Aneh Tapi Nyata

Pelepah Pinang Bermotif Wajah Manusia di Sidikalang

JuntakNews (Sidikalang),

Penyimpangan dari suatu kebiasaan, yang alamiah dan normal biasanya kita kategorikan keanehan, unik dan kadangkala menjadi mistis baru. Begitu banyak kejadian aneh yang pernah terjadi dan selalu memiliki ceritanya sendiri-sendiri, baik di sekitar kita maupun di tempat yang jauh dari kita yang hanya dapat kita ketahui dari pemberitaan, issue, rumors, bahkan gosip.

Nah, yang aneh satu ini terjadi di sebuah pedesaan di Sidikalang Kabupaten Dairi. Menanggapi keanehan ini, banyak sikap orang yang muncul. Dari sikap kritis, sikap naïf dan sikap mistis tampak merespon keanehan ini. Tidak jarang penyikapan kita terhadap suatu keanehan, justru lebih aneh dari keanehan itu  sendiri.

Berikut liputan fotonya :

Gbr. 1&2. Pelepah buah pinang dengan gambar wajah manusia, lengkap dengan kerutan kening dan rambut gimbal. (Kredit Foto:Rudi Panjaitan, SH)

Gbr. 3. Menjadi tontonan orang dari seantero (Kredit Foto : Rudi Panjaitan, SH)

Gbr. 4&5. Penyikapan, diyakini memiliki kekuatan mistis. (Kredit Foto : Rudi Panjaitan, SH)

34 Replies to “Aneh Tapi Nyata”

  1. pada akhir zaman banyak keanehan yg sblmya kamu lht.tp waspadalah jg km sembah dia.lihat mrk sdh murtad menyembah itu pohon pinang.Allah adlh pencemburu.jg km menyembah allah lain,spy AKU tdk memelingkan wajah-KU kpdmu.dan AKu akan selalu menyartai,melindungi dan memberkati engkau.janji ALLAH kpd bgs israel utk msk ketanah perjanjian.

  2. mungkinkah ada yang mengukir sewaktu orang sidikalang sedang tertidur? tp kenapa wajanya seperti orang pedalaman irian ya?

    anggaplah itu seni… =)

  3. Kalau menurut saya itu ukiran..untuk membuat kehebohan…supaya ramai di kunjung..

  4. yah….. bnyk banyak lh berdoa…
    kita gak tahu apa yang akan terjadi nanti
    GBU

  5. Tolong diteliti dengan benar asa unang adong akka timbul rumor yang menyesatkan. Molo nibereng di Photo i nungga pittor adong na marsomba tu Hau i, gabe moru haporseaon na.

    Horas ma dihita sudena.

  6. Nah,,begini ini ni..kerjaan orang iseng!? yah…yang pasti itu diukir(digambar).Kasihan orang-orang awam (apalagi dikampung, mereka itu masih terlalu gampang percaya terhadap hal-hal yang berbau mistis).Semestinya pada zaman sekarang ini kita tampil untuk membawa pembaharuan yang mengajak mereka yang berada dikampung semakin berpikir realistis,serta membangun iman mereka secara positif,bukan begitu…?? UNANG PORSEA DA AMANG INANG MAULIATE….

  7. Apapun tanggapan orang, ini adalah salah satu keajaiban yang Tuhan berikan. Sekarang tinggal pribadi masing-masing aja yang menyikapinya.
    Ga ada yang mustahil bagi Tuhan, termasuk memberi ciptaan yang unik dan langka..

  8. Kalau seperti itu belum apa apa lah, ditempat ku tinggal dusun 9 desa Tomuan Holbung kec Bp Mandoge Kab asahan ada bukit (bukit barisan) bentuknya seperti manusia tidur dinamai bukit langias. Tapi kami ndak menggangap apa apa bukit tersebut. Menurut ceritanya itu bukit adalah mayat raksasa, tapi itu cerita orang aja lah !

