AD/ART GM-PSSSI/BBI se-Dunia, Ditetapkan

2
699

JuntakNews (Siantar),


Pengurus Pusat Harian GM-PSSSI/BBI se-Dunia menetapkan AD/ART pada Rapat Pengurus Harian yang diadakan Selasa (3/4/08) di kediaman Ketua Umum di Jl. Toba II No. Kota Pematang Siantar. Rapat yang dipimpin oleh Ketua Umum Fernando Simanjuntak, dan diikuti oleh Poltak Simanjuntak (Sekretaris Umum), IPTU TP. Butar-butar, SH (Bendahara Umum), Edwin Simanjuntak (Sekretaris II), Gotti Simanjuntak, Ir. Daud Simanjuntak, Saud H. Simanjuntak (Badan Pendiri GM-PSSSI/BBI), Unung Simanjuntak, SH (Pengurus), Guntar Simanjuntak (Pengurus GM-PSSSI/BBI Kota Pematang Siantar), Bonar Simanjuntak, Anthony Simanjuntak, Richard Simanjuntak (Contact Person GM-PSSSI/BBI untuk Eropah), dr. Erna Marpaung, P.T. br. Hutagaol dan Ir. Andar Sihotang.

Agenda rapat terdiri dari, penetapan contact person GM-PSSSI/BBI di Eropah, Penetapan AD/ART, Rencana Keberangkatan Pengurus Harian dalam Pelantikan GM-PSSSI/BBI Cabang Bandung, Lqporan Sekretaris Umum tentang perjalana kerja secretariat sejak pendirian GM-PSSSI/BBI.

Sosialisasi dan Kegiatan Sekretariat :

Sekretaris Umum Ir. Poltak Simanjuntak, melaporkan bahwa perjalanan organisasi sejak didirikan, mencakup kegiatan kesekretariatan, antara lain : Pengadaan alat kelengkapan organisasi, seperti Pembuatan Logo, Kop Surat, Amplop, Stempel, Komputer dan pembenahan ruangan kerja sekretariat.

Dilaporkannya, bahwa sejak didirikan, GM-PSSSI/BBI, juga telah melaksanakan kegiatan yang masih tergolong konslolidasi ke dalam organisasi, antara lain, sosialisasi pembentuan GM-PSSSI/BBI kepada Cabang-cabang PSSSI/B di seluruh Indonesia dan luar negeri, baik secara tertulis maupun pembuatan berita di situs www.simanjuntak.or.id.

Kegiatan yang tidak kalah penting juga telah dilaksanakan berupa perancangan (drafting) Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga GM-PSSSI/BBI, serta penyusunan struktur dan penjaringan Calon Pengurus GM-PSSSI/BBI se-Dunia periode 2008 – 2012. AD/ART diharapkan dapat dibahas dan ditetapkan dalam Rapat Pengurus Harian ini, sebagai dasar GM-PSSSI/BBI dalam menggerakkan roda organisasi Sementara, personalia kepengurusan khususnya Pengurus Harian yang terdiri dari Ketua Umum (Fernando Simanjuntak), Sekretaris Umum (Poltak Simanjuntak), Bendahara Umum (IPTU TP Butar-butar, SH), Ketua I (Merlyn Simanjuntak, SH), Ketua II (Ir. Ottoniyer Simanjuntak, MM), Ketua III (Mayor Ckm R.S. Simanjuntak, S.Sos, M.Kes), Sekretaris II (Edwyn Simanjuntak, S.Si, Apt.) dan Sekretaris III (Bungaran Simanjuntak), serta Wakil Bendahara (Juanda Banurea, SE), sudah berhasil disusun. Semua personalia Pengurus Harian, sudah menyatakan kesediaannya untuk duduk pada posisi yang ditaawarkan kepada masing-masing. Sedangkan personalia pengurus untuk mengisi 10 (sepuluh) departemen, masih belum rampung menunggu lamaran calon pengurus yang sudah diumumkan di situs Simanjuntak Sitolu Sada Ina.


Persiapan Pendirian Perwakilan GM-PSSSI/BBI di Eropah

Usai menyampaikan laporan perjalanan kerja sekretariat, dilanjutkan dengan diskusi tentang kemungkinan pendirian perwakilan GM-PSSSI/BBI di luar negeri, khususnya untuk Eropah. Richard Simanjuntak, yang hadir dalam rapat ini, setelah melakukan perjalanan jauh dari Kopenhagen Denmark, menyatakan kesediaanya sebagai contact person GM-PSSSI/BBI se-Dunia Perwakilan Eropah.

