Latarbelakang Pemb Generasi Muda Parsadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina Boru, Bere dan Ibebere (GM-PSSSI&BBI) se-Dunia

1
874

Kompleksitas permasalahan yang diperhadapkan kepada seluruh elemen Simanjuntak Sitolu Sada Ina, Boru dan Bere, yang keberadaannya tersebar baik di Bona Pasogit maupun di Perantauan (Tano Parserahan), meningkat dari waktu ke waktu. Kompleksitas permasalahan itu ditandai dengan semakin meningkatnya persaingan, yang bermuara pada mengecilnya peluang dan kesempatan di segala segmen kehidupan. Bahkan, jika lebih diperhatikan secara mendalam, Simanjuntak Sitolu Sada Ina Boru dan Bere sebagai bagian yang integral dengan bangsa yang ada di Indonesia, tidak bisa tidak harus berhadapan langsung dengan terpaan krisis ekonomi, dekadensi budaya (adat), moral (kekerabatan) dan pragmatisme politik yang terjadi.

Di sisi lain, kita juga mengetahui dan menyaksikan realitas bahwa komunitas Simanjuntak Sitolu Sada Ina Boru dan Berenya, menunjukkan perkembangan yang cukup menggembirakan. Perkembangan jumlah (torop), keragaman keahlian, pekerjaan (profesi), jabatan dan posisi social politik di tengah masyarakat di Indonesia bahkan di luar negeri cukup mengejutkan kita. Terbukti, dalam beratnya persaingan, masih ada keturunan Simanjuntak Sitolu Sada Ina Boru dan Bere yang mampu eksis, bahkan memimpin.

Muncul pertanyaan besar yang sangat menantang, apakah ada media atau sarana kita mempertemukan antara kompleksitas masalah yang dihadapi dan cenderung meningkat itu, dengan potensi yang dimiliki? Saya kira semua warga Simanjuntak akan menjawab dengan tegas “ada, tetapi belum memadai”.

PSSSI&B sebagai organisasi berbasis marga dengan keanggotaan yang cukup besar, dan sudah memiliki pengalaman perjalanan panjang, ternyata kalah cepat terhadap eskalasi dan keragaman permasalah yang terjadi, sehingga kesulitan untuk memberi respon terhadap dinamika tuntutan kebutuhan (permasalahan) anggota-anggotanya.

Terhadap kondisi ini, perlu pendekatan baru, nafas baru dengan memobilisasi seluruh potensi dan keunggulan komparatif yang diyakini dan terbukti dimiliki oleh kalangan generasi muda. Generasi Muda PSSSI&BB, dinilai lebih dinamis, agresif, responsif dan competitif, jika di organisasikan dengan tepat. Organisasi ini diharapkan dapat hadir sebagai kekuatan baru, dalam menjawab kompleksitas permasalahan yang dihadapi oleh seluruh elemen SSSI&BB di manapun berada, sekarang dan di masa mendatang.

Berdasarkan pemikiran tersebut, muncul kesadaran bersama, akan arti penting dan strategisnya kehadiran sebuah organisasi baru, yang diberi nama GENERASI MUDA PARSADAAN SIMANJUNTAK SITOLU SADA INA BORU DOHOT BERE (GM-PSSSI&BB) se-Dunia, yang menjadi mitra (partner) bagi PSSSI&B dan Ikatan Muda-Mudi Simanjuntak Sitolu Sada Ina dohot Bere (IM-SSSI&B) dalam merealisasikan visi dan misinya, yaitu : Simanjuntak Sitolu Sada Ina Boru Bere, Si Sada Lulu, Si Sada Lungun, Si Sada Las Ni Roha, untuk mencapai Hamoraon, Hagabeon dan Hasangapon.

PANITIA PERSIAPAN PEMBENTUKAN GM-PSSSI&BB SE-DUNIA

1 COMMENT

  1. gunakan web ini untuk komunikasi dgn generasi muda Simanjuntak agar pengurus mendapat respon dari seluruh dunia.

LEAVE A REPLY