  9. saya berharap kepada para mahasiswa mahasiswi marilah kita menanggapi hal ini,, demi keamanan daerah kita tercinta yaitu sidikalang, dengan cara memberi masukan atau bagaimana agar masyarakat sidikalang tidak terpengaruh dengan hal hal seperti ini, karna hal ini akan membuat nampak negatif bagi penduduk sidikalang,,,, saatnya maju putra putri sidikalang,, trimakasihhhhh

  10. semuanya emang serba sulit diterima akal budi..namun itulah yang terjadi. sikap kita bagaimana?? sya setuju, kalau peristiwa tersebut dilihat dari kaca mata iman….. banyak berdoa…..namun tidak berarti harus berdoa dan menyembah pohon tersebut….kita punya Tuhan….MULAJADI NA BOLON……so bijaksana dalam menyikapinya.

  11. msya Allah ada pohon yang berbentuk seperti kepala manusia ini adalah kebesaran Allah yang ditunjukanknnya kepada manusia tapi kita jangan menganggap pohon tersebut sebagai penolong kita bila kita menyembahnya karena itu adalah syirik suatu dosa besar yang tidak diampuni allah

  12. bila itu benar subhanallah,karna tu kusa allah, kita cuma bisa mengagumi,bukan langsu percaya dengan mistik,jadi tiak patut untuk disembah.

  13. aduh,,, indonesia…
    ga pada tahu apa???
    itu kan gua yang mgelukis….
    gua keabisan canvas,,jadi gua naek k phon ntu…

    aduuuuuuuuuh….. koq malah di sembah????jangan gitu doooonk………!!!!

  14. 2 gambar terakhir contoh orang2 idiot,,,pke nymbah2 segala,,,dasar orang primitif!

  15. bukannya gmana yah,..
    maav maa aja,..
    hanya orang yg ga ngakui ada Tuhaan ,sampai bisa myembah Pohon,..gilaaaa.
    ini taon berapa COY.

    mikir tu pake otak.

  16. suatu kesalahan yang sangat besar ketika kita menyembah selain ALLAH SWT. hanya ALLAH SWT yang patut disembah!! segala sesuatunya datangnya dari ALLAH SWT dan akan kembali kepada ALLAH SWT Bertobatlah engkau kepada ALLAH SWT karena sesungguh-Nya ALLAH SWT maha pengampun

  17. walah-walaaaaah…tuhan anda pohon ya………jangan sirik dech…buat tontonan aja uda bagus kkok..

  18. Tuhan itu maha kuasa, kalau Dia berkehendak Dia mampu menjadikan segalanya, termasuk yg belum pernah terpikirkan oleh manusia, jadi marilah kita menanggapinya dengan iman, percaya dan menyembah penciptanya bukan kepada ciptaannya. Jangan sesat kita hanya boleh menyembah pencitanya yaitu Debata Mulajadi Nabolon. Horas

  19. musyrik…anggep aj itu fenomena alam biasa jgn dijadiin alat untuk menyembah atau meminta sesuatu..naujubilah hi min dzalik

  20. Hanya Allah swt lah yang akan mengabulkan apa yang kita mau.Jangan lah kita menjadi orang yang musrik.

  21. PADA DASARNYA MANUSIA INDONESIA ADALAH ORANG YG TERGOLONG MASIH PRIMITIF N SUKA NYEMBA BERHALA.
    INGET YA JANGAN PERNAH ADA ALLAH LAIN BAGIMU COZ TUHAN ADALAH PENCEMBURU.

  22. biasa aja lah…
    itu namanya tanda-tanda kiamat sudah semakin dekat…
    kita juga harus lebih meningkatkan ibadah kepada Allah SWT,
    biar nggak salah jalan…

  23. ap pun itu ga sah trlalu d dramatisir…..
    yg jls qt dah punya kpercayaan masing2…dangi

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.