Peresmian Koparsibo Medan

7
583

JuntakNews, Medan (16/03/08)

Peserta

Peresmian Koperasi Serba Usaha KOPARSIBO, yang dilaksanakan Minggu 16 Maret 2008, di Gedung Pertemuan Grand Liberty Medan, dihadiri 400-an orang yang terdiri dari tokoh-tokoh PSSSI&B, Penasehat, Pengurus PSSSI&B Kota Medan, Pengurus Wilayah I – X, Pengurus Sektor 1- 68, serta udangan dari luar PSSSSI&B Kota Medan, yaitu Pengurus Pusat GM-PSSSI&BB se-Dunia.

Acara diawali dengan kebaktian minggu yang dipimpin oleh Pdt. Saur Sirait dengan mengambil thema khotbah dari I Korintus 8, 14-15. Khotbah berlangsung khidmat yang diikuti oleh seluruh undangan yang hadir dengan penuh sukacita.

Ketua Panitia

Mayor CKM Ricardo Simanjuntak, S.Sos, M.Kes yang bertindak sebagai Ketua Panitia menuturkan bahwa 80 % dari 400 oramg peserta yang diundang, hadir. Dan, keseluruhan rangkaian acara dapat berlangsung sesuai dengan perencanaan panitia. “Partisipasi anggota PSSSI&B Kota Medan dalam mendukung acara ini sangat tinggi, terbukti dari kehadiran pengurus sektor-sektor dan kesediaan donatur, seperti Umar Simanjuntak yang bersedia menyediakan konsumsi dan biaya tempat pertemuan di Grand Liberty yang tergolong tempat pertemuan terbaik di Kota Medan ini”, katanya.

Dari kata-kata sambutan yang disampaikan oleh perwakilan sektor-sektor, pengurus PSSSI&B Medan dan Pengurus Pusat GM-PSSSI&BB se-Dunia, terlihat besarnya harapan akan kahadiran KOPARSIBO, sebagai upaya pengembangan kesejahteraan warga Simanjuntak Sitolu Sada Ina dan Boruna, khususnya di Kota Medan.

Ketua GM-PSSSI/BB

Fernando Simanjuntak, Ketua Umum GM-PSSSI&BB se-Dunia yang khusus datang dari Kota Pematang Siantar atas undangan panitia, terlihat didampingi oleh Gotti Simanjuntak (Aktifis GM-PSSSI&B), dan paniarannya masing-masing, beserta, Ir. Andar Sihotang, tulang yang selalu memberikan atensi terhadap perkembangan Simanjuntak Sitolu Sada Ina, menyatakan bahwa acara peresmian KOPARSIBO ini membuktikan bahwa PSSSI&B Kota Medan memiliki potensi yang besar dalam mengembangkan kesejahteraan warga PSSSI&B di Kota Medan, dan potensial menjadi contoh bagi PSSSI&B di kota-kota lain di Indonesia.

Rince Simanjuntak

Usai kata-kata sambutan, acara dilanjutkan yang dipandu oleh Rince boru Simanjuntak yang juga penyiar di TVRI Sumut itu, mempersilahkan upacara pelantikan dan peresmian KSU KOPARSIBO. Kombes Purn. Drs. A. Permin Simanjuntak, MSi, Ketua PSSSI&B Kota Medan, mengundang pengurus untuk maju ke pentas yang terdiri dari Jhon Erwyn Simanjuntak (Ketua), August Praktico Simanjuntak (Sekretaris), Ir. Toga Marhusa Simanjuntak (Bendahara), dan Dewan Pengawas, yang terdiri dari Drs. Manganar Simanjuntak (Ketua), Anggota Darwin Simanjuntak dan Drs. Juara Simanjuntak, MSi, dan secara resmi melantik pengurus.

Open

Pelantikan dilanjutkan dengan acara pembukaan selubung papan nama KSU KOPARSIBO. Ketua PSSSI&B Kota Medan didampingi Prof. DR. S.B. Simanjuntak (Penasehat), dan pengurus KSU KOPASIBO, sebagai tanda resminya KSU KOPARSIBO dapat memulai aktifitasnya.

Setelah diresmikan, Ketua KSU KOPARSIBO, Jhon Erwyn Simanjuntak, mempresentasikan KSU KOPARSIBO yang diikuti dengan serius oleh seluruh peserta. Gambaran lengkap KSU KOPARSIBO disamapaikan, termasuk dinamika proses pembentukan KSU KOPARSIBO yang menunjukkan kesulitan-kesulitan yang dihadapi,dan response anggota yang begitu antusias.

Di samping acara formal, juga digelar acara hiburan berupa lantunan lagu dari Trio yang diiringi oleh music keyboard tunggal. Seolah tidak mau kalah, beberapa peserta menyumbangkan suara emasnya. Letkol Cba Ganda Simanjuntak yang dikenal sebagai WakaBekang Kodam I/BB dan penyanyi handal, tampil memukau menyanyikan beberapa lagu yang mendapat sambutan dari semua peserta. Hal yang sama ketika Rince boru Simanjuntak, tampil cantik membawa lagu Batak, mendapat respon aktif dari peserta dengan menyumbangkan uang yang lebih dikenal dengan sebutan sawer.

