Pengurus Pusat PSSSI/B Dukung Pembentukan GM-PSSSI/BBI se-Dunia

1
511

ketum_psssib.jpg

Ka – Ki : Drs. Reckson Simanjuntak, MM (Ketua I PSSSI&B Balige), M. Simanjuntak Ketua Umum Pengurus Pusat PSSSI&B, Ny. Ketua Umum br. Hutagaol, Poltak Simanjuntak (www.simanjuntak.or.id), Fernando Simanjuntak (Calon Ketua Umum GM-SSSI&BB se-Dunia), di kediaman Ketua Umum, mendiskusikan Rencana Pembentukan GM-PSSSI&BB.

simanjuntak.or.id (Medan)

Pembentukan organisasi Generasi Muda Simanjuntak Sitolu Sada Ina, Boru – Bere se-dunia yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Maret 2008, mendapat dukungan kuat dari Pengurus Pusat PSSSI&B se-dunia yang bermarkas di Balige, Kabupaten Toba Samosir. Ketua PSSSI&B se-dunia, didampingi Drs. Rekson Simanjuntak, MM salah seorang Pengurus PSSSI&B Cabang Balige, ketika ditemui di kediamannya menyambut Fernando Simanjuntak calon Ketua GM-SSSI&B yang didampingi kontributor simanjuntak.or.id, penuh semangat.

“Saya mendukung upaya PSSSI&B Kota Pematang Siantar yang dengan kerelaan hati, penuh keberanian dan sungguh-sungguh untuk menyatukan generasi muda di bawah payung organisasi GM-PSSSI&B. Dengan dibentuknya GM-PSSSI&B, akan membawa pembaharuan dan dorongan baru bagi PSSSI&B untuk bangkit bersama-sama dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas ha-simanjuntak-on seluruh warga PSSSI&B di seluruh dunia dimana warga PSSSI&B berada”, katanya penuh harapan.

Marga Simanjuntak, khususnya Sitolu Sada Ina yang sering mendapat sebutan tambahan “Ri” (lalang, red), sepertinya layak disandang melihat jumlah dan penyebaran keturunan marga ini yang berada di mana-mana. Menurut Drs. Rekson Simanjuntak, MM yang sehari-hari bekerja di Kantor Bupati Kabupaten Toba Samosir ini, bahwa warga Simanjuntak Sitolu Sada Ina, diperkirakan sudah mencapai 500.000 kepala keluarga yang tersebar di Bona Pasogit bahkan di berbagai desa, kecamatan, kabupaten/kota, propinsi di Indonesia bahkan di luar negeri. Dengan jumlah yang besar ini, memang tidak ada pilihan harus diimbangi dengan pranata organisasi yang kuat dan fasilitas pendukung yang handal.

“PSSSI&B, sebagai organisasi yang sudah memiliki perjalanan panjang dipaksa untuk terus membenahi dirinya, sehingga mampu merespon setiap perkembangan dan kebutuhan warganya dengan tepat dan bermanfaat”, senada dengan penuturan Ketua Umum PSSSI&B se-dunia. Pembenahan ke dalam, sepertinya menjadi kata kunci yang tepat dikaitkan
dengan munculnya keinginan kuat kalangan generasi muda untuk hadir dalam suatu organisasi yang tertata secara baik. “Potensi, talenta, ragam pekerjaan, jabatan, jumlah yang besar, belum kita manfaatkan secara tepat dan efektif untuk menjawab berbagai permasalahan, tantangan dan kesulitan yang dihadapi oleh warga Simanjuntak Sitolu Sada Ina dari hari ke hari”, Fernando mencoba menjalaskan visi dan misi dibentuknya GM-PSSSI&B.

Menanggapi pertanyaab simanjuntak.or.id, “apa bentuk dukungan Pengurus Pusat PSSSI&B dalam pembentukan GM-SSSI&B?” Ketua Umum PSSSI&B, menjawab dengan menyatakan kesediaanya menghadiri, dan mengukuhkan GM-SSSI&B serta pelantikan pengurus-pengurusnya yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Merat 2008 di Kota Pematang Siantar. “Jika, sudah melalui proses persetujuan cabang-cabang PSSSI&B dan generasi muda, baik yang ada di Pematang Siantar, maupun di kota/kabupaten lainnya, maka PSSSI&B Pusat, akan mengeluarkan SK pengurus PSSSI&B se-dunia sebagai dasar konstitusional berdirinya GM-SSSI&B ini”, katanya.