Kepada peserta rapat, Richard mengungkapkan kesediaan dan kesungguhannya untuk ikut menjalin komunikasi dengan GM-PSSSI/BBI, baik di Indonesia, maupun di luar negeri. Simanjuntak Mardaup bernomor 16, ini memperkenalkan diri dan keluarga, bahwa telah memiliki anak 2 orang yang lahir dari parsonduk bolon Boru Denmark yang sudah diangkat menjadi Boru Hutapea. Kehadiranya di Pematang Siantar, selain mengikuti Rapat GM-PSSSI/BBI, juga dalam kunjungan keluarga yang kebetulan tinggal di Pematang Siantar.

Kesediaan Richard ini, disambut gembira oleh seluruh peserta rapat dan mengharapkan agar di masa mendatang dapat menjaring anggota GM-PSSSI/BBI di Eropah, sehingga memenuhi persyaratan untuk dijadikan sebagai perwakilan di Eropah.

Pembahasan AD/ART Sementara GM-PSSSI/BBI

Sebelum membahas AD/ART, terlebih dahulu dilakukan pembicaraan mengenai mekanisme pembahasan. Fotocopy AD/ART yang sudah dipersiapkan oleh Sekretaris Umum, dibagikan kepada seluruh peserta rapat agar dapat membaca, memeriksa keseluruhan isi dari Rancangan AD yang terdiri dari XVI Bab, 22 Pasal dan ART XIV Bab dan 42 Pasal.

Peserta rapat sepakat agar pembahasan dilakukan dengan membacakan seluruh isi AD/ART untuk selanjutnya ditanggapi oleh masing-masing peserta rapat. Diskusi pembahasan AD/ART ini berlangsung a lot, dengan berbagai usulan dari perbaikan redaksional, hingga penambahan dan pengurangan klausul dalam AD/ART.

Ir. Daud Simanjuntak, mengungkapkan kekhawatirannya terhadap komitmen awal dengan PSSSI/B se-Dunia yang menurutnya harus disikapi dengan tidak menyusun AD/ART sendiri, namun cukup hanya sebatas Statuta. Alasan yang dikemukakannya adalah bahwa kelahiran GM-PSSSI/BBI se-Dunia tidak terlepas dari peran PSSSI/B se-Dunia dan GM-PSSSI/BBI adalah perpanjangan tangan PSSSI/B.

Menanggapi usul ini, berbagai tanggapan disampaikan oleh peserta rapat lainnya. Poltak Simanjuntak, menyatakan bahwa dalam sejarah pembentukan GM-PSSSI/BBI yang dicantumkan dakam Pembukaan AD/ART, adalah bentuk pengakuan formal terhadap peran PSSSI/B dalam melaksanakan pelantikan dan pengukuhan GM-PSSSI/BBI. Tanpa meniadakan arti hubungan sebagai mitra organisasi, GM-SSSI/BBI perlu menyusun AD/ART, sebab hingga saat berdirinya GM-PSSSI/BBI, belum ada platform organisasi yang dimiiki oleh PSSSI/B berupa keseragaman AD/ART. Sehingga, dengan penyusunan AD/ART GM-PSSSI/BBI, diharapkan menjadi pendorong bagi PSSSI/B untuk meningkatkan kesadaran organisatoris dan mempraktekkan mekanisme organisasi yang lebih demokratis, terbuka dan bertanggungjawab.

Ir. Saud Hanaikan Simanjuntak, salah seorang pendiri GM-PSSSI/BBI yang juga Ketua Umum PSSSI/B Kota Pematang Siantar ini, menyampaikan tanggapannya, bahwa GM-PSSSI/BBI adalah organisasi yang meiliki otoritas sendiri untuk mengatur rumah tangga organisasi. Dengan AD/ART yang dibuat tersendiri, maka diharapka organisasi ini akan lebih dinamis. Namun, diingatkannya untuk tetap menjalin komunikasi dengan PSSSI/B sebagai mitra utama dalam pengembangan Keturunan Simanjuntak Sitolu Sada Ina Boru, Bere dan Ibabere di masa mendatang.

IPTU TP Butar-butar, SH, secara serius mengkritisi pasal demi pasal AD/ART. Berbagi usul perbaikan, pengurangan, pemindahan dan penambahan disampaikannya, antara lain : perbaikan redaksional Pembukaan, dan Penjelasan yang lebih terperinci terkait istilah dalam AD/ART. Usul ini selanjutnya dicatat untuk dilakukan perbaikan sesuai dengan notulen rapat.