Tampaknya, peresmian KSU KOPARSIBO dapat berlangsung dengan baik berhubungan dengan kepiawaian dan keseriusan panitia dan peran Naposo Bulung Simanjuntak Sitolu Sada Ina Boru dohot Bere yang terlihat agresif melayani peserta.

KOPARSIBO sudah diresmikan, tinggal menunggu kiprahnya, akan jadi berkat atau hanya menambah daftar koperasi yang didirikan untuk runtuh sendiri. Kita doakan.

Mangulosi Umar Simanjuntak Utusan GM-PSSSI&BB se-Dunia Letkol Cba Ganda Simanjuntak

Mangulosi

Sok Sibuk

GM-PSSSI/BB

Naposo PSSSI/B Sektor 31 Medan

7 COMMENTS

  1. Selamat atas di resmikannya Koparsibo Medan. Semoga dengan berdirinya koperasi ini dapat mempercepat peningkatan taraf hidup semua gomaparan ni Opungta Sobosihon br Sihotang. Kepada para pengurus: “tetap bersemangat menjalankan tugas untuk mengangkat perekonomian Simanjuntak Sitolu Sada Ina”

    Horas

  2. Baringin P Simanjuntak, Hutabulu sundut 16, Si Raja Odong, Tuan Nahoda Raja Mangalap Boru Sihotang, Ianakhon : Abraham Lambock Eduardo Simanjuntak & Rebecca Viona Simanjuntak, mengucapkan :

    SELAMAT ATAS TERBENTUKNYA “KOPARSIBO” MEDAN, semoga menjadi awal Marga Simanjuntak mejadi pelaku ekonomi dan berpengaruh atas kemajuan bangsa dan negara, mulai hari ini hingga selama-lamanya.

  3. Horas ma di ho puang, maranak ma au nuaeng. Au Hutabulu Tumonggo Tua No. 15.

    Mauliate di dukungan mu tu kehadiran ni KOPARSIBO Medan, sai anggiat ma tutu gabe mamboan hadengganon i tu ruas ni Sitolu Sada Ina Boru dohot Berena di Medan.

    Manukkun jolo au, didia do hamu tinggal, jala aha kegiatan sehari-harim dohot parumaen/pariban i?

    Horasma,

  4. Hans A. Simanjuntak (Ketua PN PSSSI & B Sektor 27 Helvetia Medan), Hutabulu sundut 15, mengucapkan :
    Selamat dan semoga sukses atas peresmian KOPARSIBO Medan. Saya harap KOPARSIBO dapat terus maju dan berkembang sehingga dapat membantu peningkatan taraf perekonomian Simanjuntak Sitolu Sada Ina & B. Saya juga mengharapkan agar langkah ataupun terobosan-terobosan yang dilakukan Simanjuntak Sitolu Sada Ina & B tidak hanya disektor perekonomian namun juga disektor lain seperti Hukum (bantuan Hukum), Kesehatan, dan sebagainya. Terima kasih juga kepada seluruh pihak-pihak yang berperan penting dalam pembentukan KOPARSIBO Medan. Semoga Tuhan Yesus Menyertai kita Selamanya. VIVA SIMANJUNTAK !!!

  5. Horas puang,
    Mantap kali komentar ketua itu bah. Tapi kalau bisa sering-seringlah mengintip situs kita ini dan bolehlah mengirimkan tulisan tentang naposo sektor 27, atau berita suka dan duka yang terjadi di sektor 27,

    Dan, paling baik, kalau ketua PN-PSSSI&B, sektor 27, memberitahu situs ini ke anggota lainnya. Salam.

  6. Horas…
    Kami sekeluarga ompung Tegar Simanjuntak di medan, mengucapkan selamat atas di resmikannya KOPARSIBO Medan, semoga sukses setiap saat, kami sangat bangga dan senang !!!
    Dan saya pernah menyampaikain konsep mengatasi masalah bangsa Indonesia ini, untuk pendidikkan dan kesehatan ke salah satu media cetak dengan melihat jumlah rakyat indonesia berjumlah 210 juta orang yang bila sepakat “rata rata menyumbang Rp1000,- saja perbulan” bisa dihitung jumlahnya maka banyak lah rakyat yang kurang beruntung tertolong. Sepertinya begitu lah tujuan KOPARSIBO ini nantinya bagi anggotanya.

  7. HORAS…!!
    Selamat dan Semoga Sukses ata terbentuknya KOPARSIBO MEDAN..
    Ai baru huboto adong situs on..Sai martinandaan ma hita sude.
    Sihotang sian na mangaranto tu Jakarta mengucapkan selamat atas semuanya.Semoga situs ini bisa mempererat
    hubungan persaudaraan dan kekeluargaan kita, apalagi sihotang dohot simanjuntak sangat erat hubungannya..

    Mauliate ma tu hamu sude..
    horas…

LEAVE A REPLY