“Suara cabang dan tokoh tokoh generasi muda perlu di dengar untuk memperluas dukungan serta rasa kepemilikan
seluruh generasi muda simanjuntak, terhadap organisasi baru ini. Sehingga kita tidak hanya puas jika sudah berhasil membentuknya, tetapi harus ada tekad dan kebersamaan dalam mengembangkan organisasi GM-SSSI&B menjadi perpanjangan tangan PSSSI&B dalam melaksanakan program kerja pelayanan terhadap anggota-anggotanya”, jelasnya.

Terhadap pokok fikiran ketua umum tersebut, Fernando Simanjuntak mengatakan “Jika, perwakilan Generasi Muda dan perwakilan PSSSI&B dari luar Kota Pematang Siantar, yang akan hadir tanggal 7 Maret 2008 dalam sarasehan, ternyata memberi kesempatan bagi kami memimpin GM-SSSI&B, maka kami akan memelihara kepercayaan itu, melalui pelaksanaan kegiatan-kegiatan berdasarkan program kerja yang akan disusun segera setelah pembentukan dan pelantikan GM-PSSSI&B”.

Sarasehan yang dimaksudkan Fernando, ternyata sudah menjadi rangkaian kegiatan yang sudah dirancang panitia, sebagai bentuk praktek demokrasi di tubuh GMPSSSI&B. Dalam sarasehan ini, panitia merencanakan mengundang perwakilan Pengurus Pusat, Pengurus PSSSI&B Kota Pematang Siantar dan cabangcabang PSSSI&B, baik yang berada di Propinsi Sumatera Utara, maupun yang datang dari luar propinsi seperti Jakarta, Bandung bahkan dari luar negeri.

Dalam sarasehan ini, ditetapkan 4 (empat) agenda utama, antara lain :

  1. Rencana Pembangunan Tugu Hidup di situs Tugu Sobosihon Boru Sihotang di Hutabulu Balige, yang akan dipresentasikan oleh Pengurus Pusat PSSSI&B dari Bona Pasogit Balige
  2. Visi dan Misi GM-SSSI&B se-dunia, yang akan dipresentasikan oleh Fernando Simanjuntak (calon ketua),
  3. Sosialisasi Situs Internet www.simanjuntak.or.id dan sekaligus launching Tarombo On-Line Simanjuntak Sitolu Sada Ina, yang akan dipresentasikan oleh Bungaran Simanjuntak (Bandung).
  4. Diskusi Pembentukan dan Pemilihan Pengurus GM-SSSI&BB se-dunia.

Terhadap, acara sarasehan ini, Ketua Umum Pengurus Pusat PSSSI&B, dan Pengurus PSSSI&B Kabupaten Balige, menyatakan kesediaanya untuk hadir dan tampil menjadi salah seorang nara sumber, sekaligus menyaksikan proses diskusi pembentukan GM-SSSI&BB. “Kami sudah mempersiapkan materi diskusi dalam sarasehan itu, semoga peserta sarasehan memberi dukungan terhadap rencana yang kami ajukan ini”, katanya sambil menunjukkan materi yang sudah tersusun di dalam notebook.

Mengakhiri pembicaraan dengan Ketua Umum Pengurus Pusat PSSSI&B, Fernando Simanjuntak yang juga sebagai ketua panitia, kembali menekankan akan arti pentingnya kehadiran Ketua Umum dalam sarasehan, serta memohon doa restu, agar pelaksanaan Pesta Ulang Tahun ke-53 dan pengukuhan serta pelantikan GM-PSSSI&BB, dapat berjalan sesuai dengan harapan.

1 COMMENT

  1. Mauliate Oppung di sude perhatianmu laho pamajuhon punguanta on. Pos do rohangku na tongtong lehononmu pikiran dohot tingkim manogu-nogu punguan on asa lam marbungaran tu joloanon. Hami na adong di Bonapasogit Balige Pasahathon mauliate tu oppung dohot sude angka donganta namangalehon roha dohot pngkiran. Alamat baru jabu nami : Jl.Tarutung I no.31 (Komp.GMI) Hinalang Balige(rencana sekretariat pembantu PSSSI-B bonapasogit Balige)HP.081361064100 horas,horas,horas

LEAVE A REPLY