tentu konsekuensi (akibat) hukum yang akan ditanggung oleh si pelaku, tentu akan semakin berat.

Misteri ini akan dapat terkuak, jika Ganti Siallagan dapat tertangkap atau menyerahkan diri.

9 COMMENTS

  1. Saya sangat prihatin mendengar kejadian ini walaupun saya tidak mengikuti tayangan itu, jadi saya mengucapkan turut prihatin terhadap kasus pembunuhan ito kita itu dan semoga pelakunya secepatnya bisa tertangkap. syalom

  2. Horas
    Marhite on hami mandok mauliate tu sude angka dongan naung mangalehon roha, pikkiran dohot gogo laho padimun-dimun punguanta. Lumobima tu pengurus GM PSSSI-BB, sai dipargogoi Tuhan mengemban tugas naung pinasahat ni punguanta. Sai tumibuma marparbue hasil ni tayangan kasus on asa pintor sonang roha
    Mauliate, sian hami PSSSI-B Bonapasogit Balige Contact person:Rekson Simanjuntak 081361064100- Jl.TArutung I No.31 Komp.GMI Hinalang Balige

  3. Horas,
    saya optimis, dengan penayangan berita ini, di ANTV, akan membuka jalan, menuju tertangkapnya si tersangka, si Ganti Siallagan itu. Apalagi penayangannya sendiri itu dilakukan dua kali.
    Semoga

  4. MR. WANTED!
    MENYERAHLAH!!!

    Lundu Simanjuntak
    Hutabulu Bursok Datu 16

  5. MR. WANTED!!!

    Serahkanlah Diri Anda Kepada Yang Berwajib

    Sebelum Anda Di Kejar Oleh Bayang – Bayang Ketakutan Karna Perbuatan Anda Sendiri,Yang Telah Menghilangkan Nyawa Yang Tak Berdosa

  6. Saya sangat kecewa dengan kinerja kepolisian yang terkesan kurang serius menangani kasus yang sudah 1 tahun. saya menduga pelaku tidak berada di kota Siantar lagi tetapi sudah berada di tempat lain, untuk itu saya berharap pihak kepolisian dapat menjalin kerjasama dengan kepolisian di daerah mana pun di Indonesia ini karena saya percaya kepolisian punya link ke daerah manapun. Saya sangat terharu dengan kejadian ini.

  7. saya tidak ingin berkomentar. Tp saya hanya ingin bergabung untuk menjalin kekeluargaan dipunguan Simanjuntak sitolu sada Ina ini. Saya hanya ingin meminta informasi aja. klo mo daftar jd peserta ada persyiaratannya tidak. Mauliate. GBU

  8. Horas Ito Delima,
    Terimakasih atas keinginan bergabung dengan komunitas Simanjuntak Sitolu Sada Ina melalui web ini. Mengenai persyaratan pendaftaran, Ito hanya diminta untuk mencantumkan data tarombo Ito dari Simanjuntak Sitolu Sada Ina yang mana? (Mardaup, Sitombuk dan Hutabulu), lengkap dengan nomor sundutnya, supaya saudara-saudara kita yang lain dapat memposisikan partuturonnya dengan Ito Delima. Dan, kalau ada id YM Ito, coba add saya di bungjantuk@yahoo.com, atau poltak_7765@yahoo.com.sg.

    Mauliate

  9. horas…:)
    hanya sipelakulah yang merasa puas dengar berita seperti ini sebab dia senang dan puas di atas penderitaan orang lain.. dan mungkin sipelaku ini sudah tidak mempunyai saudara perempuan. dan mungkin dia sudah tidak perduli dengan adanya resiko apapun yg akan dia hadapi.buat keluarga alm hanya doa yang bisa saya sampaikan semoga semoga TUHAN memberikan kekuatan dan juga sipelaku cepat di tangkap. trimakasih juga buat antv atas penayangan berita tersebut. sian hami psssi-b BAlikpapan-kaltim mengucapkan semoga kasus ini cepat terungkap. mauliate..

LEAVE A REPLY