P.T. Boru Hutagaol, istri Saut Simanjuntak, SH salah seorang pendiri GM-PSSSI/BBI, yang khusus datang dari Sidikalang untuk mengikuti rapat ini, mengusulkan agar GM-PSSSI tidak hanya mencakup Boru- Bere, tetapi juga Ibabere. Usul ini selanutnya disepakati peserta rapat, sehingga terjadi perubahan nama menjadi Generasi Muda Parsadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina, Boru, Bere dan Ibabere (GM-PSSSI/BBI). Usul lain adalah agar dalam AD/ART dicantumkan adanya Lagu Mars Simanjuntak Sitolu Sada Ina, sebagai lagu wajib dalam acara-acara formal organisasi. Usul ini juga diterima oleh seluruh peserta rapat.

Persiapan Pelantikan GM-PSSSI/BBI Cabang Bandung

Menanggapi undangan Panitia Pesta Ulang Tahun dan Periodisasi Pengurus PSSSI/B Cabang Bandung/Cimahi yang akan mengadakan pesta pada tanggal 6 April 2008, dan dirangkai dengan Pengukuhan dan Pelantikan GM-PSSSI/BBI Cabang Bandung, Pengurus Harian memutuskan untuk mengutus Pengurus Harian memenuhi undangan dan sekaligus sebagai bentuk tanggungjawab organisatoris.

Rapat sepakat mengirim utusan yang terdiri dari Ketua Umum dan Sekretaris Umum didampingi salah seorang pihak Tulang Sihotang. Sebelum pelaksanaan pelantikan diharapkan agar Pengurus Pusat melaksanakan pertemuan dengan Calon Pengurus GM-PSSSI/BBI Cabang Bandung untuk memberikan Pemahaman AD/ART.

Utusan Pengurus Pusat aan berangkat menuju Bandung tanggal 5 April 2008, untuk melantik dan mengukuhkan kepengurusan GM-PSSSI/BBI Kota Bandung periode 2008 – 2013. Semoga Sukses.

2 COMMENTS

  1. hallochen,,,

    perkenalkan,,,boru juntak yang tinggal di Padangbulan pasar5 Medan
    simanjuntak Hutabulu no16, mama boru sitorus,
    debi anak ke2 dari 4 bersaudara,,

    apa kabar semua saudara saudari simanjuntak,,

    moga moga sehat ya,,,

    ok deh sekian perkenalan dari debi

    hope website ini bisa menjadi saluran berkat buat orang lain,
    dan rasa kekeluargaan dan kerja sama semakin ditingkatkan,,
    dan yang pastinya simanjutak smakin maju dan bertumbuh di dalam Tuhan kita Yesus Kristus

    ok deh,,miss u all Simanjuntak, khususnya Pak Tua Pom pom, Inang Tua Pompom, My beauty cute Bou Enty, Bou Ame, kak febrina, kak santa,,,n all all yang di PSSSI31

    Buat adek adek yang masih sekolah n teman teman yang kuliah,,rajin belajar ya,,,
    debi juga akan tetep rajin belajar,,
    Mungkin kita akan ketemu diwaktu yang tepat,,
    he,,he,,he,,
    dangadong hepek mulak to Indonesia
    hahahhaha

    God selalu memberkati anak anakNYA,
    asal kita menyenangkan TUHAN kita, dan hidup didalam DIA
    sep sep,,
    kotbah dikit ga papa ya,,

    ok deh all simanjuntak,,LOve u,,

    Bye

  2. Dear Debby,

    Salut deh Boru, bisa diterima di Gottingen itu berkat Tuhan yang luar biasa untukmu, untuk keluarga dan untuk Simanjuntak se-dunia. Tetap semangat ya, sebab apa yang dimulai harus diakhiri dengan baik. Juga tetap membuka komunikasi dengan simanjuntak baik yang di kampung maupun yang ada di Eropah ya.

    Kami mendoakan agar, proses kuliahmu di sini dapat berjalan dengan baik. Kami menunggu kabar-kabar baik berikutnya. Ini menjadi motivasi bagi Simnajuntak Boru-Bere, ternyata kita masih mampu meraih impian jika mau kerja keras. Bravo Debby, Bravo Simanjuntak.

    Horas…

LEAVE A REPLY