Peresmian Koperasi Simanjuntak dohot Boruna (KOPARSIBO)

5
373

JuntakNews, Medan (03/03/08)

Sebagai tindak lanjut hasil Musyawarah PSSSI & B Kota Medan yang dilaksanakan pada bulan April 2006 yang mengamanatkan beberapa pokok hasil musyawarah, antara lain : pembentukan unit usaha yang dapat membantu sosial ekonomi masyarakat khususnya keturunan Simanjuntak Sitolu Sada Ina (Mardaup, Sitombuk, Hutabulu) dohot Boruna khususnya Kota Medan. Untuk mewujudkan amanat tersebut telah dibentuk sebuah unit usaha dalam bentuk koperasi (saat ini baru dalam bentuk simpan pinjam) yang diberi nama KOPARSIBO (Koperasi Simanjuntak dohot Boruna).

Koparsibo yang dibentuk diawali dengan menyusun AD dan ART sesuai dengan persyaratan pembentukan koperasi kemudian diaktenotariskan dan didaftarkan di Dinas Koperasi Propinsi Sumatera Utara. Pada awal pembentukan jumlah anggota 48 terdiri dari pomparan PSSSI & B dari Kota Medan dan diharapkan akan terus bertambah. Setoran awal
sebagai bentuk penyertaan modal diterima dari anggota yang terdaftar sejumlah Rp. 200.000,- (Dua ratus ribu rupiah).

Dengan kondisi awal yang sedemikian, Pengurus KOPARSIBO merencanakan peresmian (launching), yang merupakan salah satu upaya dalam men-sosialisasi-kan KOPARSIBO kepada seluruh Pengurus Sektor PSSSI&B Kota Medan yang saat ini tercatat 68 sektor, dan diperkirakan memiliki jumlah anggota 5.200 KK. Di samping sebagai sosialisasi, launching ini diharapkan mampu menjadi media dalam menarik dukungan internal, maupun eksternal, seperti dukungan pemerintah daerah dan swasta untuk pengembangannya di masa mendatang.

Untuk mencapai maksud tersebut, maka Pengurus KOPARSIBO, menerbitkan surat keputusan Pembentukan Pantia Peresmian KOPARSIBO dan disetujui oleh Pengurus PSSSI&B Kota Medan, yang mempercayakan Mayor CKM Ricardo Simanjuntak, S.Sos, M.Kes, sebagai ketua dan Ir. Poltak Simanjuntak, sebagai Sekretaris yang dilengkapi dengan susunan seksi-seksi. Sesuai dengan penugasan sebagaimana isi SK, maka Panitia, telah menyusun perencanaan teknis maupun non-teknis. Kegiatan ini, akan dilaksanakan, pada :

Hari/Tanggal : Minggu/16 Maret 2008
Tempat : Grand Liberty Lantai II
Jl. Putri Hijau Medan
Pukul : 10.00 WIB
Acara : 1. Kebaktian
2. Peresmian Koparsibo
3. Acara tambahan (bila perlu).

Diharapkan dukungan dan doa dari seluruh pomparan PSSSI & B dimanapun berada, agar acara tersebut dapat
berlangsung sesuai dengan rencana. Semoga.

5 COMMENTS

  1. demi kelancaran manajemen koperasi simanjuntak ini, apabila memang memerlukan sistem yang terkomputerisasi dan berbasis IT, kami Naposo Simanjuntak dapat membantu kelancaran pelaksanaan tersebut. adapun bentuk sistem ini berupa sistem yang dapat mengatur perputaran dana sehingga laporan-laporan secara terbuka dan transparansi dapat disajikan dengan cepat dan akurat.

    Maju Terus SIMANJUNTAK SITOLU SADA INA

  2. Mauliate di Ho puang,
    Tamba semangat ma annon pengurus KOPARSIBO di siala respon dohot tawaran mi bah. Hu pasahat pe renta ni roha mi tu nasida jala molo boi, lehon ma tikkim menjelaskan sistim i dalam bentuk tulisan, manang prosedur penggunaannya.

    Haduan hu dok pe Pengurus menhubungi lakkam da.

    Tetap semangat!
    Horas

  3. Siap komandan,
    hu bahen pe materi na i dalam bentuk tulisan, asa boi songon dirancanghon angka pengurus tu na mengatur sistem na i anon.

    molo kontak hu adong do di ompung Bungaran Simanjuntak, jalo hamu ma sian ibana.

    Mauliate.

  4. Bagus kali lae programnya. Berarti masih inga..inga..CU dulu ya. Mudah-mudahan kita bisa tiru. Aku sedang mempersiapkan hal yang sama tapi didkaitkan dengan program investasi sehingga pemberdayaan ekonomi bagi anggota bisa lbh nyata baik dalam jangka pendek, menengah dan panjang. Selamat. Horas. Syaloom.

LEAVE A REPLY